Ads

Sabtu, 16 April 2011

Ketika Hati Berbicara

Dari Milis


Assalaamu'alaikum Wr. Wb.


Jangan pernah bosan tuk membersihkan hati, sebab debu tak pernah berhenti mengotori.., jangan pernah jenuh pula tuk menyegarkannya, sebab aktifitas melelahkan selalu melemahkan kesegarannya!, sebagaimana kita selalu bersihkan dan segarkan diri, maka jangan lupa pula bahwa kebersihan dan kesegaran Hati jauh lebih kita butuhkan...


Sahabat seiman, kotoran fisik dapat tercium dan terdeksi dengan mudah.. tetapi kotoran hati akan dapat terdeteksi dengan perenungan dan lapang dada.. siapa yang mengira, bahwa sulitnya menerima taqdir dan sempitnya dada untuk menerima kebenaran, serta beratnya diri menjalani ketaatan adalah sebuah kotoran yang harus dibersihkan. .? betapa mudahnya diri mentolerir kotoran sombong, malas dan lemah untuk sebuah kebenaran..!


Sahabat seiman, perenungan dan lapang dada mampu menghadirkan kerinduan untuk menunaikan nilai Islam, meniti jalan keta'atan, dan menerima keputusan.. betapa sadarnya jiwa yang bersih bahwa sambutan seruan kebaikan merupakan sinyal keridhoan Allah Swt, yang menjadikan seseorang rendah hati, bersemangat dan selalu kuat di hadapan kebenaran..!


Sahabat seiman, akan kemanakah sekeping hati ini dibawa berlari..? menuju lembah kesesatan yang sempit menghimpitkah atau ke lembah hidayah yang luas penuh berkah..? bukankah telah jelas perbedaan keduanya..? bukankah telah terbentang luas jalannya..? tunaikan tugasmu penuh semangat dan temukan keridhoan Allah Swt di balik keletihan, peluh keringat dan penat persoalannya. .! (SaiBah) (disarikan dari Q.S. Al An'am: 125)

Tidak ada komentar: