Ads

Jumat, 22 April 2011

Install Desktop Manager Buat BlackBerry Onyx2

Kemarin saya sempat bilang bahwa saya dapet blackberry ( bb ) onyx 2. Yang jadi masalah adalah pada saat saya ingin install desktop manager-nya, proses installasi berenti pada saat saya menginstall komponen Microsoft .net framework 3.5 SP1. Entah kenapa di situ proses-nya selalu hang / Error ( Windows .Net Framework 3.5 SP1 tidak di sediakan di CD blackberry Onyx 2, jadi installasi dilakukan secara online ), apakah mungkin karena windows yang saya pake adalah windows XP bajakan atau mungkin karena koneksi internet yang putus-putus. Walaupun bisa di bilang koneksi speedy saya cukup baik saat itu.


Saya cukup putus asa saat itu mengingat saya ingin memindahkan data Nokia E71 saya ( Contact dan Calender ) ke Black Berry Onyx 2 saya. Satu satunya cara yang saya temukan adalah dengan melakukan syncronise dari PC Suite Nokia ke Microsoft Outlook / Outlook Express dan lalu dari Microsoft Outlook / Outlook Express di sincronise ke Desktop Manager 6.0 ( DM ) yang ada di CD Black Berry Onyx 2.




Awalnya saya sempat coba menggunakan Syncronise melalui DM untuk BB yang lama, tetapi tampaknya Desktop Manager lama tidak mengenali Black Berry Onyx 2 sehingga DM-nya harus di update terlebih dahulu.


Akhirnya, karena kesal saya googling untuk mencari-cara di mana tempat untuk mendownload .net framework 3.5 sp1 dan akhirnya saya menemukannya. Tempat download-nya ada di link .Net Framework 3.5 SP1. Link tersebut ada di situs microsoft, jadi merupakan framework resmi dari microsoft. Ukuran file-nya cukup besar, yaitu sekitar 231 MB. Situs tempat saya menemukan info ini adalah di kaskus.us, tepatnya di thread ini.


Setelah saya meng-install .net framework 3.5 SP1 tersebut, installasi desktop manager 6 punya Onyx 2 bisa berjalan dengan lancar, tanpa ada masalah sedikitpun. Tetapi pastikan selama menjalankan installasi dan setting desktop manager anda dalam keadaan on line karena saat install tampaknya ada download-download dikit.


Setelah desktop manager di install, selanjutnya saya hanya perlu syncronise data dari microsoft outlook ke black berry ( bb ) onyx melalui desktop manager. Perlu di perhatikan adalah contact ( address book ) yang memiliki 3 nomer telpon atau lebih, hanya akan di copy 2 nomer saja. Jadi sisanya harus edit manual.


Note :


Cara lainnya adalah jika anda sudah punya Desktop Manager lama, coba saja lakukan update terhadap desktop manager tersebut. Biasanya nanti dia akan mengenali BB Onyx 2 Anda. Saya tidak tau apakah selama proses update tersebut .net framework 3.5 sp1 di install di komputer tersebut atau tidak.


hehehehe

Tidak ada komentar: