Ads

Jumat, 08 April 2011

Semoga Pemilu Besok Berjalan Dengan Luber, Jurdil, Aman dan Damai

Semoga Pemilu Besok Berjalan Dengan Luber, Jurdil, Aman dan Damai


Besok adalah hari yang kita tunggu-tunggu, hari di mana kita bisa menggunakan hak kita untuk menciptakan negara Indonesia yang lebih baik. Esok adalah Pemilu, Pemilihan umum untuk memilih Anggota DPR, DPD, DPRD untuk 5 tahun kedepan.


Malam ini saya menulis blog ini berharap dan berdoa agar besok, 9 April 2009, pemilu dapat berjalan dengan LUBER (Langsung Umum Bebas dan Rahasia), JurDil (Jujur dan Adil) serta berlangsung dengan Aman, tentram dan damai serta Tanpa kecurangan dari pihak manapun.



Saya juga menyarankan di pagi hari nanti, atau malah malam ini, jika ada yang membagi-bagikan uang kepada Anda untuk memilih caleg atau partai tertentu, ambil saja uangnya, tapi ingat, Jangan Pilih Caleg atau partai tersebut, karena pada waktunya nanti, jika dia terpilih, dia akan mengambil kembali uang tersebut dari Anda dengan cara yang hina.

Lalu jika Anda golput (tidak memilih) saya sarankan Anda tetap datang ke TPS, lakukan pemilihan seperti yang lainnya, tapi pastikan suara Anda tidak sah, seperti dengan mencontreng 2 partai atau lebih, karena surat suara yang kosong lebih mudah di manipulasi dari pada surat suara yang ada isinya.

Bagi Anda yang tidak Golput, pastikan Anda tau secara pasti apa yang harus Anda lakukan besok. Seperti Tempat TPS Anda, apa yang harus di bawa, jam berapa, dan yang pasti Anda tau cara mencontrengnya. Cek cara contreng di pemilu dprdprd 2009 yang benar untuk info lebih lanjut tentang cara mencontreng dan hal yang berkenaan dengan kegiatan pencontrengan di pemilu 2009 ini.


Lalu bagi Anda yang Golput dan Tidak Golput, pastikan Anda mengawasi jalannya proses pemilu, mulai dari proses awal sampai ke proses akhir. Pastikan semua berjalan sesuai prosedur, jangan sampai ada kecurangan sedikitpun. Bagi yang golput, walaupun Anda tidak perduli siapa yang jadi wakil Anda di pemerintahan, tetapi saya yakin Anda tidak mau yang menjadi wakil Anda adalah orang yang curang, jadi harap Anda mengawasi juga.


Terakhir, setelah proses pemilu, quick count pun akan di tampilkan di berbagai media dan lembaga survey, dan kemudian penghitungan dari pemerintah pun juga akan di keluarkan. Nah, apapun hasil dari quick count ataupun hasil dari penghitungan pemerintah, tidak peduli partai manapun yang menang atau kalah, harap Anda menerima ini semua dengan lapang dada. Saya berharap tidak Akan terjadi kerusuha, ribut, perkelahian atau yang paling terburuk adalah perang saudara. Pemerintah telah menyediakan jalur hukum untuk menggugat hasil pemilu nanti, jadi biarlah elite partai yang mengurus hal ini, kita tidak usah ikut-ikutan ribut.


Ok ,itu saja dari saya dan selamat pemilih. Khusus untuk Golput, harap Anda pikirkan sekali lagi, ingat satu suara Anda dapat mengubah masa depan Indonesia.


Satu Suara Untuk Masa Depan...!!!

Tidak ada komentar: