Ads

Sabtu, 16 April 2011

Manfaat Gerakan Shalat

Berikut ini adalah manfaat gerakan-gerakan yang ada di dalam shalat untuk kesehatan kita semua.


1.Takbir :


Gerakan ini melancarkan aliran darah, getah bening & kekuatan otot lengan. Saat mengangkat kedua tangan, otot bahu meregang sehingga aliran darah kaya oksigen jadi lancar.


2. Rukuk :


Menjaga kesempurnaan posisi & fungsi tulang belakang sebagai penyangga tubuh & pusat syaraf. Rukuk adalah latihan kandung kemih untuk mencegah gangguan prostat.




3. I'tidal :


Variasi postur setelah rukuk & sebelum sujud merupakan latihan pencernaan yang baik. Organ-organ pencernaan di dalam perut mengalami pemijitan & pelonggaran secara bergantian.


4. Sujud :


Aliran getah bening di pompa ke leher & ketiak. Posisi jantung diatas otak menyebabkan darah kaya oksigen bisa mengalir maksimal ke otak yang berpengaruh pada daya ingat seseorang.Karena itu jangan melakukan sujud dengan tergesa- tergesa agar darah mencukupi kapasitasnya di otak.


5. Duduk ada 2 macam:


Iftirosy & Tawarruk : Perbedaannya terletak pada posisi telapak kaki.


Manfaat Iftrosy, kita bertumpu pada pangkal paha yang terhubung dengan syaraf nervus yg bisa menghindari nyeri pada pangkal paha.


Tawarruk, sangat baik bagi pria, sebab tumit menekan aliran kandung kemih, kelenjar kelamin pria & saluran vas defens yang jika dilakukan dengan benar dapat mencegah impotensi.


6. Salam :



Relaksasi otot sekitar leher & kepala yang menyempurnakan aliran darah di kepala dan bisa mencegah sakit kepala & menjaga kekencangan kulit muka.
Lakukanlah Shalat dgn Benar jika ingin Sehat!!!

Tidak ada komentar: