Ads

Sabtu, 02 April 2011

Suara Yang Mengganggu

Hari ini gw pulang dari kantor tepat Jam 17.00 WIB. Setelah Cuti kemaren, kayaknya gw masih belum punya semangat untuk lama-lama di kantor. Seperti kemaren, jam 17.00 WIB Jakarta Hujan lagi, walau sekarang hujannya tidak begitu besar.


Seperti biasa, di bus pertama gw bisa nyaman tidur nyenyak. Walau jalanan macet juga tidak terasa. Jam 18.30 WIB Gw sudah sampai di UKI, perjalanan yang biasanya kurang dari sejam itu sekarang bisa sampe 1 1/2 Jam. Itulah keajaiban Hujan di sore hari, membuat jalanan di Jakarta yang udah macet jadi tambah macet.



Sesampainya di UKI, Bus ke-2 gw udah keliatan. Walau penuh, gw paksain untuk tetap naik. Ya, kali ini gw gak bisa tidur seperti di bus sebelumnya sehingga perjalanannya kayaknya lama sekali. Tetapi kalau hanya sekedar Bus yang sumpek, macet, penuh, banyak copet dan bau apek itusih gw masih maklum. Tapi hari ini ada hal yang membuat gw bener-bener emosi.

Di bus kedua ini gw berdiri, di sebelah gw ada cewek, rambutnya panjang, umurnya sekitar 27 - 32 tahun. Di tengah bus yang sumpek, macet, penuh, banyak copet dan bau apek itu, dia asyiknya nelpon temennya. Suaranya kenceng banget sampe satu bus, bahkan bus di sebelah bus gw bisa denger kali. Gw gak tau apa dia sengaja atau enggak sengaja, tapi yang pasti ganggu banget.


Terus yang dia omongin itu males banget lagi. Dia ngomongin kalo Dia itu pegawai yang paling di percaya Bos-nya. Dia ngomongin kalo Banyak Cowok di kantor dia yang naksir ama dia. Dia ngomongin kalo Dia ada yang melet. Dia ngomongin kalo kemaren dia jalan sama Bos-nya yang udah beristri. Waaa, berisik banget, mo gw sobek mulutnya. Itu gw denger bukannya karena gw niat nguping, tapi karena tu orang ngomong pake Toa, kayak bikin pengumuman gitu, kaya orang lagi demo.


Emosi gw bertambah pas di deket Pancoran busnya sama sekali gak bergerak, alias kaga Jalan. Tu orang ngomong makin kenceng, gw udah gaya-gaya nutip kuping tapi dia kaga ngerasa sama sekali. Payah tuh orang.


Akhirnya setelah lewat Pancoran Jalanan jadi lancar lagi. And hal itu bertepatan dengan selesainya dia berenti telpon. Sebenarnya Dia masih mo terus ngobrol, tapi kayaknya lawan bicara dia udah muak dengar puji-pujian dia terhadap diri sendiri. Terus secara reflek gw liat ke sebelah gw, orang yang juga korban kebisingan dia, eh dia tersenyum. Kayaknya bukan gw aja yang senang tuh orang diam.


Tapi ternyata, pas sudah sampe mampang telpon dia berdering. Dan mulai lagi dah tu Radio MW di nyalain. Tapi karena bus-nya dah mulai kosong, gw menjauh ke depan aja. And pas gw liat ke belakang, ternyata semua orang pada kabur dari dia, dia sendirian di tengah-tengah, yang lainnya pada deketin Pintu.


Kayaknya akhirnya dia ngerasa n terus dia matiin deh tu telpnya. Tentram terus rasanya dunia. Ya, akhirnya jam 19.40 gw dah turun dari Bus, dan yang paling mengejutkan, tuh cewek juga turun di tempat gw turun. Gw kirain tuh orang masih mau neror gw lagi dengan suaranya yang mengganggu, tapi untungnya enggak. Pas dia turun, dia terus nyebrang sementara gw langsung masuk ke gang.


Ya itulah pengalaman gw hari ini yang paling bikin emosi. Kalo ketemu lagi ama tuh orang dalam bus, gw mending turun aja deh.


He he he



4 Responses to “Suara Yang Mengganggu”

denok sk says:
October 29, 2008 at 2:07 pm (Edit)

sabar jo?
kendalikan emosi km ?
innalloha maashobirin?
alloh menyukai orang yg bersabar?

hiiiiiiiiii
ayoe says:
October 31, 2008 at 12:20 am (Edit)

wakwakwakwak… kak jo kak jo..
lain kali mah kak jo jg ambil hp kak jo sndiri, trus berdiri di sebelahnya, & pura2 nelp mantan pembokat yg skrg udh balik ke kampung,
trus treak treak deh sepuas kak jo ke (pura2nya) mantan pembokat itu, dijamin org2 yg sebangsa & setanah air (sejenis) cewe tadi, bakalan BT 4697x lipat lebih BT drpd kak jo, sgkan kak jo dijamin PUASSS waakakakak..
admin says:
November 1, 2008 at 1:28 am (Edit)

Wah iya, kenapa gw gak kepikiran ya yu???

Lain x pasti akan gw terapkan saran lo yang luar binasa dan membinasakan itu yu

hehehehe
Jo Point Of View » Blog Archive » Hujan Deres kok Lancar…??? says:
November 3, 2008 at 9:05 pm (Edit)

[...] Jakarta itu selalu macet, apalagi kalo ada penumpang yang gak bener di bus serperti cerita gw di Suara Yang Menggangu. Tapi, kemacetan yang di sebabkan oleh Hujan itu lebih parah dari pada kemacetan biasa. Karena [...]

Tidak ada komentar: