Ads

Sabtu, 16 April 2011

Pasang TV Kabel Yes TV dari Telkom Vision

Beberapa hari yang lalu saya dapat telpon dari seorang Marketing Yes TV. Di telpon itu dia menawarkan saya program acara TV kabel dari Telkom Vision. Walaupun awalnya saya tidak tertarik, tetapi setelah diinfokan bahwa khusus untuk pelanggan Telkon Speedy, ada paket khusus di mana saya bisa berlangganan gratis selama 3 bulan dengan biaya pendaftaran dan pemasangan adalah 0 rupiah alias gratis, akhirnya saya menjadi tertarik. 3 Bulan gratis itu, 1 bulan pertama, channelnya di open semua, sementara untuk bulan ke-2 dan ke-3, hanya channel dari paket yang saya pilih.


Seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya, saya telah berlangganan speedy cukup lama, jadi saya pikir paket ini lumayan cocok. Apalagi setelah 3 bulan, biaya perbulannya hanya Rp 99.000 saja ( untuk paket film / entertaimentf ). Tapi tentu saja saya tidak langsung ambil tawaran dari sang marketing Yes TV tersebut, saya minta ia kembali menghubungi saya keesokan harinya. Waktu satu hari itu saya gunakan mencari informasi-informasi tentang Yes TV.


Setelah mencari di Internet tentang keluhan-keluhan, dan menelpon Call Center Yes TV langsung di 147, lalu pilih no 5, akhirnya saya mendapatkan informasi bahwa Untuk Paket gratis 3 bulan itu memang ada, biaya pemasangan dan pendaftarannya juga gratis, tetapi ada yang tidak diinfokan oleh sang marketing Yes TV, yaitu bahwa saya harus berlangganan minimal 12 bulan.


Setelah menghitung-hitung ( gaji bulanan ) dan berharap Adik saya yang baru saja lulus kuliah bisa langsung dapet kerja ( sehingga nanti bisa bayar ini yes tv ), akhirnya saya putuskan untuk mengambil paket Entertaiment di Yes TV.




Saya waktu itu deal hari kamis, hari sabtu teknisi datang. Pemasangan di lakukan oleh seorang teknisi, cukup lama juga karena memang ribet keliatannya. Dari Jam 1 sampai dengan Jam 5 sore. Itu teknisi bulak balik di rumah saya, tengak tengok genting ( sampe naik-naik genting juga ), tarik tarik kabel, dan lain sebagainya. Kasian juga si liatnya, pa lagi berhubung saya lagi puasa, saya tidak mau bantuin sama sekali :D .


Akhirnya setelah terpasang, dia kemudian memasang dekoder di televisi saya. TV saya adalah LCD 32 inch, baru beli, ini juga salah satu faktor mengapa saya pasang Yes TV. Abis Televisi bagus, sayang kalo yang di tonton cuman sinetron-sinetron yang tidak mendidik. Setelah dekoder terpasang, kemudian sang teknisi meng-sms bagian Yes TV untuk meminta agar Account saya di aktifkan. Beberapa menit kemudian account saya aktif, dan list channel sudah ada di televisi saya.


Untuk bulan pertama ini, semua channel aktif, tetapi saya rasa channelnya tidak terlalu banyak. TV Lokal juga masuk di sini ( kecuali TPI ). Selain itu ada film seperti HBO, AXN, MGM, Celestial, etc. Ada juga kartun seperti Animax, Catroon Network, Disney Channel, etc. Selain itu masih ada channel lagu, Sport dan sebagainya. Kualitas gambarnya bagus. Tetapi ada satu yang harus di perhatikan, TV lokal ini berbeda dengan TV yang kita dapat dari antena Analog. Beberapa acara mungkina akan berbeda, dan di TV ini tidak ada Adzan. Jadi jangan seperti saya yang nungguin adzan di tv lokal. Akhirnya sadar bahwa di masjid sudah adzan, dan pas cek TV Lokal analog, ternyata di sana adzan baru saja selesai.


Lalu perlu di ketahui bahwa dekoder dan antena itu adalah di pinjamkan, jadi kalo sudah berhenti langganan, barang-barang tersebut akan di ambil kembali.


Ok itu saja pengalaman saya menggunakan Yes TV, semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar: