Ads

Sabtu, 02 April 2011

Mendaftarkan Web Anda di Web Search Engine Secara Manual

2008/05/02

For English Language, Click Here.


Web Search Engine Adalah suatu Sistem Pengumpul Informasi yang di rancang untuk mencari informasi di World Wide Web (WWW). Informasi tersebut dapat berupa Halaman Web, gambar atau files lainnya. [wikipedia]


Web Search Engine bekerja dengan cara menyimpan informasi tentang macam-macam halaman Web, yang mereka ambil dari WWW. Halaman-halaman ini di dapatkan oleh Web Crawler yang dikenal juga dengan sebutan Spider, yaitu Web Browser yang secara otomatis mengikuti semua link yang ia temui. Setelah itu halaman-halaman tersebut di analisa, untuk di tentukan bagaimana meng-index-nya. Saat user mencari suatu informasi dengan menginput key word ke search engine, search engine akan melihat index yang telah ia buat dan menampilkan link-link yang memenuhi kriteria key word dari user.



Data di search Engine biasanya di update secara periodic, jadi jangan harap jika Anda mengupload suatu web, maka saat itu juga Anda bisa menemukan web anda di list result pencarian search Engine. Jika memang Anda sudah lama mengupload web, tetapi Web Anda tidak muncul-muncul juga di result pencarian, maka cobalah daftarkan situs Anda secara manual, ke Search Engine yang bersangkutan.


Berikut ini adalah contoh beberapa Search Engine beserta alamat tempat mendaftarkan web Anda secara manual, agar nantinya link Anda ikut di index oleh spider search engine tersebut.













Ok Coba saja daftarkan situs Anda, karena semakin mudah Web Site Anda di temukan di Search Engine, maka akan semakin banyak pengunjung Anda.

2 Responses to “Mendaftarkan Web Anda di Web Search Engine Secara Manual”

Jo Point Of View » Blog Archive » Manually Submit Your Site To Search Engine says:
November 30, 2008 at 6:42 am (Edit)

[...] For Indonesian Language Click Here [...]
sutadi says:
December 1, 2008 at 2:53 pm (Edit)

Bener nih mas. Tapi nggak lama saya pernah dapat cara daftar ke database utama internet, tapi namanya saya lupa. Intinya serach engine besar seperti gogle, dan yahoo juga mengambil data dari database tersebut. Tapi walah bagaimanapun, memang lebih baik kita daftarkan situs kita, kalau tidak pasti susah situs kita untuk terkenal.

Salam sukses,

Sutadi Triputra

Tidak ada komentar: