Ads

Sabtu, 02 April 2011

SMS Message Center

May 11, 2008

Weks udah beberapa hari ini HP gw Error terus, sms gak pernah bisa keluar. Tadinya gw kira hal ini di sebabkan oleh jaringan simpati lagi error, tapi kok erronya lama banget ya? Akhirnya karena penasaran gw coba menggunakan HP bokap dengan simpati Gw, dan ternyata pas gw coba sms, bisa...!!!



Wah, gw langsung mikir Hand Phone gw error, langsung aja gw cek settingan HP gw. Cek punya cek ternyata N70 gw dalam sms, menentukan message centernya bisa secara manual.

Nah biasanya settingan ini secara otomatis dilakukan pada saat kita menggunakan sim card baru, tetapi terkadang, saat kita ubah sim card kita dari operator yang berbeda, settingan message centernya tidak berubah...!!! Mungkin gara-gara gw nyoba-nyoba make sim card Tri kemaren kayaknya.

Nah kalo udah kaya gini repot sendiri deh, gak bisa sms-an.

Akhirnya, gw coba benerin lagi message center gw. Caranya kalo di N70 dan kebanyakan HP Nokia lainnya (Nb: Menu bergaris miring adalah perkiraan gw untuk nama menunya dalam bahasa Inggris, mengingat settingan HP gw pake bahasa Indonesia, dan gw males untuk ngecheck dua kali, jadi pake perkiraan aja :P):

  • Masuk ke pesan [message], lalu klik tombol pilihan (menu, tombol yang kiri) pilih pengaturan [setting]

  • Di menu pengaturan [setting] pilih pesan singkat [short message]

  • Pilih pusat pesan [message center]

  • Klik tombol pilihan [menu], pilih edit atau Pusat pesan baru [new message center]

  • Either way, tentukan nama pusat pesannya, lalu tentukan nomernya

  • Kembali ke menu pesan singkat [short message] dan pilih Pusat pesan dipakai [use message center]

  • Pilih message center-nya


Sedangkan untuk no pusat pesannya sendiri adalah sebagai berikut ( Yang sudah di coba hanya yang simpati saja, yang lainnya belum di coba, jadi gak tau bener atau enggak ):




Nah jika sudah di setting semua, coba sms sekali lagi, jika bisa bagus (HP gw si bisa, ternyata masalahnya memang di message center), jika tidak, yah nasib... Coba ngenet lagi dan cari solusinya, or lakukan langkah paling terakhir & paling gampang, yaitu telpon Call Center-nya.

Tidak ada komentar: