Ads

Sabtu, 16 April 2011

[Review] Promo Three Nelpon Internasional Sepuasnya Hanya dengan Rp 110.000 / bulan

Oct 11, 2010

Seperti yang pernah saya tuliskan di artikel Three Tarif Baru Telpon Ke Luar Negri, three merupakan salah satu operator telpon cellular gsm dengan biaya telpon luar negri yang cukup murah. Harga murah ini dikarenakan teknologi Voip yang mereka gunakan. Walaupun begitu, harga murah ini harus di bayar dengan kualitas koneksi telpon yang kurang bagus. Terkadang suka putus di tengah-tengah dan terdengar banyak noise.


Walaupun kualitas telpon three ke luar negri masih kurang bagus, tetapi tetap dapat di nikmati dengan baik.


Nah baru beberapa bulan ini, Three mengeluarkan promo baru lagi. Kali ini adalah tarif untuk menelpon ke luar negri sepuasnya dengan harga hanya Rp 110.000 * saja per bulan. Walaupun di iklan aslinya tidak ada bintang, di sini saya kasih bintang karena saya sendiri sudah pernah mencoba paketnya, dan ternyata ada hal-hal yang perlu di ketahui lebih jauh tentang program ini.


Pertama-tama, maskud telpon ke luar negri ini berarti bukan semua luar negri, tetapi hanya negri-negri tertentu saja. Berikut ini adalah luar negri yang di maksud dalam promo ini ( termasuk brosur promonya ):



Brosur Promo Nelpon Internasional Sepuasnya Hanya dengan Rp 110.000 / bulan dengan Three


Selain negara yang bisa di hubungi hanya 20 negara ( termasuk di dalamnya Hongkong, Amerika Serikat, jepang dan lainnya ), Promo ini sebenarnya harganya bukan murni Rp 110.000 melainkan masih ada pajak yang harus di bayar, yaitu 10% dari 110.000 sehingga total biaya promo ini adalah Rp 121.000 / bulan.


Program ini juga memiliki pemakaian maximal yaitu 1.200 menit / bulan atau hanya 20 Jam / bulan. Jadi jika anda satu hari nelpon di atas 1 jam, maka program ini akan habis sebelum satu bulan.


Untuk mengikuti promo ini, pastikan pulsa three anda adalah diatas 121.000. Lalu kirim SMS ke 234 dengan isi MAU DUNIA. Maka jika berhasil Anda akan di berikan konfirmasi, maka mulai saat ini anda bisa menghubungi ke-20 negara diatas dengan menggunakan kode 01088 ( bukan kode 01089 ) + kode area + no telp.


Saya telah menggunakan program ini lebih dari satu bulan, dan menurut saya, walaupun cukup memuaskan, tetapi promo ini memiliki satu masalah. Pengalaman saya, sering sekali kejadian saat menelpon keluar pesan seperti ini, "Saluran Yang Anda hubungi sedang sibuk". Saat pesan tersebut keluar, maka kita harus mencoba menelpon berkali-kali agar berhasil masuk. Saat masuk, misalnya yang kita hubungi tidak mengangkat, maka kita akan menemui pesan tersebut lagi dan kita kembali harus mengulang-ulang menelpon ke nomer tujuan kita kembali. Kadang-kadang cukup 3 atau 4 kali telpon, kita sudah bisa masuk, tetapi jika sedang sibukan, saya pernah sampai 30 kali telpon juga gagal terus.


Yang paling parah terjadi lebaran - 7 sampai lebaran + 10. Untuk seminggu sebelum lebaran, masih bisa saya terima tetapi setelah itu kacau sekali. Telpon selalu menemui pesan "Saluran Yang Anda hubungi sedang sibuk", padahal jika menggunakan operator lain, nomer yang saya hubungi lancar-lancar saja.


Saya sudah complain ke call center-nya, hasilnya saya di suruh menunggu, dan waktu saya di perpanjang hanya 2 hari saja. Sebenarnya hal ini sangat mengecewakan, tetapi bagaimana lagi, saya juga cape komplain.


Lalu yang paling buruk dari layanan ini adalah, saat waktu kita habis, dari pihak three tidak ada pengumuman sama sekali. Jadi jika kita tidak ingat pasti kapan berakhirnya program ini, maka Anda akan menelpon dengan menggunakan pulsa regular Anda. Dan sedihnya lagi, kode 01088 tetap bisa digunakan menelpon ke luar negri walaupun waktu promo Anda telah berakhir. Alhasil, jika Anda punya pulsa, pulsa Anda akan habis karena Anda masih berpikir bahwa promo masih berlaku sehingga bisa ngobrol selama mungkin.


Itulah review dari saya, untuk saat ini masalah "Saluran Yang Anda hubungi sedang sibuk" memang sudah tidak begitu sering muncul. Kemungkinan karena banyak yang kecewa saat lebaran kemarin dengan sulitnya telpon masuk. Jadi sekarang jalurnya tidak padat lagi ( tapi itu hanya perkiraan saya saja ).


Ok itu saja review dari saya, semoga bermanfaat.

One Response to “[Review] Promo Three Nelpon Internasional Sepuasnya Hanya dengan Rp 110.000 / bulan”

Update :

Sekarang pelayanannya sudah lebih baik, saat mau habis juga sudah di peringatkan. Seakrang juga sudah masuk terus, jarang error. Kalo sekarang saya sudah rekomendasi, tapi tetep saja, anda harus sering menggunakannya, kalo gak rugi sendiri.

Tidak ada komentar: