Ads

Sabtu, 16 April 2011

[J-Drama Review] Dragon Zakura

Satu lagi film seri J-Drama ( Drama Jepang ) yang menceritakan tentang Hubungan Guru dan Murid. Jika sebelumnya Anda sudah lihat GTO ( Great Teacher Onizuka ) baik itu versi Anime, Manga ataupun Drama, dan Anda suka dengan ceritanya, maka kemungkinan besar Anda juga akan suka cerita dari J-Drama ini.


Dragon Zakura mungkin bisa di bilang kebalikan dari Cerita GTO. Jika di GTO, Eikichi Onizuka tugasnya adalah mengajar anak-anak cerdas dan pintar yang tertutup, rajin dan realistis sehingga mereka menjadi lebih terbuka, lebih gembira, lebih banyak bersenang-senang dan lebih percaya kepada orang lain terutama orang dewasa, maka di Dragon Zakura kejadiannya malah sebaliknya. Dalam Dragon Zakura, sang Sensei memiliki tugas untuk mengajarkan anak-anak Bodoh yang polos, terlalu percaya orang lain, hobby bersenang-senang agar menjadi pintar, tidak mudah percaya kepada orang lain, realistis dan yang paling penting adalah agar mereka bisa masuk Universitas Nomer 1 di Jepang, yaitu Tokyo University ( Todai ).




Cerita dari Dragon Zakura di mulai ketika salah satu Sekolah terburuk di Jepang, Ryuuzan High School, akan mengalami kebangkrutan. Untuk mengatasi hal tersebut, dikirim seorang Pengacara dari Pusat untuk mengurus penutupan sekolah tersebut dari Pusat. Pengacara yang dikirim adalah Kenji Sakuragi, Pengacara mantan Ketua Gang Motor.


Karena masa lalu Kenji Sakuragi, ia tidak begitu populer dalam dunia pengacara sehingga jarang dapat Job. Akhirnya, ia memutuskan untuk menggunakan kesempatan ini untuk mempopulerkan dirinya. Ia berencana untuk membuat Ryuuzan High School bangkit dengan cara membuat sebuah kelas kusus di mana nanti siswa siswi yang masuk ke dalam kelas tersebut memiliki kemungkinan 100 % untuk bisa masuk ke Todai.


Nah, dengan dasar cerita seperti itu, maka Dragon Zakura memiliki Plot yang lumayan menarik. Di sini sang Pengacara akan melakukan berbagai cara untuk membuat siswa siswi yang ada di dalam kelasnya untuk bisa masuk ke dalam todai. Penolakan kehadirannya bukan hanya muncul dari murid-muridnya, tetapi juga dari Guru-guru lain di Ryuuzan High School.


Mampukah Seorang Kenji Sakuragi melakukan misinya, lebih baik anda simak sendiri di J-DRAMA DRAGON ZAKURA.

Tidak ada komentar: