Ads

Jumat, 08 April 2011

Sampai Juga Barang Dari Tiki

Setelah mengirim e-mail ke Tiki Online dan Menelpon untuk complain ke Customer Support dari Tiki, akhirnya hari ini barang saya sampai juga. Saya curiga dengan kurir Tiki yang mengantar barang ke saya karena alasan tidak sampainya tampak mengada-ada.



Teman saya kirim barang ke saya via Tiki dengan menggunakan service ONS atau One Night Service. Saat saya trace di web site tiki, terlihat bahwa esoknya barang tersebut sudah sampai di jakarta. Anehnya, saat pengiriman ke saya di tulis failed dengan remark bussiness Closed, padahalkan barang tersebut dikirim ke rumah saya dan bukan ke kantor dan rumah saya hari itu ada orang dengan pintu selalu terbuka di siang hari.

Saya maklumin kejadian itu, tetapi esoknya (hari senin) barang tersebut gagal lagi dikirim dengan remark tidak ada yang menerima, padahal seperti kemarin rumah saya selalu terbuka lebar pintunya dan selalu ada orang di rumah. Karena alasannya mengada-ada akhirnya saya laporkan saja hal ini ke Tikinya, malam via e-mail dan esoknya saya telpon. Tampaknya Customer Service-nya juga kurang bijak dalam menerima complain, tidak keluar satupun perkataan maaf dari mulut mereka. Kalo kaya gini jadi rindu sama call center-nya Speedy, yang walaupun tidak bisa apa-apa, tetapi minimal mereka selalu minta maaf. Mereka (Cust Support tiki) hanya bilang bahwa menurut kurir mereka barang tidak sampai karena bisnis tutup dan esoknya karena tidak ada yang menerima dan memberikan kesan seakan-akan kita yang bohong.

Akhirnya karena kesal saya minta saja Customer Support mereka untuk konfirmasi kembali dengan kurirnya mengenai alamat saya, dan akhirnya hari ini datang juga barangnya. Ya, walaupun kecewa senang juga si barangnya sampai. Padahal dulu saya pernah juga dikirim via tiki dan tidak ada masalah, jadi saya yakin kurir yang mengantar barang saya ini yang bermasalah.


Oh iya, bagi yang mau tau bagaimana mengetahui kondisi barang Anda di tiki, cukup masuk saja ke situsnya, tiki-online.com, di situ Anda tinggal masukan saja no resi barang Anda maka akan keluar status dari pengiriman barang Anda tersebut. Atau Anda juga bisa menelpon Custumer Support -nya di 021 315 1617 dan 021 319 22309 untuk menanyakan posisi barang Anda.


Ok gitu aja, bu bye.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

saya juga sama kaya gitu gan...di trackingnya sudah ada di bandung tapi belom dianter anter ke rumah saya:( dan sekarang saya lagi menghubungi customer tikinya sama yang bandung....