Ads

Sabtu, 09 April 2011

Sambut Ramadhan Dengan Kemacetan

Hari ini sangat Luar biasa, saya sengaja kabur dari kantor Jam 16.00 ( seharusnya 17:00 ) karena saya tau hari ini akan macet. Saya berharap dengan kabur terlebih dahulu saya bisa terhindar dari kemacetan yang memang selalu terjadi di hari -1 sebelum masuk bulan radamadhan. Sekalian jika saya sampai rumah lebih cepat, saya akan punya banyak waktu untuk istirahat sehingga bisa lebih semangat saat melakukan salat tarawih.


Tapi ternyata, bukan saya saja yang punya pikiran seperti ini, hampir semua orang pikirannya sama seperti saya. Keluar jam 4 dari kantor tetap tidak bisa menyelamatkan saya dari kemacetan yang luar biasa. Aduh jadi stress banget neh. Akhirnya saya sampai rumah sekitar 18.40, tidak jauh berbeda dengan jam sampai rumah saya ( padahal saya 1 jam lebih cepat berangkatnya )


Bahkan saya sempat cek detik.com tadi dan kemacetan masih tetap terjadi.



Berikut ini sedikit ringkasannya dari artikel detik.com




sumber : detik


Jakarta - H-1 bulan puasa, lalu lintas di jalan-jalan kota Jakarta benar-benar kusut. Mulai jam pulang kantor hingga malam ini, kemacetan lalu lintas terjadi di mana-mana.


Informasi dari pembaca detikcom, kemacetan sangat parah terjadi di Jalan Sudirman dan Jalan HR Rasuna Said. Hingga pukul 19.20 WIB, Jumat (21/8/2009), kemacetan di dua jalan utama itu masih terjadi.


"Mulai dari gerbang masuk di Sudirman jalur-jalur di seputar SCBD macet parah, baik ke arah Polda, Senopati, kafe Tenda Semanggi maupun arah sebaliknya (Senopati menuju Sudirman)," tulis Alia, pembaca detikcom dalam emailnya.


Kemacetan parah juga terjadi di Semanggi dan Tol Dalam Kota. "Lalu lintas di Tol Dalam Kota arah Kuningan Semanggi padaaaatttttttttttt," tulis Bernady.


Kawasan lain seperti Kebon Jeruk Jakarta Barat dan kawasan Mampang hingga Warung Buncit Jakarta Selatan juga macet. "Buncit-Mampang macet dan sudah mulai turun hujan," tulis Chip pukul 18.30 WIB.


Lalu lintas di Lebakbulus Jakarta Selatan menuju Ciputat Tangerang juga macet parah. Antrean kendaraan sudah mengular sejak dari perempatan Lebakbulus-Pondok Indah.



Kemacetan yang menggila di Jakarta juga menjadi pesan-pesan di Twitter. Para mengguna micro blogging itu menyesalkan kemacetan yang terjadi. Salah satunya sebagai berikut,"bujubuneng, sudirman kagak bergerak gini neng. Lewat jalur busway aja ape kita yak?"
(asy/gah)

Parah banget kan, kemacetan terjadi di mana-mana. Tapi tetap saja, kemacetan tersebut tidak bisa mengubah kegembiraan saya untuk menyambut bulan ramadhan besok. Walaupun badan saya masih cape sekarang jadi enggak tarawih ( alasan aja ya :p ).


Dari pada emosi melihat kemacetan, lebih baik kita menyambut ramadhan dengan ucapan permintaan maaf, oleh karena itu, saya


Johan Firdaus dari http://johanfirdaus.zo-ka01.com


Mengucapkan


Selamat Menjalankan Ibadah Puasa


Mohon Maaf jika ada kesalahan selama ini


hehehe

Tidak ada komentar: