Ads

Sabtu, 02 April 2011

Yahoo Messenger : You Cannot Ignore Yourselfs

Kadang-kadang saat kita sedang asyik di chat room dengan menggunakan software Yahoo Messenger. Tiba-tiba ada pesan muncul You cannot ignore yourself, dan pesan ini muncul berulang-ulang sehingga kadang-kadang kita harus pencet Ctrl+Alt+Del untuk matiinnya.



Nah, sebenyarnya penyebab hal ini adalah ada orang di Chat Room yang ngirimin message yang sama (Pengalaman gw, message yang di kirim ada message yang sama, tapi ada yang bilang messagenya sendiri tidak harus sama, tapi gw sendiri belum ngalami yang messagenya beda, karena biasanya user hanya tinggal paste enter paste enter saja) berulang-ulang dalam waktu yang sama, sampai melewati batas toleransi yang telah di tentukan oleh Yahoo (user tersebut melakukan flood di chat room).


Nah, Yahoo itu sebenarnya ada bug-nya. Saat ada orang melakukan hal tersebut, maka yahoo yang seharusnya meng-ignore orang yang melakukan flood tadi, tetapi Yahoo Messenger mempunyai Bug dan malah bukannya meng-ignore orang tersebut malah dia berfikir bahwa kita akan meng-ignore diri kita sendiri, sehingga hal ini menyebabkan muncul pesan seperti tadi.


Sampai saat ini sudah banyak laporan yang di berikan ke Yahoo soal Bug ini, tetapi sampai saat ini sepertinya Yahoo belum memberikan patch untuk memperbaiki hal ini, sehingga Bug ini sering sekali di manfaatkan oleh user-user yang di perlakukan buruk di suatu room untuk membalas dendam. Biasanya saat seorang user merasa di lecehkan oleh sekelompok orang yang biasa nangkring di Room, dia akan memanfaatkan Bug ini untuk membuat orang-orang yang ada di room tersebut menjadi hang dengan mengirimkan banyak sekali pesan sehingga mengakibatkan orang-orang yang di room error komputernya dan akhirnya keluar dari room.


Sebenarnya kita tidak perlu keluar dari room untuk menghindar error ini, cukup klik ok saja terus, sebanyak message flood yang di buat oleh user tadi. Tapi jika user tadi kebanyakan buat floodnya, maka lebih baik Ctrl + Ald + Del aja, karena akan bikin kita pegel sendiri.


Oh iya, agar terhindar dari serangan ini solusinya adalah Anda bisa menggunakan software chat Yahoo tidak resmi, seperti yang ada di list ini. Nah dengan ini malah Anda bisa memanfaatkan Bug tadi dan mengusir orang-orang yang ada di room, tanpa anda sendiri terkena efeknya. Well, gw sendiri si belum buktiin, tapi banyak yang nyaranin untuk make YahElite (Download Gratis di sini). Nanti kalo udah gw buktiin, akan gw bikin reviewnya. Untuk saat ini, silakhan coba sendiri aja.


Hu hu hu

Tidak ada komentar: