Ads

Jumat, 08 April 2011

Review IndosatM2 Broom Unlimited X-tra

May 2, 2009

Masih ingatkan bulan lalu saya bilang saya mulai menggunakan IndosatM2 sebagai ISP Alternatif yang saya gunakan untuk internet (semi) unlimited saat saya tidak menggunakan speedy untuk mendownload. Nah karena sudah sebulan lebih saya menggunakan IndosatM2 Broom Unlimited Extra, maka saya rasa review saya sekarang sudah lumayan objektif.


Pertama-tama, yang akan saya review adalah cara registrasi pertama kali IndosatM2 Broom Unlimited Extra. Registrasi di sini cukup mudah selama Anda membaca booklet yang disertakan dalam paket sim Card Anda. Yang jadi masalah di sini adalah sifat registrasi ini. Registrasi ini hanya bisa dilakukan satu kali saja, jika terjadi kesalahan data, maka wassalam. Anda tidak akan bisa mengubah data Anda lagi. Apa lagi jika kesalahan tersebut adalah kesalahan memilih tipe Internet yang Anda gunakan, tidak ada tombol Undo di sini dan Anda hanya punya dua pilihan, yaitu beli sim card baru atau gunakan paket yang telah Anda pilih tersebut.



Kesalahan mungkin akan jarang terjadi jika web site tempat kita mendaftar lancar dalam pengaksesannya, tetapi nyatanya, web site indosatM2 itu lumayan berat di akses, walaupun kita mengaksesnya dengan menggunakan kartu Sim Card IM2 Broom Unlimited Extra. Capee dehh.

Nah, jika registrasi telah selesai, maka langkah berikutnya adalah review kualitas speed dan koneksinya.

Kualitas koneksi dari IM2 Broom Unlimited Extra saya rasa sebenarnya lebih di tentukan oleh waktu dan tempat kita mengakses. Dari pengalaman saya, saya membagi kecepatan akses im2 broom unlimited xtra menjadi x kelompok waktu. Kelompok waktu tersebut adalah sebagai berikut:




  1. Sabtu, Minggu & Hari libur
    Untuk sabtu, minggu dan hari libur kualitas Indosat im2 broom unlimited X-tra berada dalam kondisi puncaknya. Kecepatan mereka berada dalam kondisi maximal. Pada hari-hari ini sajalah kemungkinan besar Anda bisa mencapai speed download sampai dengan 32 kB /s atau 256 kbps. Dengan average speed di 25 Kb/s.

  2. Hari kerja jam 00.00 WIB - 09.00 WIB
    Di jam seperti ini kondisi im2 broom unlimited extra juga berada di puncaknya. Walaupun sebagian dari teman saya yang berada di lokasi berbeda ada yang speednya masih lambat di jam 00.00 tapi sebagian besar speed nya sudah cepat jam segini. Pada jam ini average speed di angka 28 kB/s.

  3. Hari kerja jam 09.00 WIB - 17:00 WIB
    Di jam ini speed berada di kondisi sedang. Kecepatannya pas-pasan, tetapi masih nikmat buat sekedar browsing, chat, nge-blog dan download file-file kecil (10 MB ke bawah). Speed average di angka 16 kB/s. Cat : Saya hanya pernah mencoba online 2x di hari kerja jam ini, jadi mungkin untuk jam ini informasinya kurang reliable.

  4. Hari kerja Jam 17:00 WIB - 00::00 WIB
    Jam ini adalah jam dengan koneksi paling hancur. Bukan hanya speed yang hanya nyangkut di sekitar 0 Kb/s - 15 kB/s dengan average angka di 3 kB/s tetapi jam dengan tingkat kesulitan untuk benar-benar terkoneksi dengan indosat IM2 Broom Unlimited Extra. Umumnya percobaan Anda untuk koneksi di jam ini hampir selalu menemui kesulitan. Anda akan sering gagal dalam melakukan percobaab koneksi. (Untuk saya sendiri si, speed di jam ini lebih sering di angka 10 - 20 kB/s dengan average 17 kB/s, tetapi kebanyakan teman saya posisinya seperti yang saya tulis di atas) *Sekarang Speed saya juga sudah ancur-ancuran, saya sekarang tidak menyarankan penggunaan indosat m2 broom unlimited X-Tra.


Ada beberapa tambahan lagi, yaitu ping indosat im2 broom unlimited extra sangat besar. Jangan mimpi untuk bermain game online (kecuali game facebook) dengan tenang, karena saya yakin anda tidak akan menikmati permain game online yang putus-putus. Saran saya adalah, jika memang Anda tidak mobile dan hanya ingin menggunakan internet di rumah untuk browsing (semi) unlimited, dengan dana terbatas sebaiknya Anda ubah saja internet Anda dengan fastnet ataupun speedy paket family. Walaupub biayanya sedikit lebih mahal, tetapi kualitasnya jauh lebih baik di bandingkan indosat im2 unlimited xtra (baca di sini untuk keterangan tentang paket speedy).


Sedang untuk saya, saya masih menggunakan indosat im2 broom unlimited xtra, paling tidak sampai saya menemukan alternatif lain, karena untuk speedy saya masih menggunakna paket chat yang time based dan saya gunakan hanya untuk mendownload.


Last Update : Bulan ini adalah bulan terakhir saya menggunakan Indosat M2 Broom Unlimited X-Tra karena semakin lama speed dan kualitas koneksi dari im2 broom unlimited Xtra semakin menurun. Saya putuskan bulan depat saya akan matikan sim card ini dan kembali ke speedy (ganti paket ke semi unlimited).


huhuhu

11 Responses to “Review IndosatM2 Broom Unlimited X-tra”

  1. Mr.Ray says:

    ditunggu infonya kualitas speedy semi unlimited bro..hehehe..mo masang juga klo lumayan bagus..:D

  2. diankingking says:

    wah lumayan nih buat pertimbangan, btw kalo untuk paket family apa sudah bisa untuk wilayah jogja

  3. admin says:

    Baru di Jabodetabek aja gan adanya

  4. cumplenx says:

    numpang keren ya bosss, idem dengan si bosss, mungkin yang dimaksud unlimited adl tak terbatas lambatnya…hehe… btw kalo pk tsel flashnya udah punya pengalaman belom bosss…. ditunggu peninjauannya…makasih banyak

  5. admin says:

    Belum pernah coba pake flash bos, jadi gak bisa review, lagian kurang minat juga sama yang 3G lagi, buang2x uang, kualitasnya pas pasan, jadi gak nikmat internetannya

  6. Jasman says:

    Mas, jual aja simcard im2 broom nya mas. :) Saya bersedia beli mas. coz speedy gak da disini. :(

  7. Wah dah angus gan :(

    telat neh requestna

  8. Ghufron says:

    makasih atas pencerahannya :)

  9. Dedi says:

    Dijual Kartu IM2 Broom Unlimited Extra 1 (125rb/bln)..harga 400rb..masa grace sampai tgl 17 Juli 2010 hub : Dedi..0838 8028 504(Jakarta)

  10. tuh ada yang minat??? Saya gak bertagung jawab ya atas transaksi anda dengan saudara dedi

Tidak ada komentar: