Ads

Sabtu, 02 April 2011

Nonton Berita di Internet

Jun 5, 2008

Yah, akhir-akhir ini banyak sekali berita-berita seru di TV. Mulai dari Kenaikan BBM, demo Mahasiswa sampai dengan terakhir tragedi Monas dan FPI. Kadang-kadang saking serunya beritanya, sampe-sampe karena cuman ingin ngeliat berita jadi telat dateng ke kantornya.



Nah kalo Anda sering seperti itu, karena saking senangnya dengan berita dan informasi, coba aja deh akses www.liputan6.com. Gw rasa situs www.liputan6.com ini adalah situs berita terbaik. Kenapa? Karena selain beritanya sangat update dan akurat, kelebihan utamanya adalah karena beritanya berupa video. Jadi bagi Anda yang gak sempet nonton liputan6 di rumah pagi-pagi. Pas sampe kantor, langsung aja akses situs ini.


Streaming di www.liputan6.com itu sangat cepat, mungkin karena servernya lokal dan memang mantab, or mungkin karena memang videonya sudah di kompres sedemikian rupa sehingga ukurannya kecil, tetapi tetap nyaman di liat dan di dengar. Di www.liputan6.com ini Anda dapat mengakses berita-berita yang berupa text yang sangat cepat update-nya. Atau anda juga bisa meliat berita-berita di SCTV yaitu, liputan 6 pagi, siang, petang, malam dan Jawa timur. Selain itu Anda juga bisa mengakses acara berita Topik minggu ini, Potret, Buser dan Sigi.


Sebenarnya www.liputan6.com bukanlah satu-satunya berita dengan video yang ada di Indonesia. Contoh situs lainnya yang ada beritanya adalah www.okezone.com dan tv.kompas.com. Berbeda dengan www.liputan6.com, berita dari www.okezone.com lebih beragam, karena memang sumbernya ada banyak (kebanyakan dari Group NMC), dan tidak hanya berita biasa, tetapi termasuk acara gosip dan lifestyle. tv.kompas.com juga beritanya beragam. Dan kedua situs ini updatenya lebih cepat dari www.liputan6.com. Karena biasanya www.liputan6.com itu berita utamanya harus ditayangkan di tv, lalu setelah acara di tv habis baru di update ke situsnya, sementara (tampaknya) tv.kompas.com setiap saya akses selalu ada update terbaru beritanya.


Tetapi mengapa saya tempatkan www.liputan6.com di paling atas. Itu karena www.liputan6.com menampilkan beritanya persis sama seperti yang ada di TV, sehingga kita menontonnya lebih enak karena beritanya di tampilkan secara berurutan. Dan kelebihan lainnya adalah kecepatan streaming. Di www.liputan6.com, internet kantor saya yang lemot saja bisa menampilkan berita dengan cukup cepat, sementara kecepatan di www.okezone.com tampaknya lebih lambat, dan untuk tv.kompas.com malah internet kantor saya hanya bisa akses untuk video iklannya saja, lalu setelah itu beritanya tidak tampil-tampil.


Ya, bagaimanapun juga, saya salut dengan ketiga situs tersebut karena telah menampilkan dan menyumbangkan berita-berita dan informasinya kepada umum dengan gratis.


huhuhu

Tidak ada komentar: