Ads

Sabtu, 02 April 2011

Masalah dengan IP Confirm.exe di 000webhost

Sebenarnya hal ini sudah saya bahas di comment saya di membuat web site dengan web hosting domain gratis , tetapi karena banyaknya search engine yang menuju ke site ini dengan pertanyaan seperti dibawah ini:




  1. Mengapa ip_confirm.exe tidak bisa di download?

  2. Mengapa ip_confirm.exe setelah di download ukuran 0 KB?

  3. Mengapa ip_confirm.exe itu dianggap virus?

  4. Mengapa ip_confirm.exe menghasilkan kode invalid?

  5. Bagaimana Cara Registrasi di 000webhost.com?


Sekarang, kita coba bahas satu persatu mengapa error ini terjadi.


Mengapa ip_confirm.exe tidak bisa di download?


Menurut informasi yang ada di forum, penyebab ip_confirm.exe tidak bisa di download adalah bahwa ip_confirm.exe itu dianggap virus dan sebagian lagi mengatakan ip_confirm.exe hanya bisa didownload melalui firefox. Nah, solusi dari saya jika ingin mendownload ip_confirm.exe adalah cukup mendownload dari sini saja. Di sini file ip_confirm.exe sudah saya upload ke ziddu dan bisa di download tidak harus dari firefox saja, tetapi dari ie, opera atau bahkan download accelerator juga bisa.



Mengapa ip_confirm.exe setelah di download ukuran 0 KB?


Lalu untuk mengapa saat kita mendownload ziddu, ukuran file yang dihasilkan adalah 0 kb. Di sini penyebabnya adalah bahwa file Anda terdeteksi virus, atau Anda mendownload file-nya bukan dari firefox. Cukup download dari sini saja filenya dan coba matikan Anti Virus Anda. Dengan catatan, Anda telah membaca keterangan saya tentang ip_confirm.exe di anggap virus di bawah ini. Jika masih belum bisa, coba matikan juga firewall Anda.


Mengapa ip_confirm.exe itu dianggap virus?


Ada beberapa Anti Virus yang menganggap ip_confirm.exe adalah sebuah virus. Menurut user 000webhost.com di salah satu forumnya (yang sudah di hapus oleh pihak 000webhost.com, tapi berkat tembolok google berhasil saya temukan) saat kita menjalan ip_confirm.exe, file tersebut lalu juga membuat sebuah file dengan nama nvsyst32.exe. Berikut ini adalah cuplikan pertanyaannya:



Good Web
Junior Member
Posts: 2
Join Date: Nov 2008


So, What do the ip_confirm and nvsyst32.exe files exactly do? - 11-21-2008, 10:12 AM


——————————————————————————–


While registering you asked me to download this ip_confirm file and run it to get that authentication code or something to that effect. When I ran that file it created this nvsyst32.exe file in Windows System32 folder, So, I wonder if I could know what exactly the nvsyst32.exe file do.


By the way, MalwareBytes detector detected both of those files as spyware. But I would like to know how far they would affect the security and privacy of my computer. Thank you.



Good Web
Junior Member
Posts: 2
Join Date: Nov 2008


11-23-2008, 05:37 AM


——————————————————————————–


Come on! Some moderator or Administrator please answer the question! What does the nvsyst32.exe file do on our computer? Does it gather information regarding our habits of web browsing, like sending all the information like which sites we visited each day. Or does it track which games sites we visit frequently and which games we play, just to spam us later. Or is it just a file to confirm our ip each time we login the hosting account AND IT DOES NOTHING ELSE?


Or is it one of those Trojan Horses and Spyware kind of program which affects our privacy and personal information in a major way. Please answer the questions as soon as possible. I am going to write a review about this free hosting and going to give a lot of advertising on various Webmaster and Affiliate Marketing boards and related forums. If that file is a not harmful to our privacy, you would get some good reviews on many forums and IF THAT FILE IS A TROJAN HORSE OR SPYWARE THAT AFFECTS OUR PRIVACY IN A CONSIDERABLE AMOUNT, PEOPLE ARE GOING TO BE WARNED.



admin
Administrator
Posts: 427
Join Date: Apr 2008


11-23-2008, 09:58 PM


——————————————————————————–


It send your computer IP address to our server. This replaced email confirmation system and used to identify user real IP address (most fraudsters use proxy to signup and software send real IP bypassing proxy servers) and reduces fraud level.


——————————————————————————–



Aurimas,
Head Admin & CEO


Dari info ini didapatkan bahwa setelah kita menjelankan ip_confirm.exe, secara otomatis di system32 kita akan dibuat sebuah file exe dengan nama nvsyst32.exe. Karena algoritma program ini adalah mengambil info ip addres kita dan memberikannya ke web tertentu, maka beberapa anti virus dan anti spy ware menganggap program ini sebagai spy ware sehingga proses kerja dari ip_confirm.exe menjadi terganggu sehingga menghasilkan confirmation code yang tidak sesuai dengan yang ada di 000webhost, karena kemungkinan 000webhost tidak menerima ip kita karena data yang di kirim di blok oleh anti virus / anti spy ware.


Dan menurut info yang gw terima, ada perkataan bahwa setelah mematikan anti virus dan menjalankan ipconfirm exe, maka info yang dihasilkan akan valid.




000webhost changed the way in activating accounts, at first I deny they execution of this exe file using my avira and it resulted in invalid activation code. since i trust 000webhost, I give that exe a shot and let it run on my computers by ignoring the avira and allow some registry changes using my zone alarm and it activated my 2 new accounts immediately. no harm done to my computers.


Menurut FAQ dari pihak 000webhost.com diterangkan bahwa penyebab ip_confirm.exe di anggap virus adalah karena pemeriksaan Anti Virus terhadap algoritma aplikisanya yang mencoba menghubungi ke suatu web (dalam hal ini 000webhost.com). Dan menurut pihak 000webhost.com, ip_confirm.exe aman untuk didownload dan dijalankan walaupun disini mereka sama sekali menyembunyikan keterangan bahwa ip_confirm.exe membuat file dengan nama nvsyst32.exe saat kita menjalankan ip_confirm.exe.


Berikut ini adalah list antivirus dan jenis virus yang diperuntukan untuk ip_confirm.exe:



AhnLab-V3 - Win-Trojan/OnlineGameHack.B
AntiVir - TR/Downloader.Gen
Authentium - W32/Downloader.gen10
Avast -
AVG -
BitDefender - DeepScan:Generic.Malware.dld!!.7A34B0A7
CAT-QuickHeal - TrojanDownloader.Zlob.azi
ClamAV -
Comodo -
DrWeb -
eSafe - Suspicious File
eTrust-Vet -
Ewido -
F-Prot - W32/Downloader.gen10
F-Secure - W32/Packed_Upack.A
Fortinet - PossibleThreat
GData - DeepScan:Generic.Malware.dld!!.7A34B0A7
Ikarus - Trojan.Zlob
K7AntiVirus -
Kaspersky -
McAfee - Generic.ff
McAfee+Artemis - Generic.ff
Microsoft 1.4205 2008.12.06 -
NOD32 -
Norman - W32/Packed_Upack.A
Panda - Generic Trojan
PCTools - Packed/Upack
Prevx1 -
Rising -
SecureWeb-Gateway - Trojan.Downloader.Gen
Sophos - Mal/Generic-A
Sunbelt - Trojan-Spy.Win32.Banker.etk
Symantec -
TheHacker - W32/Behav-Heuristic-060
TrendMicro - PAK_Generic.006
VBA32 - suspected of Win32.Trojan.Downloader (http://...)
ViRobot -
VirusBuster - Packed/Upack


Nah, disini semua keputusan saya serahkan kepada pembaca. Karena saya sendiri belum pernah menggunakan ip confirm exe karena dulu masih menggunakan konfirmasi via email. Tetapi menurut beberapa orang, ip confirm tidak pernah membuat kerusakan ataupun masalah saat dijalankan.


Kalo memang mau menggunakannya maka ada baiknya, setelah digunakan dan di approve id Anda. Segera hapus file ip_confirm.exe ini beserta file nvsyst32.exe yang diciptakannya. Lalu Scan komputer Anda dengan Anti Virus.


Mengapa ip_confirm.exe menghasilkan kode invalid?


Ada beberapa kemungkinan sebab terjadinya hal ini.




  1. Penggunaan Proxy, 000webhost.com menolak penggunaan proxy saat Anda mendaftarkan diri untuk menghindari penggunaan Account lebih dari satu dengan cara mengubah-ubah proxy Anda lalu mendaftar berkali-kali.

  2. Menggunakan komputer yang telah mendaftar (umumnya terjadi jika kita daftar di warnet, school, kampus or tempat kerja)

  3. Menjalankan ip confirm dalam keadaan off line

  4. Akses ip_confirm.exe menuju 000webhost.com dihalangi oleh firewall Anda

  5. Anti virus yang menghalangi kerja ip_confirm.exe


Ada juga penyebab lain yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya, karena ada beberapa teman-teman saya yang user dari indonesia masih bisa mendaftar di 000webhost.com. Yaitu 000webhost.com dengan sengaja meng-error-kan pendaftaran user-user dari negara bermasalah seperti China, Nigeria, Rumania dan beberapa negara bermasalah lainnya (mungkin indonesia termasuk negara bermasalah). Seperti yang diinfokan di sini, sebuah forum berbahasa asia. Saya tidak tau bahasa apa, kemungkinan sih thailand.


Ini cupikannya:


hello guys.. im using 000webhost to..


admin in 000webhost says:


That’s because we silently reject application from users from China, Nigeria, Romania and some other “bad” countries and give that false error. Pleople from these countries were making tons of problems here so that is why we had to reject some applications.


and


Just delete those threads as it all written in Forum rules that they should contact help desk and we will then manually activate account without email confirmation..


Jadi menurut info diatas, solusinya adalah untuk mengkontak help desk nya, klik http://www.000webhost.com/contact terus infoin kalo Anda gak bisa login. Tapi saya sendiri setelah mengubek-ubek forum, anoucement dan lainnya tidak dapat menemukan pengumuman ini. Jadi saya masih ragu apakah pengumuman ini benar atau tidak.


Solusi yang bisa saya berikan untuk Anda adalah seperti di bawah ini:




  1. Download file ip_confirm.exe dari sini

  2. Jalankan Aplikasi tersebut di tempat Anda Mendaftar 000webhost.com, jika Anda mendaftar di tempat yang berbeda, segara daftar baru (dengan meng-klik 000webhost.com) dan lalu jalankan kembali ip_confirm.exe.

  3. Jika Anda menggunakan ISP yang memberikan IP DINAMIK, maka setelah Anda mendaftar, segera jalankan ip_confirm.exe Anda, tetapi jika Anda sudah daftar sebelumnya, segera daftar ulang di 000webhost.com dan jalankan kembali ip_confirm.exe. Jangan sampai Anda mematikan koneksi Anda antara waktu mendaftar dan menjalankan ip_confirm.exe.

  4. Matikan Anti Virus dan firewall Anda.

  5. Jika menggunakan Proxy, matikan proxy Anda.

  6. Lakukan pendaftaran di rumah, karena jika di tempat umum, ada kemungkinan ip address tempat tersebut telah terdaftar di 000webhost.com.

  7. Pastikan koneksi Anda lancar dan tanpa gangguan saat menjalankan ip_confirm.exe.

  8. Jika Error, delete cookies Anda, dan coba login ulang dan masukan kembali code verifikasinya.

  9. Jika masih tidak bisa, kirimkan tiket support dan ajukan pertanyaan ke http://www.000webhost.com/contact atau tanyakan di webchat mereka di program chat 000webhost.com.

  10. Jika Anda sudah melakukan semua langkah di atas, cukup lakukan generate, dan entry, lakukan berulang-ulang, sampai code Anda diterima. Hal ini juga ada di forum 000webhost.com.


Bagaimana Cara Registrasi di 000webhost.com?


Caranya mudah, jika ip_confirm.exe Anda tidak ada masalah, maka Anda cukup mengkitu langkah-langkah yang ada di artikel membuat web site dengan web hosting domain gratis maka Anda bisa langsung membuat sebuah web site yang kualitasnya sama (atau bahkan lebih bagus) dari hosting berbayar yang ada di Indonesia (terutama dalam hal batas kapasitas file yang bisa diupload).


Jika Anda sudah menjadi Anggota, jangan lewatkan beberapa artikel di bawah ini yang pastinya akan bermanfaat bagi Anda pengguna 000webhost.com, yaitu:




  1. membuat web site dengan web hosting domain gratis

  2. membuat sub domain dalam hosting anda

  3. penggunaan ftp untuk hosting anda

  4. panduan instalasi wordpress dengan cpanel di 000webhost

  5. mengexport blog anda ke dalam bentuk blog wordpress

  6. panduan instalasi wordpress dengan cpanel di 000webspace

  7. domain gratis untuk web site friendster facebook atau blog anda


Ok, itu saja dari saya, semoga bermanfaat
33 Responses to “Masalah dengan IP Confirm.exe di 000webhost”

Yosep says:
December 24, 2008 at 8:52 pm (Edit)

thx infonya.. tetep saja, saya gk berani deh ambil resiko.. hehe..
nod32 yg katanya jarang false detection software piracy, mendetect prog ip_confirm.exe sebagai torjan.. menyeramkan..
riziq says:
December 28, 2008 at 12:20 am (Edit)

ikut donlot ah. butuh ip confirm nih. buat test aja. tengkiu
edy says:
December 30, 2008 at 5:42 pm (Edit)

program ip_confirm.exe udah saya coba koq n ga ada masalah begitu dijalankan langsung ada kode validasinya dan tinggal dimasukkan aja, n berezzz deh…

info : kalo bisa sih matikan antivirus dan firewall kemudian buka dengan browser chrome, atau IE aja.. menurut pengalaman it;s ok man
azis says:
January 8, 2009 at 10:56 am (Edit)

mas gimana nich ku sudah download dari website mas tapi kok g’ derhazil
admin says:
January 8, 2009 at 9:06 pm (Edit)

Udah ngelakuin semua langkh di atas belum???
kyuro says:
January 12, 2009 at 12:49 am (Edit)

maz aku buat yang redirect tapi buat upload webku k’ aku coba di kampusku malah kodenya invalid zaaaa?
gimana?
apa ada yang salah dengan ip_confirmnya?
Padahal udah dari ziddunya maz?
Blz di emailku za kyuroworld@yahoo.com
admin says:
January 12, 2009 at 8:42 pm (Edit)

Jawabannya sudah saya email, agar yang lain juga ngerti, saya tampilin di sini juga

Setau saya si kalo di kampus itu pasti pake proxy bos, lagian kemungkinan besar karena ip-nya make bareng-bareng jadi dah ada yang daftar pake ip tersebut, jadi dah di blok gak boleh buat double.

Kalo emang pengen banget bikin web site gratis, coba aja cari provide web hosting gratis selain dari 000webhost, listnya bisa lihat di sini

Atau jika minat yang berbayar, saya sarankan untuk pake rumahweb

ok gitu aja bos

semoga bermanfaat
maga says:
January 13, 2009 at 9:00 pm (Edit)

hey, artikel2nya bermanfaat banget ya?
boleh ga nanya, gimana or dimana kita bisa mendeteksi tanggal (date) user Yahoo Massanger terakhir online, jika saat ini dia lagi offline?? thanks ya?
admin says:
January 13, 2009 at 11:48 pm (Edit)

Setau saya dulu GAIM bisa, tapi itu juga jika pas dia online, kita juga online. Tapi kalo pas di online kita tidak online, maka yang ketawan datanya adalah saat terakhir kita lihat di online.

Untuk pengecekan saat kita offline terus di online kayaknya tidak di bolehkan oleh Yahoo karena berkaitan dengan masalah privacy dari pengguna jsa yahoo messenger.
khairurais says:
January 29, 2009 at 10:25 am (Edit)

tetep tidak bisa
admin says:
January 29, 2009 at 7:41 pm (Edit)

karena banyaknya masalah, penggunaan 000webhost dah tidak saya sarankan lagi. Coba aja cari list penyedia hosting gratis di sini

atau jika minat pake yang bayar, bisa pake hosting yang saya pake yaitu rumah web
ajmal says:
February 4, 2009 at 3:51 am (Edit)

Dear all though i have downloaded from ziddu link but i am still unable to run this ip_Confirm.exe file , Give the error that you does not have permission to run this file .before run confirm_ip.exe file i have disable the windows firewall ? shall i need to unintall AVG free antivirus because i am using avg antivirus ?

I hope you wiill give me positive reply .

in order to run this little software ..

regard

M.Ajmal
ajmal says:
February 4, 2009 at 3:53 am (Edit)

any one tell me any other free hosting site In which mail and sendmail function are in working condition .

thank you.
admin says:
February 4, 2009 at 8:14 pm (Edit)

Dear Ajmal, if u update your AVG regullarry, AVG will detect ip_confirm.exe as a virus. There is no need for u to uninstall the anti virus, just create some folder in one of your drive (eg : C:\NEWFOLDER), and then set the AVG Resident Shield in Tools => Advanced Setting => Resident Shield => Exception

Click add path, and then at the new folder (C:\NEWFOLDER), then download the ip_confirm.exe and then put it in the new folder. After that just run the program.

Even if the program can be run, the code the program give u mostly generate false code. Especially if u live around asia country. So, to play safe, just use a different free web hosting, u can c the list in here

And about which free hosting that have sendmail function active, the answerr is, just look at the spec, if it have SMTP server, than it has a sendmail function. The problem is, usually, The IT of most office reject mail sent from a free web hosting because it’s usually spam and hoax. And Yahoo also black list a few free hosting mail. So, if u want to use sendmail for it full capability, use a paid hosting. Maybe rumah web will work, but make sure u consult first to the Custtomer Support about sendmail function.

Sory for the bad english, hope u understant it, if u would to ask more, just give the comment.

And for other, whose english was better than me, please be a kind man and repair my sentence.
Irfan says:
February 9, 2009 at 2:06 am (Edit)

akakakak… akhirnya berhasil registrasinya.
ipconfirm memang menyebalkan ^^
di warnet ato kampus sekarang rata2 pake router semua, jadi pake proxy2 an gitu.
itu yang bikin nda isa confirm. programnya stuck karena mendeteksi proxy.
jadi intinya mudah saja : “matikan proxy nya”. tanya teknisinya saja bagaimana cara mematikan proxy. dan matikan antivirus juga ^^.
good luck.
admin says:
February 9, 2009 at 7:26 pm (Edit)

wah mantab tips nya k irfan

selamat ya, akhirnya bisa juga daftar

hehehe
Ananda Ganesha says:
February 13, 2009 at 3:50 pm (Edit)

kenapa gabisa yaa ? udah dapet nomornya , cuman pas dimasukin , INVALID ! ! duh , gimana ni ?
admin says:
February 13, 2009 at 7:48 pm (Edit)

udah coba semua car adi atas belum om?
aji says:
February 16, 2009 at 2:06 pm (Edit)

ip confirm dalam 1 pc cuma 1 aja kan yang bisa???
aji says:
February 16, 2009 at 2:08 pm (Edit)

ip dalam 1 pc hanya 1 kali d daftar…
admin says:
February 16, 2009 at 7:08 pm (Edit)

ohh, thanks atas infonya omm
VJRama says:
May 29, 2009 at 9:20 pm (Edit)

aduh bang firdaus…knp ip_confirmnya gk bisa juga yah??
padahal aku dah off semuanya..bahkan antivirus dah di uninstall…
mohon bantuanya ya…
tetep aja sizenya 0kb..atau kalo dari ziddu ip not found..
thx
Johan Firdaus says:
May 29, 2009 at 11:39 pm (Edit)

waduh, gak tau neh bank vjrama

udah makin aneh aja tuh situs

mending cari alternatifnya di sini aja
rivaldi says:
June 2, 2009 at 4:48 pm (Edit)

bang…koq g bsa ne?
dia tulis invalid..
saya buat d rumah..
g perna org hosting..
cmn saya org pertama..
tpi koq mxi tetap invalid.??
trus byk bgt ipp yg berbeda jika saya generate trus..
gmn ni?reply soon
Johan Firdaus says:
June 2, 2009 at 7:47 pm (Edit)

saya udah nyerah gan, dulu ipconfirm yang saya upload masih bisa, sekarang juga dah invalid, kayaknya memang ip asal indonesia sudah di blok

mending gunakan alternatif free hosting lainnya saja

maap ya gak bisa bantu
YUSUP says:
August 15, 2009 at 6:21 pm (Edit)

BAGAIMANA BANG HOSTING ITU KOK TDK BS KONEK ALIAS PIN CONFIRMNYA ERROR I JADI BINGGUNG MENDING CARI LAIN AJA BAGAIMANA TEMAN2 SETUJU.
Johan Firdaus says:
August 16, 2009 at 6:15 am (Edit)

Yup, cari yang baru aja kalo emang gak bisa, walaupun di beberapa komputer dia bisa connect, tapi di kebanyakan kom dia kaga bisa
Budi says:
August 23, 2009 at 2:26 pm (Edit)

Thank’s………………banget’s……SOB!!!!!!!!
Johan Firdaus says:
August 24, 2009 at 7:13 pm (Edit)

Sepp dahh
gema_gogo says:
August 28, 2009 at 2:07 am (Edit)

Saya sudah berhasil bro..

caranya yah terus berulang kali masukin IP confirmnya, coba aja terus, pasti akan berhasil.
Johan Firdaus says:
August 28, 2009 at 6:54 pm (Edit)

@gema_gogo : wah thanks banget gan atas infonya
Gapur says:
September 5, 2009 at 2:15 pm (Edit)

terima kasih fil ip confirm, akhirnya udah bisa. thanks
Johan Firdaus says:
September 5, 2009 at 6:17 pm (Edit)

Ok, sama sama gan

Tidak ada komentar: