Ads

Senin, 11 April 2011

Selamat Tinggal Pak Abdurrahman Wahid ( Gus Dur )

Dec 30, 2009

Innalillahi wainna ilaihi rojiun, Baru saja Saya dapat kabar bahwa Mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur telah meninggal dunia hari ini. Beliau meninggal Pada Jam 18.45 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).


Gus Dur mungkin bukanlah tokoh favorit saya, tetapi beliau punya jasa yang cukup besar terhadap negri ini. Saya sangat respect terhadap beliau. Terutama langkah-langkah beliau dalam menyatukan bangsa Indonesia dari berbagai macam ras, golongan, suku dan Agama. Waktu itu saya tidak sempat menyapa karena beliau di bawa di kursi roda oleh orangnya. Hal ini terjadi sekitar 3 tahun yang lalu.


Saya mengajak teman-teman memberikan waktu teman-teman beberapa menit saja untuk memberikan doa kepada beliau. Kita doakan semoga Arwah Beliau di terima di sisi Allah SWT dan semoga yang dia tinggalkan di berikan kesabaran dan kekuatan untuk melanjutkan perjuangannya selama ini.


Saya johanfirdaus.zo-ka01.com Mengucapkan


Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Pak Abdurrahman Wahid ( Gus Dur )


Semoga Arwah Beliau di Terima Di Sisi-Nya




Berikut ini adalah sumber berita saya:


Source : http://nasional.kompas.com/read/xml/2009/12/30/19073028/Gus.Dur.Wafat


RABU, 30 DESEMBER 2009 | 19:07 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dipastikan meninggal dunia pukul 18.45 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Kabar tersebut dibenarkan putri Gus Dur, Yenny Wahid, melalui telepon kepada Kompas.com.


Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) datang ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Rabu (30/12/2009) petang. Presiden Yudhoyono tiba di halaman RSCM sekitar pukul 18.30 menggunakan mobil kepresidenan dengan pengawalan tidak terlalu ketat, yakni hanya dikawal lima mobil Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).


Presiden Yudhoyono yang mengenakan kemeja batik berwarna coklat tampak masuk dari pintu utama RSCM langsung menuju kamar tempat KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dirawat sejak beberapa hari lalu. Tidak tampak Ibu Negara Ani Yudhoyono mendampingi Presiden. Sekitar 10 menit setelah Presiden tiba, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih datang dengan tampak agak terburu-buru. Ia kemudian segera menyusul ke kamar tempat Gus Dur dirawat yang sedang dikunjungi Presiden.


Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini dirawat di Ruang VVIP Nomor 116 Gedung A RSCM. Sebelum dirawat di RSCM Jakarta, Gus Dur sempat menjalani perawatan medis di RS Jombang Jawa Timur, pada Kamis (24/12/2009), karena kelelahan setelah melakukan kunjungan ke beberapa pondok pesantren di Jawa Timur.


Sent from Indosat BlackBerry powered by



WAH

Editor: msh

Tidak ada komentar: