Ads

Sabtu, 16 April 2011

Status cm / th / b di facebook / twitter

Akhir-akhir ini saya sering sekali melihat status facebook / comment di situs jejaring sosial ( social networking ) facebook yang menggunakan kode kode aneh. Misalnya kode Angka yang lalu diikuti dengan kode cm ataupun th ataupun b. Tampaknya hal ini juga terjadi di tweet para pengguna twitter.


Awalnya saya liat status 21cm dari teman saya yang cewek. Awalnya saya ( dan juga kebanyakan orang yang comment di statusnya ) pikir yang dia maksud adalah ukuran (maaf ) pen**. Entah kenapa, tetapi hampir semua yang comment di situ ( cowok semua si ) menebak hal yang sama seperti yang saya pikir. Tetapi orang itu tetap saja berkata bahwa yang dia maksud bukan itu.


Setelah itu, saya sering melihat status yang serupa ( angka di ikuti dengan tulisan cm ) dibuat oleh cewek-cewek lain di facebook ( dan mungkin twitter ) seperti 14cm, 22cm, 12cm dan cm cm lainnya. Belum lagi hal itu selesai, saya mulai lihat banyak cowok yang mulai aneh juga kelakuannya ( mengingat teman saya ada 1416 orang, dan 80% dari mereka tidak ada yang saya kenal ), tetapi karena saya tidak kenal mereka, saya enggan bertanya. Mereka buat status dengan depan angka dan belakangnya th ataupun b. Contohnya : 1st. 8th, 26b dan 34b.




Karena semakin pensaran dengan status-status yang tidak jelas itu, akhirnya saya mulai ber-google ria. Hingga akhirnya paman google membaya saya ke situs yang hampir setiap hari saya kunjungi, yaitu kaskus.


Tepatnya di link ini, saya menemukan arti dari semua status aneh tersebut. Mereka semua adalah nahasa internet slang.


Berikut ini adalah list-nya:


List ini adalah kumpulan arti dari status CM yang di gunakan hanya oleh cewek ( girl only )




  • 12cm artinya Completely Crazy ( benar-benar gile )

  • 13cm artinya sleepy ( ngantuk )

  • 14cm artinya bored at home or at work ( bosan di rumah / kantor )

  • 15cm artinya party time ( waktunya berpesta )

  • 16cm artinya missing my ex ( kangen sama mantan )

  • 17cm artinya really happy ( sangat gembira )

  • 18cm artinya studying or working ( belajar atau bekerja )

  • 19cm artinya i'm stupidly in love ( aku benar-benar jatuh cinta )

  • 20cm = sexually satisfied ( puas secara seksual )

  • 21cm = in love with the wrong man ( jatuh cinta pada orang yang salah )

  • 22cm = with my boyfriend but in love with somebody else ( sedang bersama pacar tetapi sedang jatuh cinta dengan orang lain )

  • 23cm artinya want sex ( ingin bercinta )

  • 24cm artinya really happy with my love ( sangat puasa dengan cintaku )


List ini adalah kumpulan arti dari status st/nd/th yang di gunakan hanya oleh cowok ( boy only )




  • 1st - happy with your GF ( senang dengan pacarmu )

  • 2nd - love with my best friend ( cinta dengan teman baikku )

  • 3th - broken heart ( patah hati )

  • 4th - fall in love with siblings ( jatuh cinta pada saudara kandung )

  • 5th - I'm a gay ( Aku gay :maho )

  • 6th - envy with my friend ( iri dengan sahabatku )

  • 7th - I bored with my GF ( Bosan dengan pacarku )

  • 8th - I'm in love but I can't be with her ( Aku cinta dia, tetapi tidak dapat bersamanya )

  • 9th - in a relationship but in love with another ( Aku punya pacar, tetapi cinta pada yang lain )

  • 10th - I can't believe her ( Aku tidak dapat mempercayai dia )

  • 11th - I wanna die young ( Aku ingin mati muda :capedeh )

  • 12th - I wanna fuck some bitches ( Aku mau make psk )

  • 13th - my GF sucks ! ( Cewekku payah )

  • 14th - my teacher stole my heart ( Guruku mencuri hatiku )

  • 15th - want to go with my GF ( Mau jalan dengen pacarku )

  • 16th - I guess my GF are lesbian ? ( Aku rasa cewekku itu lesbi )

  • 17th - searching for love ( mencari cinta )

  • 18th - I have no money ( gak punya duit )

  • 19th - upset with her ( kesel dengan dia )

  • 20th - I'm tired of all the girls ( aku cape sama semua cewek )

  • 26B : sakit hati gara-gara wanita

  • 28B : hobi mainkan hati wanita

  • 30B : ingin balikkan dengan mantan

  • 32B : butuh kasih sayang wanita

  • 34B : ingin bercinta

  • 36B : setia pada wanita


Walaupun sampai saat ini saya belum tau siapa yang pertama kali membuat status ini, tetapi dengan mengetahui artinya saja saya rasa sudah cukup memenuhi dahaga rasa ingin tau saya. Dan satu lagi tampaknya status ini juga berlaku di luar negri karena saya melihat banyak artikel bahasa inggris yang menanyakan arti dari status ini di internet.


Terakhir dari saya, saya rasa status seperti ini sangat aneh. Jika ingin membuat status ( ataupun tweet ), buat apa pakai kode-kode segala? Bukankah membuat status artinya kita ingin men-share apa yang ada dipikiran kita kepada orang lain? Satu lagi, banyak yang bilang kalo orang yang menggunakan status-status seperti ini adalah orang-orang yang kurang perhatian dan ingin mencarinya. Saya sendiri sih no comment tentang hal ini, biar Anda sendiri yang memutuskan, tetapi kalau saya sendiri sih, sepertinya saya tidak akan menggunakan status ini.


Ok itu saja dari saya, semoga bermanfaat.


Updated:


Istilah ini tampaknya populer melalu jalur BBM ( Black Berry Messanger )

Tidak ada komentar: