Ads

Sabtu, 09 April 2011

Hindari Meletakan Hand Phone Di tempat-tempat ini

Hari ini saya dikirimin email dari temen yang isinya adalah tentang tempat-tempat yang harus Anda hindari untuk meletakan / menyimpan Hand Phone ( HP / Cell Phone / Telepon Selluler / Ponsel ). Artikelnya cukup bagus dan saya sudah melakukan cek di beberapa situs dan tampaknya memang bukan hoax.


Berikut ini adalah list yang saya dapatkan untuk tempat-tempat yang sebaiknya Anda jangan letakan HP di tempat ini ( saya tambahkan sedikit keterangan ).





  1. Jangan Letakan HP Anda dalam saku celana
    Mengapa Sebaiknya Anda ( khusus Pria ) jangan meletekan Hand Phone di kantung celana. Karena Hand Phone menghasilkan paparan medan elektrostatik dan elektromatik yang mengakibatkan ketidaksuburan (infertilitas) lelaki. Lebih berefek pada laki-laki karena memang jaraknya lebih dekat ke alat kelamin laki-laki. Tentu saja efeknya tidak instan, tapi perlahan-lahan tapi pasti.

  2. Jangan letakan menempel / dekat dengan barang elektronik lainnya
    Jangan menggunakan HP ketika sinyal HP dalam keadaan lemah dan berada dekat dengan barang elektronik berpresisi tinggi (seperti TV, Oven , Kulkas , dll) karena dpt merusak sirkuit HP.

  3. Jangan Posisikan dekat dengan Komputer / Monitor Komputer
    Komputer dan HP sama-sama memancarkan gelombang elektromagnetik. jika berada dlm jarak yg dekat, maka keduanya akan saling merusak. ( Ini tidak tau hoax atau bukan )

  4. Jangan letakan HP Anda di ruangan bersuhu tinggi
    Saya rasa ini cukup jelas ya, jangan letakan hampir semua barang elektronic di tempat dengan suhu tinggi. Semakin cepat panas, semakin cepat rusak.

  5. Jangan metelakan HP dekat dengan Flash Disk, Hard Disk, Floopy Disk
    Sinyal Radiasi HP akan merusak data yang ada di flash disk Anda ( Sebagian bilang juga bisa merusak kartu kredit, tapi khusus untuk yang kartu kredit saya tidak tau ini hoax atau bukan )

  6. Jangan letakan dekat dengan bensin / gas yang mudah terbakar
    Tanya sama tukang SPBU aja biar jelas

  7. Hindari daerah yang basah
    Jelas ya kali untuk yang ini


Itu aja, sebenarnya masih ada lagi si, tapi ragu hoax atau bukan.

He he he

2 Responses to “Hindari Meletakan Hand Phone Di tempat-tempat ini”

  1. yep says:

    Terima kasih infonya Mas :)

Tidak ada komentar: