Ads

Jumat, 08 April 2011

SMS Gratis dari Internet ke Semua Operator (GSM & CDMA) Di Indonesia

Apr 1, 2009

Kemarin sore, Saya mencari informasi tentang Axis yang katanya biaya GPRS / 3G untuk internet di Axis hanya Rp 0.01 / KB. Harga yang sangat menguntungkan, bahkan mendengar harga ini membuat saya menyesal membeli indosat m2 broom unlimited kemarin. Tapi karena info yang saya punya baru "katanya" maka saya coba-coba dulu untuk mengubrak-abrik informasi yang ada di internet (dengan bantuan paman Google tentunya).


Setelah lelah mencari saya tetap tidak menemukan tentang promosi tersebut (walaupun jika benar ada promosi GPRS / 3G Axis Rp 0.01 / KB maka promosi ite telah berakhir, karena tadi saya telpon call center Axis dan katanya mulai 1 April tarif GPRS / 3G Axis untuk internet adalah Rp 1 / KB dan untuk Axis Asyik Rp 0.5 / KB).


Tapi disini saya tidak akan membahas Axis, yang saya bahas adalah salah satu hasil pencarian yang di munculkan oleh Paman Google, yaitu tempat untuk melakukan SMS Gratis Yang lebih hebat lagi, SMS Gratis ini tidak membatasi operator tujuan. Semua operator tujuan seperti Indosat M3 (IM3), Telkomsel, XL, Mentari dan lainnya (termasuk CDMA) bisa menjadi nomer tujuan dari Web Site SMS Gratis ini. Lumayanlah, mengobati kekecewaan saya terhadap hasil pencarian saya terhadap informasi tentang Axis.


Sebelum saya menyebutkan alamat (url) dari website sms gratis ini, saya akan menerangkan dulu tentang web site ini, dan beberapa ketentuan yang berlaku di dalamnya, dan juga hasil test yang saya lakukan terhadap fasilitas sms gratis dari web site ini. Jadi sabar dulu, dan baca ulasan ini dulu sebelum nanti Anda marah-marah ke saya karena SMS Gratis tersebut ternyata tidak bekerja atau apa lah..!!


Pertama, Situs web site SMS Gratis ini di buat oleh balicode, tampaknya sekumpulan developer web / ajax / software dan lainnya. Mungkin jika Anda tinggal di bali Anda bisa menghubungi mereka untuk ketemu langsung dengan mereka. Saya sendiri tidak kenal dan tidak pernah melakukan kontak dengan mereka.




Tidak banyak yang bisa saya bahas tentang balicode selain fasilitas web site free sms mereka. Seperti kebanyakan fasilitas free, tentu selalu ada ketentuan ( tanpa syarat ) yang berlaku. Tetapi jangan khawatir, syarat dan ketentuan ini sama sekali tidak merugikan Anda walaupun mungkin terasa mengurangi kenikmatan Anda ber-sms gratis ria.


Ketentuannya adalah sebagai berikut (ketentuan ini adalah ketentuan menurut bahasa saya) :




  1. Anda hanya bisa menulis 100 karakter saja dalam tiap sms

  2. Tidak diperkenankan menggunakan karakter-karakter {, }, [, ], ^, % dalam sms gratis ini (Tanda koma (,) gak dilarang).

  3. Hanya bisa untuk sms ke operator dari Indonesia, HP Bule or Jepang gak bisa di sms-in jika mereka menggunakan operator dari negara mereka

  4. Nomer tujuan diawali dengan angka 0 dan bukan angka +62

  5. Tidak ada konfirmasi kepada Anda apakah suatu SMS sudah sampai, gagal sampai ataupun pending

  6. SMS Gratis hanya bisa dilakukan hari senin - jumat saja dari Jam 8.00 WIB - 18.00 WIN

  7. Hari sabtu, minggu ataupun hari libur nasional SMS Gratis tidak dapat dilakukan

  8. Balicode hanya melayani 1.500 request SMS Gratis perharinya, jika Anda adalah user ke 1.501 yang melakukan SMS Gratis dalam suatu hari, maka sms Anda tidak akan di sampaikan

  9. Setiap SMS yang dikirim ke teman Anda akan disisipkan iklan (dari 150 huruf kapasitas sms, 100 adalah jatah Anda, 50 jatah iklan)


Sepertinya itu saja ketentuan yang harus Anda perhatikan.

Nah, setelah tau ketentuan tersebut, apakah sudah waktunya Anda mencoba? Jawabannya sabar dulu bunk. Tadi saya sendiri sudah mencoba melakukan test ke beberapa operator. Nah coba Anda cek dulu hasil test saya, baru Anda putuskan untuk menggunakan atau tidak menggunakan fasilitas SMS Gratis ini:

Test SMS ke Nomer Operator Indosat M3 ( 5 Nomer berbeda )
Dari 5 Yang dikirim, lima limanya sampai. Jeda Antara sent dengan sampainya sms kurang dari 5 menit.

Test SMS ke Nomer Operator Mentari ( 5 Nomer berbeda )
Dari 5 Yang dikirim, lima limanya sampai. Jeda Antara sent dengan sampainya sms kurang dari 5 menit.

Test SMS ke Nomer Operator XL ( 3 Nomer berbeda )
Dari 3 Yang dikirim, dua sampai dengan waktu kurang dari 5 menit, satu sampai dengan kurun waktu 5 - 10 menit.

Test SMS ke Nomer Operator Simpati ( 5 Nomer berbeda )
Dari 5 Yang dikirim, dua sampai dalam kurun waktu hampir setengah jam, 3 tidak sampai.

Nah, jika Anda ada nomer yang lain atau ada hasil test yang lain tolong saya diinfokan, terutama untuk nomer-nomer operator yang belum ada di atas.

Terakhir, saya infokan Alamat web site SMS Gratis ini, Alamatnya adalah http://sms.balicode.com/


Ingat, sekali lagi, jika SMS Yang Anda kirimkan sifatnya sangat penting, saya sarankan untuk tidak menggunakan fasilitas ini (terutama jika sms tersebut ditujukan untuk operator simpati) karena tidak ada jaminan bahwa sms ini pasti sampai dan tidak ada konfirmasi saat SMS ini mengalami pending ataupun failed dikirim.


Hu hu hu

10 Responses to “SMS Gratis dari Internet ke Semua Operator (GSM & CDMA) Di Indonesia”

  1. Rivai says:

    Sudah coba yang ini belum, klo sudah di coba di review juga ya.. :D

  2. Rivai says:

    link nya ketinggalan :D jaxtr.com

  3. ahmad jay says:

    kalo cuma sekedar sms gratis sih gampang,,,,coba aza di tempat saya ada tuh

  4. irwansyah says:

    Mas, infonya ok. Thx.

  5. kamarul says:

    coba

  6. Mas Johan, oke tuh udah kucoba untuk 2 nomor bisa.
    Thanks atas infonya, jalan-jalan ke http://www.beb45.com/ ya thanks

Tidak ada komentar: