Ads

Jumat, 08 April 2011

Hari ini beli IM2 Broom Unlimited XTRA

Ya, setelah lama mengeluh, benci dan marah dengan semakin cepat habisnya quota speedy saya, akhirnya saya memutuskan untuk mecari internet yang unlimited. Dulu saya tidak begitu peduli dengan internet lama-lama tetapi semenjak racun dari Program speedy internet gratis 8 to 8, saya mulai terbiasa dengan keadaan selalu terkonek dengan dunia maya (internet). Lalu setelah program 8 to 8 dari speedy habis, saya masih sering saja konek internet walaupun tidak mendownload apapun, apa lagi jika lagi bulis blog, sambil nulis sambil mikir, quota speedynya berkurang terus.


Setelah berpikir masak-masak dan dapat info dari beberapa orang teman, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba paket internet unlimited dari indosat im2 yaitu paket Indosat M2 Broom. Menurut teman saya yang tinggal di daerah tebet, internet dia koneksinya bagus, download lokal dapat sekitar 20 - 30 kB/s, ya lumayanlah untuk biaya 100 rebu / bulan.


Secara singkat IM2 Broom Unlimited adalah suatu paket internet Unlimited menggunakan teknologi 3.5 G. Kecepatan dari Broom Unlimited adalah 256 kbps (Sekitar 32 kB/s, walaupun sekarang saya bisa dapat sampai 34 kB/s), tetapi jika kita sudah menggunakan internetnya sampai dengan 2 GB maka speednya akan diturunkan sampai ke 64 kbps (8 kB/s, saya belum tau realnya karena masih baru). Untuk pengisian ulang dapat dilakukan dengan cara menggunakan semua voucher indosat (IM3, Mentari, IM2 atau via ATM). Untuk Kartu perdana Indosat M2 broom unlimited adalah Rp 150.000 ribu dengan sudah terisi pulsa seratus ribu (artinya sudah bisa langsung internetan unlimited selama sebulan). Untuk pengisian ulang bisa dilakukan dengan berbagai macam voucher indosat, dan jika Anda mengisi sebelum habis waktu sebulan, maka setelah habis waktu sebulan Anda, Kartu Anda akan langsung aktif lagi selama sebulan tanpa perlu melalui masa tenggang.



Nah, karena saya merasa tertarik dengan paket tersebut, akhirnya saya ubek-ubek web dari Indosat IM2. Saya cek bagian Channel outletnya, dan ternyata ada banyak sekali penjual-penjual IM2. Jujur saya benci perusahaan yang isinya webnya adalah sekedar visi dan misi tanpa informasi yang berharga bagi konsumen, tapi saya lebih benci lagi dengan web site yang infonya menyesatkan konsumen. Kenapa????

Di web site indosat IM2, ada beberapa list outlet yang dia infokan menjual im2, diantaranya yang tadi saya datangi:

Hero Mampang -> Hero ini sudah tidak ada, sudah jadi Giant, waduh gimana seh


Terus karena banyak listnya di ambasador, saya datengi ambasador:


Osher Computer Mal Ambasador Lt.2 No.49 Jakarta 021-576 2966 => Tokonya nggak jualan IM2


Telecom Center Mall Ambasador Lt. Dasar No.66 Jakarta 021-57931004 => Gak ada stock im2 unlimited broom


Akhirnya saya telp temen saya saja, dan akhirnya dia infokan di ambasador ada di toko kupu kupu. Tepatnya di lantai 2, pojokan, nyaris tidak terlihat karena bukan di bagian utama mall. Di sana saya diinfokan bahwa paket broom unlimited telah habis, yang ada sekarang broom unlimited extra, semuanya sama tetapi perbedaannya adalah quotanya bukan 2 GB melainkan 2.5 GB, tetapi harganya naik perdana jadi 200.000 dan pulsanya 125.000, karena dah terlanjur kesana akhirnya saya beli juga, pulang dan langsung setting di rumah.


Setting Pake Nokia PC Suite untuk Indosat IM2 Broom Unlimited XTRA


Mengaktifkan kartu




  1. Aktifkan PC Suite

  2. Pastikan hp sudah terkoneksi

  3. Pilih One Touch Access:

  4. Lakukan setting seperti di bawah ini:
    Masukan APN: indosatm2
    Username : indosatm2
    password : prabayar
    (Jika ada yang minta dial number, masukan *99# )

  5. Klik Sambung

  6. Jika Sambungan gagal, coba restart HP-nya

  7. Jika sudah tersambung, buka browser dan akses situs apapun, maka anda akan di bawa ke http://register3g.indosatm2.com/

  8. Pilih layan broom unlimited (jangan sampai salah, karena jika salah tidak bisa di ubah, harus beli kartu baru)

  9. lakukan registrasi segera, isi semua data Anda, dan isi pula username dan password baru (Jangan sampai lupa username dan password Anda)

  10. Setelah berhasil, putuskan koneksi PC Suite Anda

  11. Ubah settingan PC Suite seperti tadi, tapi kali ini ubah usernama dan password sesuai username dan password yang sebelumnya Anda isi

  12. Selamat kini Anda sudah aktif indosat im2 broom unlimited-nya


Ok, sebenarnya saya mau review kecepatan im2, tapi rasanya kurang adil jika saya langsung review padahal saya baru pake kurang dari 1 jam, mungkin akhir bulan baru saya review kualitas kartu ini.


Neh saya tampilkan hasil speed test saja untuk lokal jam 13:00 sabtu





[caption id="" align="aligncenter" width="300" caption="Lokal, sabtu siang"]Lokal, sabtu siang[/caption]

Kalo ini jam dan waktu yang sama, tapi ke new york, usa





[caption id="" align="aligncenter" width="300" caption="New York, sabtu siang"]New York, sabtu siang[/caption]

Ok gitu aja, semoga bermanfaat


hehehe


16 Responses to “Hari ini beli IM2 Broom Unlimited XTRA”

  1. kalem says:

    jujur aja daripada im2 atau indosat unlimited (matrix) dimana dah beberapa bln ini saya coba semuanya, mending telkomsel flash unlimited… apalagi baca2 di koran beberapa minggu ini dimana sewa penambahan jalur 3g (hanya) dilakukan oleh telkomsel krn biaya sewa yg 160milyar itu hanya bisa dibayar telkomsel, kayaknya dimasa kedepannya indosat akan tambah kedodoran neh :(

    sayangnya saya pakai semua provider itu krn indosat memang fasilitas dari ktr, telkomsel punya pribadi…

    salam,

  2. admin says:

    Ya, saya juga pernah dengar telkomsel flash unlimited, awalnya memang saya pingin pake telkomsel flash unlimited. Tapi karena flash unlimited itu hanya bisa pasca bayar, di mana proses pembuatannya rada lama seperti harus survey dulu sehingga saya pilih yang instan aja seperti indosat broom unlimited. Soalnya kalo jelek tinggal buat aja kartunya atau karena ada masa tenggang 2 bulan dan masa aktif sebulan, saya bisa beli pulsanya kapan aja, pas buth, jadi pengeluarannya gak rutin.

    Soal speed broom unlimited bagusnya kalo siang aja, dah jam 7 malam dia ancur, mau konek aja susah. Tapi karena saya pake speedy juga, ya kalo mlm saya pake speedy aja.

    Karena im2 broom saya lebih untuk maen facebook, browsing, nulis blog ataupun chat, jadi speed bukan prioritas utama saya (walaupun saya berharap koneksi mereka di malam hari diperbaiki)

    but, thanks atas infonya

  3. icofes says:

    wih iya lho m2 broom yg extra saya beli 225 rebu saya pakai buat maen game online lokal maupun luar kenceng abis muantab.. nonton video di you tube lancar abis muantab anti lag… download speed mencapai 40kbps kalo siang 60kbps kalo malem… tapi…. ada tapi nya lho … ^_^ (DIDALAM MIMPI)

  4. wakakkakak
    kirain beneran gan

    hehehe

  5. cloud says:

    om, saya pake im2 broom xtra unlimit, quota abis dan udah say isi saldo tapi kecepatannya g 8kbps melainkan 1kbps, knp ya??
    mohon pencerahannya padahal saya udah isi saldo 100 rb dan berharap kecepatannya jadi 8kbps klo donlod lokal, EH TERNYATA!!!
    tolong d bantu om…

  6. IM2 Broom Xtra unlimited, jika quota abis di isi, sebenarnya gak ngefek, karena walau quota sudah habis jika masih ada jatah waktu yang 30 hari blm abis maka dia akan tetep pake yang rendah speedna, nanti setelah 30 hari lewat, baru dia menggunakan deposit yang di isi sebelumnya.

    btw broom unlimited xtra bukannya pengisian minimal 125.000, kalo isi 100 rebu bukannya gak ngefek? Harus isi 25 rebu lagi.

  7. achyd says:

    wah berarti klo dah abis masa quota nya ttp ajh yah speed nya kepake yg rendah..asli saya gk tau knp yah ini im2 di daerah saya di jakarta timur komplek jatinegara baru lemot abis , buka fb ajh bsa 2jam gk kebuka home nya…gk biasanya bgni,biasanya klo quota abis saya masih tetap browsing tp skrng dah gk bsa…mohon pencerahannya apa yg harus di lakukan thx…

  8. tyoz says:

    Om,,,Kenapa Gak Pake First Media Yang Fastnet Aja……Kan Murah cuma 135.000/Bulan Trus Skarang kan lagi Ada Promo Discount 50% Modemnya !! Saya Bayar 250.000 Udah Plus Modem Sama Gratis 1 Bulan …. Abis Itu Umli,ited kan !! Knp Om gak Make Itu Ajja

  9. @achyd:
    Sekarang yang make im2 broom unlimited extra dah banyak gan, traffic na dah kepadatan, jadinya ya harus antri. Solusinya adalah mengadakan complain ke call centernya, dengan harapan jatah bandwith buat yang unlimited di naikin, jadi trafficna gak terlalu padet. Saya sendiri sekarang sudah berenti pake im2 broom unlimited extra.

    @Tyoz
    Sebelum pake speedy (waktu penulisan artikel ini saya pake speedy dan im2, sekarang dah pake speedy doank lagi) saya emang pengen pake fastnet, tapi pas nelpon call centernya, karena tempat saya di gank, jadi fastnet gak bisa masuk ke tempat saya. Karena call centernya yang layani saya waktu itu rada jutek, akhirnya saya gak mau nanya 2x lagi dah telp ke call center speedy. Akhirnya saya make speedy deh.

    Kalo emang fastnet bisa masuk ke tpt saya, saya mau tuh ganti fastnet.

    hehehe

  10. runs says:

    bos kalau masa tenggang sudah habis dan saya lupa topup ,ap masih dapat di aktifkan lagi?

  11. runs says:

    bos cuma mau tanya saya kan punya im2 broom itu masa tenggang habis dan saya lupa top up. pertayaannya apa masih bisa di aktifkan lagi? terima kasih

  12. Wah tidak tau bos, langsung tanya ke call centernya aja bos di 021-7854-6900

  13. saidna says:

    om, bantu saya
    dulu sejak beli im2 broom unlimited, 6 bulan saya internetan tidak ada masalah, cepet en lancar. Sekarang sudah 3 bulan, setiap bulannya isi ulang dengan voucher, 2 minggu pertama lancar, setelahnya lambatnya bukan main. Ada apa sih dengan im2 sekarang? kira-kira ada saran gak, agar saya bisa merasakan kembali puasnya internetan seperti sebelumnya?

  14. saidna : quotanya dah abis belon gan? Kalo dah abis mang lambat, terus im2 itu cenderung lebih cepat di hari kerja siang hari, kalo mlm dia jelek banget, saya sendiri akhirnya berenti pake im2 broom unlimited gan, aye akhirna pake speedy lagi

  15. new user says:

    Mau nanya nih, gw baru beberapa hari ini make im2 extra, hari pertama dan kedua dapat sinyal HSDPA (kecepatannya kira2 40 kbps), sekarang cuma dpt sinyal EDGE (kecepatan cuma 10 kbps). Gw pake modem Huawei 3G. Kuota masih banyak. Lokasi sama. Mohon saran dan bantuannya ya, frustasi nih. THX.

  16. Lokasi sama, tapi jam nya sama apa beda gan? Soalnya malam itu cenderung ( jauh ) lebih lambat dari pada siang / pagi

Tidak ada komentar: