Ads

Sabtu, 02 April 2011

E-Mail Yahoo Kena Error Code 2

Kemarin pagi, saat saya hendak mencek E-Mail, saya terkaget-kaget karena saat saya cek E-Mail saya, bukan list E-Mail saya yang muncul melainkan sebuah pesan dari yahoo seperti di bawah ini:



Sorry for the inconvenience.
You've stumbled upon a temporary problem we're having with Yahoo! Mail. Usually this problem gets resolved quickly, without you doing a thing. In fact it may be taken care of now.



Try pressing the Reload or Refresh button on your browser, or logging out and then back into your Yahoo! account. Hopefully that will take care of things.
If that doesn't fix the problem, please be patient while we sort it out and try again shortly. The fact that you're reading this page means we've been automatically notified of the issue, and chances are we're working on it now.


If you think you've been more than patient and tried the tricks above, feel free to contact Customer Care about Error Code 2.


Walau di pesan itu diinfokan error tersebut hanya terjadi sebentar, dan hanya dengan melakukan refresh atau log out dan login kembali masalah error ini akan selesai, tetapi setelah saya coba refresh dan log out lalu login kembali, masalahnya masih tetap ada.



Lalu saya coba mengklik error form yang Ada di pesan tersebut. Setelah itu saya send ke Yahoo, tidak lama kemudian saya mendapat E-Mail dari Yahoo, yang saya ketahui dari Yahoo Messenger saya, tapi percuma karena saya tidak bisa membaca pesan tersebut.


Saya semakin putus asa, kenapa? Karena tiba-tiba password backlinks saya tidak berfungsi. Masih ingatkan cerita saya yang dapat uang dari back links. Nah passwordnya saya lupa (karena sebelumnya saya ubah, takut ada yang nge-Hack soalnya backlinks satu-satunya web site yang bener-bener sudah terbukti ngasih uang real ke saya) dan saat saya klik forget password E-Mail yang baru terbentuk dan dikirimkan ke E-Mail saya. Tapi gimana donk? Saya tidak bisa melihat E-Mail tersebut. Terlebih lagi saat saya log out dan login dengan id lain, lancar-lancar saja, berarti masalah ini hanya terjadi pada id saya saja.


Akhirnya saya coba untuk mencari informasi ke paman Google hingga akhirnya saya masuk ke http://blog.360.yahoo.com/, di sini saya dapatkan informasi mengenari Error Code di yahoo mail. Tetapi betapa kecewanya saya, saat saya menemukan bahwa untuk Error Code yang saya alami yaitu Error Code 2 serta satu Error Code lainnya yaitu Error Code 6 hanya bisa diperbaiki oleh pihak Yahoo sementara kita sebagai user tidak bisa melakukan apa-apa selain menyerahkan dan mempercayakan semua penyelesaian error ini kepada yahoo.


Akhirnya setelah sekitar 4 Jam menunggu, Tiba-tiba E-Mail saya benar lagi. Wah senang banget, terus info dari Yahoo menyatakan beberapa hal yang mungkin menyebabkan Error ini terjadi (walaupun masih ada sebab lainnya):


* Menghapus / Memindahkan pesan E-Mail kemudian coba mengaksesnya kembali


* Menjalankan Yahoo!Mail di beberapa tabs / windows


* Menjalan Yahoo! email berbarengan dengan layanan E-Mail lainnya


Dan berbeda dengan E-Mail dari Yahoo lainnya, E-Mail ini melayani Reply dari user, jadi saat kita Reply E-Mail ini akan dibaca oleh Customer Care dari Yahoo!. Tapi menurut saya sih error E-Mail saya ini bukan disebabkan oleh 3 hal di atas, karena saya memang tidak melakukan 3 hal di atas. Entahlah apa penyebab errornya, yang penting sekarang E-Mail saya sudah berfungsi dengan lancar dan tanpa masalah.


Ok deh sampai sini aja infonya, semoga bermanfaat.


Thanks

Tidak ada komentar: