Ads

Sabtu, 16 April 2011

Solusi Bagi Anda jika saat Shut Down menemukan Pesan WMS IDLE tidak bisa di matikan

Beberapa bulan yang lalu, saya sempat mengalami masalah dengan Windows XP saya. Setiap kali saya melakukan shut down Windows XP, selalu muncul pesan bahwa WMS Idle belum mati dan saya harus melakukan End Task terhadap program tersebut. Selain itu saya juga menemukan bahwa proses untuk shut down menjadi sangat lama. Sampai-sampai saya terasa lelah menunggunya.


Awalnya saya sabar saja, tetapi lama kelamaan rasanya hal itu semakin mengganggu. Terutama Soal proses Shut Down yang sangat lama. Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba mencari solusi untuk masalah WMS Idle ini.


Setelah mencari ke beberapa tempat, akhirnya saya menemukan beberapa alternatif solusi. Karena malas untuk mengecek satu per satu, akhirnya saya putuskan untuk melakukan semua solusi tersebut, dan akhirnya berhasil.


Error WMS Idle sebenarnya disebabkan oleh Program Nero. Jika Anda punya Nero 7 ( Nero 7 Essentials ), ada kemungkinan error ini akan muncul. Saya tidak tau sebab utamanya karena error ini muncul setelah saya menginstall program Nero sejak lama. Berikut ini adalah solusi yang saya lakukan yang mampu menghilangkan proses error WMS Idle dan mempercepat waktu Shut Down hingga kira-kira 10x lipat lebih cepat dari biasanya:


Cara Pertama




  • Masuk ke Run ( Start > Run ) atau Pencet Windows + R

  • Tulis "msconfig" ( tanpa kutip ), lalu tekan enter

  • di msconfig masuk ke tab "Startup"

  • di tab startup, matikan NMBgMonitor ( file ini merupakan salah satu komponen dari Nero Essentials )


  • Coba saja restart komputer Anda, dan kemudian lakukan shut down, maka error WMS Idle akan hilang dan Windows XP anda akan shut down 10 kali lebih cepat

  • Jika Anda mau, Anda bisa mempercepat shut down komputer dengan cara klik kanan task bar Anda, lalu highlight tool bar dan pastikan Nero Searh Sudah Off



Cara yang lain adalah sebagai berikut:




  1. Masuk ke Nero Scount ( Start > All Programs > Nero 7 Essentials > Tools -> Nero Scout )

  2. Matikan semua Indexing ( folder & files )

  3. Matikan "Enable Nero Scout" sehingga program ini tidak menyala saat booting


  4. Restart komputer Anda dan coba shut down kembali


Semua cara di atas dapat di pastikan tidak akan mengganggu program Nero Anda lainnya. Saya tidak pernah menemui masalah setelah melakukan semua hal di atas dalam menggunakan program Nero, terutama untu bakar CD / DVD ( CD / DVD Burning ). Jadi sudah aman di bisa anda coba sendiri.


Ok itu saja dari saya, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: