Ads

Sabtu, 09 April 2011

Sedikit Tentang Mafia Wars Cuba

Sep 21, 2009

Salah satu fitur baru ( gak baru si, saya aja yang kurang update ) dari mafia wars facebook, sebuah game ciptaan Zynga adalah Travel. Dengan Travel, Anda bisa memindahkan mafia Anda ke tempat lain. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi Adalah Cuba ( Kuba ), Moscow Akan bisa diakses dalam waktu dekat.




Gambar Travel ( Klik Biar Gede )


Cara untuk pindah ke Mafia Wars Cuba cukup simpel, Anda hanya perlu mengklik Tombol Segitiga terbalik di tombol Travel yang ada di bagian tengah atas, lalu pilih Cuba, maka Anda akan terbang ke sana.


Setelah Anda sampai ke Kuba, mungkin yang pertama kali Anda perhatikan adalah uang Anda yang berjumlah 0. Jika Anda lihat lambang uang, maka Anda akan sadar bahwa lambangnya uangnya bukan lagi US$ melainkan C$ alias dollar Cuba / Pesos. Entah kenapa, padahalkan harusnya ada money changer, tapi namanya juga game.


Jika Anda ingin kembali ke Mafia Wars versi cukup klik travel kembali dan pilih New York.




Perbedaan dari Mafia Wars New York dan Mafia Wars Cuba yang paling nyata adalah di bagian business. Jika Anda ingin mengetahui tentang Mafia Wars, semua fungsi-fungsinya ada baiknya Anda cek di sini dulu, di post ini saya hanya akan membahas perbedaan Mafia Wars Cuba dan Mafia Wars New York.


Businesses di Mafia Wars Cuba sistemnya berbeda dengan Property di Mafia Wars New York. Perbedaannya adalah di Mafia Wars Cuba, Anda tidak secara otomatis mendapatkan Uang. Di Mafia Wars Cuba, Businesses yang Anda beli akan memproduksi barang, biasanya 100 barang setiap 3 Jam. Nah barang inilah yang nantinya bisa Anda jual, jadi Uangnya tidak secara otomati masuk ke kantong Anda. Dan parahnya lagi, kapasitas penampungan Gudang ( Warehouse ) Anda terbatas.


Jadi misalnya saja Gudang Anda hanya bisa menampung sebanyak 800 Crates. Jika produksi Businesses Anda telah sampai ke Angka 800 dan Crates tersebut masih di gudang dan belum Anda jual, maka Businesses Anda tidak akan memproduksi barang kembali. Dan ini berarti Anda tidak akan mendapatkan pendapatan. Oleh karena itu, berbeda dengan Mafia Wars New York, di Mafia Wars Cuba, Anda tidak akan bisa kaya raya jika Anda meninggalkan game ini selama seminggu lalu kembali lagi berharap Uang Anda sudah banyak. Mafia Wars Cuba memaksa Anda minimal online selama 1 hari sekali, hanya untuk sekedar menjual Crates-Crates produksi Businesses Anda. Jangan khawatir, untuk menjual Crates-Crates tersebut hanya tinggal mengklik satu tombol per Businesses , maka semua Crates hasil Businesses yang Anda pilih akan terjual.


Anda bisa mengupgrade Businesses Anda untuk meningkatkan hasil Businesses Anda. Ada 3 pilihan Upgrade yang bisa Anda lakukan.




  • Quality Upgrade

    • Dengan mengupgrade Quality ( Kualits ) maka Crates yang Anda hasilkan dari suatu Businesses Akan meningkat harganya. Dengan begini Anda bisa menghasilkan Uang yang lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat tanpa perlu meningkatkan kapasitas Gudang Anda.



    • Quality Upgrde di bagi menjadi 5 level, sehingga untuk tiap Businesses Anda bisa mengupgrade Kualitasnya sampai dengan 5 kali. Untuk menjadi perhatian bahwa biaya upgarde kualitas 2x lebih mahal dari biaya upgrade lainnya, yaitu Capacity dan Output.

    • Jumlah Bintang di bawah foto Businesses Anda menandakan Tinggi rendahnya kualitas Businesses Anda dengan 1 Bintang adalah basic dan 5 Bintang adalah Full Upgrade.



  • Capacity Upgrade ( Kuantitas )

    • Seperti yang diinfokan sebelumnya, bahwa Businesses Anda hanya akan berproduksi selama kapasitas Gudang ( Warehouse ) Anda mencukupi. Jika Crate yang dihasilkan oleh suatu Businesses sudah memenuhi Gudang Anda, maka Businesses akan berhenti berproduksi sampai Anda menjual Crates tersebut.

    • Upgrade Capacity meningkatkan jumlah Crates yang dapat ditampung oleh suatu Businesses sehingga Anda bisa memproduksi banyak barang tanpa harus sering-sering online karena khawatir gudang akan penuh.



  • Output Upgrade ( Kuantitas )
    Capacity Upgrade adalah upgrade yang akan meningkatkan jumlah Crates yang di hasilkan oleh Businesses Anda tiap 3 jamnya. Tetapi tetap, jika Jumlah Crates di gudang >= Kapasitas, maka Businesses akan berhenti berproduksi sampai Crates-crates tersebut di jual.


Sedikit saran dari teman saya ( saya sendiri masih baru main Mafia Wars Cuba ) untuk tidak mengurus Bussiness di awal-awal karena yang paling penting Adalah Anda punya inventory untuk melakukan Job di Cuba, karena inventory untuk melakukan Job di Mafia Wars Cuba berbeda dengan Inventory yang di butuhkan untuk melakukan Job di New York. Jika Anda sudah memiliki item-item yang di butuhkan untuk melakukan beberapa Job di Cuba, barulah Anda mulai investasi di Businesses .


Dengan tidak adanya Property di Mafia Wars Cuba, maka Robbing juga di hilangkan di sini. Dan tampaknya Robbing di mafia wars New York juga akan di perbaiki karena sering menuai protes dan per tanggal 24 Sept 2009 akan di hilangkan sementara untuk di upgrade oleh Admin.


Untuk pertarungan, inventory yang Anda miliki di Mafia Wars New York masih bisa Anda gunakan di Mafia Wars Cuba, jadi jangan kuatir akan hal ini. Nah, Untuk Uang yang Anda dapatkan. Jika Mafia yang Anda serang berada di New York, maka Yang Anda dapatkan tetap US$, tetapi jika orang tersebut Ada di Cuba, maka yang Anda dapatkan Adalah C$ ( Peso ), jadi lebih baik untuk mencari Peso, optimalkanlah Job.


Mengingat Peso adalah barang langka, sering-seringlah Anda menabung di Bank jika tidak ingin Peso Anda melayang karena di serang Lawan.


Sementara itu, untuk System lainnya fungsinya masih sama, yang beda hanyalah nama, fungsi dan harga saja, tetapi secara overal masih tetap sama.


Ok, itu saja dari saya, Saya sendiri baru mempelajari Mafia Wars Cuba, tapi tampaknya saya kurang tertarik karena harus mulai dari nol lagi. Tapi untuk sementara saya coba dulu saja.


Oh iya, karena saya termasuk baru di cuba, ada masukan yang bermanfaat Ndak yang bisa di tambahkan.



Tips dari Jimmy

saya kutip:



“Sedikit saran dari teman saya ( saya sendiri masih baru main Mafia Wars Cuba ) untuk tidak mengurus Bussiness di awal-awal karena yang paling penting Adalah Anda punya inventory untuk melakukan Job di Cuba,…

Untuk mendapatkan “inventory” anda harus memiliki uang..

cara mendapatkan modal awal, anda hrs melakukan job awal (yg tidak memerlukan inventory items).. setelah anda mendapatkan uang, anda sebaiknya membeli inventory agar bisa melakukan job yang lain. Untuk melakukan hal ini anda memerlukan beberapa jam/hari (pengisian ulang energy memerlukan waktu).



Disini anda juga hrs mulai membeli business (dan upgrade), agar anda bisa mendapat uang dgn lebih cepat.

Ingat dalam melakukan job, pendapatan anda akan di kurangi oleh “Bribe”.. jadi income anda sangat sedikit … secara keseluruhan income anda hanya ratusan pesos saja… yg paling tinggi pun hanya sekitar 5ribu pesos.



Ketidak nyamanan yg akan anda temui adalah ketika anda memerlukan “politico corrupto”, dimana anda hanya mendapatkan 10 per 3jam (plus membeli 10 politico corrupto, seharga 500.000 pesos/hari, sementara anda memerlukan 8 / Job (pd level El Chacique)… DAN experience yg anda dptkan jg hanya 1% (anda perlu +/- 300 politico corrupto untuk semua job yang memerlukannya, dan di saat inilah anda akan merasa BOSAN dan membenci MAFIA WARS (khususnya Cuba)….

Mengapa 1% dan memerlukan sekian banyak “item” dan “Waktu”?? mungkin untuk menambah pendapatan mereka… —- coba bayangkan berapa banyak uang ASLI yang anda berikan pada zynga dengan bermain gamenya .. Saat ini income mereka sudah mendekati 100 juta dolar/thn, sementara Anda membuang waktu anda yg berharga tanpa mendapatkan penghasilan apa apa —-


Satu lagi features GIFTING menjadi langkah yg sangat merugikan.. karena sekarang ada feature BOOST yg memerlukan “REVAULTING” sehingga anda sendiri membutuhkan “items” tersebut DAN di CUBA anda juga memerlukan ITEMS dr NEW YORK… maka jelas GIFTING adalah langkah yang sangat merugikan.


Tips dari Don Corlione


Gan saya tidak bisa ngasih tips, tapi saya ada list tempat ngumpulin Collection item. Untuk dapetin Collection item, cukup maenin job di tier ( level ) tertentu berulang-ulang sampai itemnya nanti nongol, Item ini bakal Juragan temuin secara random, jadi lakuin terus2x an aja jobnya sampe dapet itemnya.



El Soldado Job Tier
Rum Drinks Collection
Reward: +8 energy
Items: Pina Colada, Hurricane, Bahama Mama, Mojito, Rum Runner, Long Island Ice Tea, Cuba Libre

El Capitan Job Tier
Tropical Fruits Collection
Reward: +3 Stamina
Items: Banana, Lime, Pineapple, Papaya, Coconut, Passion Fruit, Dragon Fruit

El Jefe Job Tier
Entertainers Collection
Reward: +10 Health
Items: Magician, Fan Dancer, Comedian, Band Leader, Cabaret Singer, Crooner, Burlesque Dancer

El Patron Job Tier
Tropical Fish Collection
Reward: +5 Attack
Items: Pufferfish, Sergeant Major, Yellowtail Snapper, Great Barracuda, Queen Angelfish, Reef Shark, Blue Martin

El Padriano Job Tier
Beards Collection
Reward: +7 Defense
Items: Garibaldi, Hulihee, Vandyke, Mutton Chops, Soul Patch, French Fork, Fidel

7 Responses to “Sedikit Tentang Mafia Wars Cuba”

  1. jimmy says:

    saya kutip:
    “Sedikit saran dari teman saya ( saya sendiri masih baru main Mafia Wars Cuba ) untuk tidak mengurus Bussiness di awal-awal karena yang paling penting Adalah Anda punya inventory untuk melakukan Job di Cuba,…”

    Untuk mendapatkan “inventory” anda harus memiliki uang..
    cara mendapatkan modal awal, anda hrs melakukan job awal (yg tidak memerlukan inventory items).. setelah anda mendapatkan uang, anda sebaiknya membeli inventory agar bisa melakukan job yang lain. Untuk melakukan hal ini anda memerlukan beberapa jam/hari (pengisian ulang energy memerlukan waktu).
    Disini anda juga hrs mulai membeli business (dan upgrade), agar anda bisa mendapat uang dgn lebih cepat.

    Ingat dalam melakukan job, pendapatan anda akan di kurangi oleh “Bribe”.. jadi income anda sangat sedikit … secara keseluruhan income anda hanya ratusan pesos saja… yg paling tinggi pun hanya sekitar 5ribu pesos.

    Ketidak nyamanan yg akan anda temui adalah ketika anda memerlukan “politico corrupto”, dimana anda hanya mendapatkan 10 per 3jam (plus membeli 10 politico corrupto, seharga 500.000 pesos/hari, sementara anda memerlukan 8 / Job (pd level El Chacique)… DAN experience yg anda dptkan jg hanya 1% (anda perlu +/- 300 politico corrupto untuk semua job yang memerlukannya, dan di saat inilah anda akan merasa BOSAN dan membenci MAFIA WARS (khususnya Cuba)….

    Mengapa 1% dan memerlukan sekian banyak “item” dan “Waktu”?? mungkin untuk menambah pendapatan mereka… —- coba bayangkan berapa banyak uang ASLI yang anda berikan pada zynga dengan bermain gamenya .. Saat ini income mereka sudah mendekati 100 juta dolar/thn, sementara Anda membuang waktu anda yg berharga tanpa mendapatkan penghasilan apa apa —-

    Satu lagi features GIFTING menjadi langkah yg sangat merugikan.. karena sekarang ada feature BOOST yg memerlukan “REVAULTING” sehingga anda sendiri membutuhkan “items” tersebut DAN di CUBA anda juga memerlukan ITEMS dr NEW YORK… maka jelas GIFTING adalah langkah yang sangat merugikan.

  2. Thanks Bank Jimmy atas infonya

  3. Don Corlione says:

    Gan saya tidak bisa ngasih tips, tapi saya ada list tempat ngumpulin Collection item. Untuk dapetin Collection item, cukup maenin job di tier ( level ) tertentu berulang-ulang sampai itemnya nanti nongol, Item ini bakal Juragan temuin secara random, jadi lakuin terus2x an aja jobnya sampe dapet itemnya.

    El Soldado Job Tier
    Rum Drinks Collection
    Reward: +8 energy
    Items: Pina Colada, Hurricane, Bahama Mama, Mojito, Rum Runner, Long Island Ice Tea, Cuba Libre

    El Capitan Job Tier
    Tropical Fruits Collection
    Reward: +3 Stamina
    Items: Banana, Lime, Pineapple, Papaya, Coconut, Passion Fruit, Dragon Fruit

    El Jefe Job Tier
    Entertainers Collection
    Reward: +10 Health
    Items: Magician, Fan Dancer, Comedian, Band Leader, Cabaret Singer, Crooner, Burlesque Dancer

    El Patron Job Tier
    Tropical Fish Collection
    Reward: +5 Attack
    Items: Pufferfish, Sergeant Major, Yellowtail Snapper, Great Barracuda, Queen Angelfish, Reef Shark, Blue Martin

    El Padriano Job Tier
    Beards Collection
    Reward: +7 Defense
    Items: Garibaldi, Hulihee, Vandyke, Mutton Chops, Soul Patch, French Fork, Fidel

  4. Ok thanks bang don corlione atas list collectionnya

  5. juda says:

    mo nnya ma mas Johan…saya main tipe “Jobber”..lv sudah 74 dengan energy max 403..nah klo sekarang saya mau ubah k tipe “Fight” yang menaikkan 2 attack, 2 defense, 1 energy…menurut mas sudah terlambat atau belum? soalnya saya merasa lebih ingin untuk sering Fight daripada melakukan Job..gmn tanggapannya mas? Thanks before.

  6. juda says:

    oh iya skalian bwat info..biar lebih lengkap…attack saya skrng 85, defense 55 ^^

  7. Untuk Fighting dalam mafia wars, sekarang peran attack dan defence stat sudah dikurangi. Sekarang yang lebih bermain adalah inventory dan jumlah friendlist. Jadi jika Anda mau jadi tipe fight, sekarang masih belum terlamat, gunakan semua point anda untuk upgrade attach and defence, dan tiap 2 level sekali naikan stamina Anda sampai Anda rasa cukup staminanya.

    Setelah itu, perbanyak friendlist Anda. Itu saya rasa jawaban dari saya.

Tidak ada komentar: