Ads

Sabtu, 02 April 2011

Hoax: Tertular AIDS dari Buah Nanas

Tadi gw baca dapet email dari temen, katanya ada anak kecil ketularan AIDS gara-gara makan buah Nanas. Katanya hal ini terjadi karena Tukang Buahnya menderita AIDS dan pada saat motong buah Nanas, tangannya terluka dan darahnya kena buah Nanas.


Ya, tentu aja setelah gw baca artikel tentang HOAX, gw gak langsung percaya, gw coba browsing-browsing dan ternyata benar, Hal ini cuma Hoax.


Berikut ini adalah artikel yang gw dapet:




PENTING!!!!!!!!!! // Ciri - ciri Hoax, So Penting, Urgent, Gawat
>
> Seorang anak laki-laki yang berusia 10 th memakan
> nenas kira-kira 15 hari yang
> lalu dan kemu dian jatuh sakit, semenjak dia makan
> nenas tersebut. Pada saat
> kesehatannya di periksa...Dokter mendiagnosa bahwa
> terdapat AIDS.
// Ciri - ciri Hoax, tidak ada nama, alamat, waktu & sumber yang jelas
>
> Orang tua anak itu tidak dapat percaya dengan
> berita tersebut...kemudian semua anggota
> keluarga melakukan medical chek up...hasilnya tidak
> ada yang menderita AIDS.
> Lalu, Dokter melakukan pemeriksaan ulang kepada anak
> tersebut apakan dia
> pernah memakan sesuatu...Anak itu membenarkan bahwa
> dia pernah memakan
> sepotong nenas suatu sore yang lalu.
>
> Segera, sekelompok paramedis dari Malaya Hospital
> menuju pedagang nenas itu dan melakukan pemeriksaan.
>
> mereka menemukan bahwa pedagang nenas itu terluka
> jarinya pada saat memotong nenas,
> darahnya menyebar kepada nenas-nenas yang
> dipotongnya. Pada saat, darahnya
> di periksa...ternyata pedagang itu menderita
> AIDS...namun dia tidak
> mengetahuinya. Sampai saat ini anak itu masih
> menderita AIDS.
>
> Mohon untuk berhati-hati bila anda memakan makanan
> yang berasal dari pinggir
> jalan...silahkan kirim email ini kepada
> teman/keluarga yang anda sayangi.
// Ciri - ciri Hoax, kirim ke semua orang

Nah karena ada beberapa ciri-ciri Hoax, jadi gak ada salahnya gw cek dulu.


Berikut di bawah ini adalah link-link yang menyatakan kalo artikel tersebut adalah HOAX"




Tiga link saja gw rasa sudah cukup. Oh iya, sebagai catatan, virus HIV itu tidak dapat bertahan lama di luar medium perantaranya, yaitu: darah, air liur, keringat, air mata, dan lain-lainnya.

Ok gitu aja, so jangan berhenti makan Nanas Ya.

Wekekek.

Tidak ada komentar: