Ads

Jumat, 08 April 2011

Penjelasan Top Mafia dalam Mafia Wars Facebook Versi Terbaru

Apr 4, 2009

Dilarang untuk mengkopi paste artikel ini ke web manapun tanpa seizin saya, Johan Firdaus.


Setelah beberapa minggu menelantarkan mafia wars, beberapa waktu yang lalu saat saya sedang menulis cara mudah dan cepat memperbanyak family member mafia wars di facebook, saya mampir-mampir lagi ke browser game dari Zynga ini. Alangkah terkejutnya saya saat saya melihat banyak sekali perubahan dalam halaman depan mafia wars, terutama di bagian Top Mafia.


Jika Anda sudah lama bermain dalam mafia wars, tentu Anda tau bahwa pertama kali Top Mafia muncul dari mafia wars, kelebihannya tidak begitu banyak, yaitu dari setiap Top Family yang kita tambahkan, kita mendapat 1 % keuntungan untuk semua property yang kita miliki. Selain itu kita juga bisa meng-heal Top Family kita, yang kemudian heal tersebut di rubah menjadi energy pack.


Tapi sekarang Top Mafia menjadi semakin kompleks. Awalnya saya mau menambahkan di bagian mafia wars tips for newbie like me, tapi melihat halaman tersebut sudah penuh dengan berbagai macam update dan perubahan dari mafia wars sehingga jika saya tambahkan lagi isinya menjadi terlalu banyak, akhirnya saya memutuskan untuk menuliskan disini tentang penjelasan dari Top Mafia.


Top Mafia sekarang tampilannya menjadi lebih keren, dan sekarang tiap Top Mafia mempunyai gelar tidak seperti dulu yang semuanya di anggap sama dan dengan benefit ataupun keuntungan yang sama. Gelar dalam Top Mafia ini bukanlah hanya untuk gaya-gayaan tetapi masing-masing gelar ini memiliki keuntungan masing-masing dan menempatkan orang yang tidak tepat dalam suatu gelar akan mengurangi benefit yang diberikan dari gelar tersebut.


Ok, kita langsung bahas saja satu persatu gelar yang ada di Top Mafia tersebut, apa keuntungannya dan kriteria family member yang pantas memiliki gelar atau posisi tersebut.




Mastermind


Mastermind bisa diartikan sebagai si Pembuat rencana. Dia adalah orang yang membuat rencana dari Job-job yang akan Anda kerjakan. Mastermind memastikan Anda mendapatkan hasil yang paling Maximum dari Job yang Anda kerjakan.


Seperti deskripsi Mastermind yang saya sebutkan tadi dalam Game Mafia Wars, Mastermind bertugas untuk mengoptimalkan Job-job yang anda lakukan sehingga memungkinkan Anda untuk mendapatkan Experience tambahan dari Job yang Anda lakukan. Semakin hebat Mastermind Anda, maka semakin banyak experience yang bisa Anda dapatkan.


Untuk menjadi Mastermind bukanlah hal yang mudah. Yang terpenting dari Mastermind bukanlah status Attack, Defence ataupun level Anda. Yang paling dari Mastermind adalah pengalaman dia dalam melakukan Job. Oleh karena itu, semakin banyak Job yang pernah dikerjakan oleh seorang Family Member Anda maka semakin Effektiflah dia sebagai seorang Mastermind tersebut.


Jika Anda menunjuk seorang Mastermind, maka selain Job-job yang Anda lakukan mendapatkan experience tambahan, Mastermind Anda juga memiliki kemungkinan (yang sangat kecil) untuk mendapatkan bonus 50 % exp tambahan saat dia melakukan Job untuk dirinya sendiri. Jadi antara Anda dan Mastermind Anda akan sama-sama memberikan keuntungan.



Wheelman

Wheelman bisa diartikan sebagai orang yang menjalankan Job Anda. Wheelman memimpin family member yang lain melakukan Job yang telah di rancang oleh Mastermind. Jika Mastermind memastikan bahwa Job Anda memiliki effektifitas tinggi, maka wheelman memastikan bahwa job Anda dilakukan dengan effisien.

Keuntungan dari Wheelman dalam Browser Game Mafia Wars di facebook ini adalah dengan memilih Mafia yang tepat sebagai Wheelman maka Anda bisa mengurangi penggunaan Energy. Seperti deskripsinya, Wheelman memastikan pekerjaan secara effisien sehingga energi yang Anda gunakan bisa di gunakan seefisien mungkin.


Memilih Wheelman yang tepat tidak seperti memilih Mastermind. Anda harus melihat level dari Mafia member Anda. Wheelman yang tepat adalah mereka yang ber-level tinggi sehingga dapat mengkomandoi Job Anda dan juga harus seorang yang tidak memiliki rasa takut (dalam hal ini berarti Family Member bertipe Fearless).


Sama seperti Mastermind, Wheelman juga akan mendapatkan keuntungan dari jabatan yang dia miliki yaitu kemungkinan dia untuk melakukan suatu Job tanpa mengeluarkan energi sama sekali.



Button Man

Button Man bisa dibilang sebagai juga sebagai sang jagal atau sang peng exekusi. Saat Anda menyerang Mafia Family lainnya, Button Man adalah orang yang berdiri paling depan. Button Man akan memimpin family member lainnya melakukan serangan.


Dalam Mafia Wars, Button Man adalah orang yang akan menentukan kemenangan Anda saat Anda melakukan fight atau penyerangan kepada keluarga mafia lainnya. Dengan memilih Button Man yang tepat, Anda akan mendapatkan extra Attack (Attack bonus) dari suatu pertarungan Antara keluarga mafia. Oleh karena itu, Button Man boleh dibilang sebagai penentu menang atau kalahnya Family Anda dalam suatu Pertarungan.


Untuk menentukan Family Member yang paling cocok untuk menempati posisi Button Man dalam Mafia Wars adalah dengan melihat Levelnya. Semakin tingga level dari family member Anda maka semakin effektif dia dalam memegang gelar atau posisi Button Man. Jangan lupa, Button Man itu adalah suatu pertarungan yang membabi buta, oleh karena itu yang paling tepat dalam posisi Button Man adalah mafia bertipe Maniac yang selalu menyerang lawan dengan membabi buta.


Button Man Anda juga mendapatkan keuntungan yaitu mereka memiliki kemungkinan tambahan untuk selalu menang dalam setiap pertarungan yang mereka lakukan.



Bodyguard

Bodyguard adalah orang yang akan selalu bersama Anda. Bodyguard memiliki tugas untuk selalu melindungi Anda. Setiap Anda diserang seorang Bodyguard Akan melakukan segalanya untuk melindungi Anda dari serangan musuh. Bodygurad memastikan bahwa serangan musuh terhadapa Anda akan selalu gagal.


Keutungan dari bodygurad dalam mafia wars adalah bahwa seorang Bodyguard akan memberikan Anda bonus defence. Bonus defence ini akan sangat berguna terutama saat Anda di serang oleh mafia family lain.


Seorang Bodyguard haruslah mereka yang banyak pengalaman dalam bertarung. Tentu saja pengalaman memenangkan pertarungan dan bukan pengalaman kalah dalam pertarungan. Semakin banyak pertarungan yang dimenangkan oleh seorang mafia maka semakin besar bonus defence yang diberikan kepada Anda saat Mafia member tersebut menjadi bodyguard.


Seorang bodyguard memiliki tambahan kemungkinan untuk selalu menang saat mereka diserang. Jadi jika Anda punya teman yang sering di hajar oleh yang lain, mungkin Anda bisa membuat dia menjadi Bodyguard Anda.



Safecracker

Safecracker bisa di artikan sebagai pembuka brankas. Safecracker memastikan keuntungan yang Anda dapatkan dari suatu penyerangan ataupun perampokan adalah semaximal mungkin.


Dalam mafia wars, Safecracker yang tepat dapat meningkatkan uang yang Anda dapatkan dari fighting ataupun robbing. Hal ini tentu sangat terasa manfaatnya bagi Anda yang deman menyerang mafia lainnya.



Safecracker yang ahli bisa dilihat dari status succcessfull heistnya, sesuatu yang saya rasa masih jarang dilakukan oleh pemain mafia wars di facebook.

Mafia dengan posisi Safecracker memiliki kemungkinan kecil untuk mendapatkan uang dua kali lipat dari haisl pertarungan ataupun perampokannya.


Bagman


Bagman adalah penghasil uang. Tentu saja untuk menghasilkan uang banyak, maka yang paling tepat untuk menjadi bagman adalah seorang mafia dengan tipe Mogul, semakin tinggi level mogul tersebut, maka semakin banyak uang yang dia hasilkan dari sebuah Jobs. Bagman Anda akan memiliki kesempatan (persentasi kecil) untuk mendapatkan keuntungan ganda dari sebuah Job yang ia lakukan.


Ok, dengan berakhirnya penjelasan dari bagman, maka berakhir sudah penjelasan dari Top Mafia dalam Mafia Wars. Berikut ini adalah print screen dari Top Mafia Saya dan bonus yang mereka berikan kepada saya:





[caption id="" align="aligncenter" width="450" caption="Top Mafia dalam Mafia Wars"]Top Mafia dalam Mafia Wars[/caption]

Ok, gitu aja, sampai ketemu lagi.


hheheehhe


13 Responses to “Penjelasan Top Mafia dalam Mafia Wars Facebook Versi Terbaru”

  1. [...] Top Mafia telah mengalami perubahan yang cukup signifikan, untuk lebih jelasnya bisa lihat di penjelasan top mafia dalam mafia wars facebook versi terbaru. [...]

  2. wah…trims ya sudah menjadikan saya bodyguard…
    xixixiixxx… trims sudah bergabung dalam satu family…

  3. admin says:

    Yup, sama sama gan

  4. radith says:

    bang cara dapetin itemkoleksi gmn??
    dan di tiap” job yang saya lakukan akan dapat item kolection fault apa??

    di dalam link ini ada beberapa item yang kosong gmn cara dapetinnya??
    please bantu yha . .

  5. sorry gan radith, blm mendalami vault and collection, dah gak sempet lagi

  6. pak ikutan aku main mafia wars yuk!

  7. roni says:

    apa sih untungnya main mafia wars??? trus itu duitnya bisa di cairin ga?

  8. Ini mah cuman buat having fun aja gan, bukan buat nyari duit

    Kalo untung ya untungnya cuman buat seneng2x aja

  9. ungke zhangar says:

    bang ! mo tanya nich ?level saya 483, ponit skill serang 456 (82,312) dan point skill bertahan 434 (83,229)anggota mafia saya 2000+, mengapa dalam fight saya dengan mafia lain, lawan-lawan saya di atas level saya atau setara dengan level saya 400+ sampai level 5000+, dan saya selalu kalah dalam pertarungan, jikapun menang mafia yang saya lawan tersebut tidak ada, serang lagi ( power attack ) sehingga saya hanya mendapat exp 1-2, mengapa bisa demikian ? padahal sebelumnya dalam faight ada level-level di bawah saya, mohon penjelasanya, thanks !

  10. Dear Pak Ungke, saya dah lama tidak main, jadi kurang update lagi

    tapi setau saya, teman di mafia wars itu yang di hitung hanya sampai 500 saja, di atas 500 di anggap teman anda 500 saja ( jadi mafia anda ada 2000 setau saya tetap di anggap 500 )

    setelah itu mungkin bergantung sama stat Anda, sama item yang Anda punya dan stat dan item yang lawan Anda punya. Jika Anda punya 500 weapon, vehicle, dan armor terbaik bagi pasukan Anda. Maka kemungkinan Anda menang akan meningkat.

    Hanya itu yg saya tau, mohon maaf jika kurang membantu

    maklum dah lama pensiun, sekarang dah berubah mungkin sistemnya

  11. aan says:

    om mafia wars saya kok 2 slot not available ada yang kurang ya

  12. duh dah lama gak maen, maksudna slot apaan ya??? Dah lama banget si gak maen

Tidak ada komentar: