Ads

Sabtu, 16 April 2011

[Anime Review] Persona Trinity Soul

Persona Trinity Soul


Beberapa minggu ini saya menyaksikan sebuah anime seri yang cukup bagus. Nama anime tersebut adalah Persona Trinity Soul. Mungkin bagi Anda yang suka bermain game, terutama Game RPG, nama PERSONA sudah tidak asing lagi bagi Anda. Anime ini memang dibuat berdasarkan Game tersebut.


Persona Trinity Soul, merupakan Anime Persona yang berada di setting Persona 3, tepatnya di Ayanagi City, 10 tahun setelah kisah Game Persona 3. Tetapi hampir semua yang ada di Anime ini tidak ada hubungannya dengan Game Persona. Pengetahuan Anda tentang Game Persona 3 tidak akan mempengaruhi rasa dari Anime ini. Tetapi, memang di Game ini sempat muncul salah satu karakter dari Game Persona 3, tetapi tetap saja, tidak dibahas ataupun di flashback kejadian atau peran karakter tersebut dalam game.




Dalam Anime Persona Trinity Soul, kisahnya dimulai ketika kakak beradik Kanzato Shin dan Kanzato Jun pulang kembali ke kampung halaman mereka, Ayanagi City untuk tinggal bersama kakaknya, Kanzato Ryo. Tetapi Ryo tidak menyambut baik kembalinya Shin dan Jun. Ia meminta mereka untuk secepatnya pergi meninggalkan kota.


Kanzato Ryo adalah seorang Kepala Polisi di Ayanagi City. Saat ini di kota tersebut banyak ditemui kasus 'reverse' di mana seseorang walaupun hidup, tetapi menjadi kehilangan kesadarannya sehingga jasadnya bagikan tanpa tubuh. Kasus ini di sebabkan oleh hilangnya Persona dari orang tersebut karena direbut oleh sebuah Group pengguna Persona yang misinya adalah untuk merebut kekuatan Persona orang lain untuk digabungkan dengan Persona milik mereka sendiri.


Persona sendiri dalam game ini diartikan sebagai bagian dari diri kita yang memiliki kesadaran sendiri, hidup, dan memiliki kekuatan yang luar biasa.


Selain banyaknya kejadian reverse, di Ayanagi City juga mulai populer suatu permainan yang disebut Shadow Extraction di mana permainan ini erat hubungannya dengan keberadaan Persona.


Nantinya dalam Anime ini Plot-nya akan melebar dimana ternyata kasus ini berhubungan dengan kejadian 10 tahun lain, dan erat hubungannya dengan keluarga Kanzato.


Tokoh-tokoh di Anime ini cukup unik di mana Shin sang Peran utama adalah karakter anak SMU biasa yang sayang kepada keluarga dan teman-temannya. Awalnya Shin secara tidak sengaja bisa mengeluarkan Persona-nya. Jun adik shin, memiliki sifat yang agak aneh, kesannya dia memiliki dua kepribadian yang mungkin ada hubungannya dengan saudara kembarnya yang tewas 10 tahun yang lalu. Kakak tertua mereka, Ryo, memiliki sifat yang kuat, tegas, tetapi belakangan akan terlihat sifat lembutnya.


Selain keluarga Kanzato, tokoh lain di Anime ini adalah teman sekolah Shin, yang hampir semuanya bisa menggunakan Persona. Selain itu juga ada tokoh dari Kepolisian, Musuh, dan lainnya.


Cerita dalam Anime ini cukup menarik dan menyentuh, walau tidak bisa dikatakan spektakuler. Tapi nontonya Enjoy banget dan menyenangkan. Wajib di tonton bagi Anda penggemar Game Persona.


Ok gitu aja dari saya, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: