Ads

Senin, 11 April 2011

Kamen Rider Kiva

Akhirnya kelar juga saya nonton kamen rider kiva. Kamen Rider Kiva mungkin bisa di bilang kamen rider satu-satunya yang benar-benar mengangkat tema cinta dari seluruh Kamen Rider yang pernah ada. Saya tidak tau dengan kamen rider kuga, karena tidak nonton sampai tamat. Tapi untuk kamen rider lainnya, cinta tidak begitu berperan.


Di kamen rider Ryuki, mungkin ada Ren Akiyama dengan tunangannya ataupun Kudou dengan Yui, tapi tidak terlalu terlihat hubungannya. Di Faiz mungkin ada hubungan sms antara salah satu orphonge dengan temannya 555, tapi tidak terlalu fokus ke sana. Di Hibiki, ada Ibuki dan Todoroki dengan anak-anaknya pemimpin salah satu cabang di Organisasi Takeshi. Tapi ini tampilnya di bagian akhir aja. Sementara di Kamen Rider Kiva ceritanya berputar di seputar Cinta.


Kamen Rider Kiva berbeda dengan kamen rider lainnya, di mana dalam Kiva ada 2 tokoh utama, di mana keduanya berada dalam kurun waktu berbeda. Peran Utamanya adalah Kurenai Wataru ( 2008 ) dan Kurenai Otoya ( 1986 ).


Baik Kurenai Wataru dan Kurenai Otoya, dua-duanya memiliki kawan-kawan yang berbeda. Karena set waktunya berbeda, tetapi nantinya, banyak musuh, cerita dan hal lainnya yang terjadi di masa Kurenai Otoya muncul lagi di masa Kurenai Wataru. Umumnya si, Fangire ( Sebutan untuk musuh dalam Kamen Rider Kiva ) yang lolos di masa Kurenai Otoya nantinya akan menjadi lawan di masa Kurenai Wataru.




Dalam Cerita Otoya, ceritanya berkisar tentang otoya yang mengejar-ngejar seorang gadis bernama Yuri yang ternyata adalah anggota dari Wonderful Aozora Organization, sebuah organisasi yang tugasnya adalah memburu Fangire. Oleh karena ini akhirnya otoya juga masuk ke dalam organisasi ini dan akhirnya ceritanya berlanjut dari sini.


Dalam Cerita Wataru, dari awal Wataru sudah bisa menjadi Kiva. Wataru sendiri adalah anak dari Otoya, tetapi siapa ibunya belum di umumkan di awal film.Wataru memiliki Violin / Biola peninggalan Ayahnya, Biola ini bernama Bloody Rose dan akan bunyi secara otomatis setiap ada orang yang di serang Fangire. Oleh karena itu Wataru akan selalu membantu orang yang di serang Fangire dengan menjadi Kiva. Nantinya Wataru akan bertemu dengan orang-orang dari Wonderful Aozora Organization.


Cerita Wataru dan Otoya di tampilkan secara bergantian dalam episode yang sama, sehingga nantinya secara perlahan-lahan akan terbongkar cerita sebenarnya tentang masa lalu dari Wataru dan mengapa is bisa menjadi Kiva.


Menurut saya sendiri ceritanya cukup menarik dan cara penyampaiannya ini cukup unik. Bagus dan memuaskanlah pokoknya.


He he he

Tidak ada komentar: