Ads

Sabtu, 02 April 2011

2009 Diawali Dengan Kesialan

Ya dari judulnya pasti dah ketawan maksud saya. Awal tahun 2009 ini penuh dengan kejutan. Di mulai di tanggal 1 Januari, saya mendapat pengumumun tentang The Crunchyroll Revolution, dimana sekarang Crunchyroll menghapus film-film lamanya dan menggantinya dengan film-film baru yang pengupload-annya di serahkan semuanya kepada pihak ke-3 yaitu perusahaan-perusahaan anime resmi. Disini Crunhyroll juga mulai menerapkan sistem membership, untuk lebih jelasnya baca di sini.


Setelah terkaget-kaget bahwa sumber anime saya paling bagus telah hilang, saya coba-coba check film-film apa yang disediakan oleh Crunhyroll. Setelah saya cek, ternyata saya menjadi begitu kecewa karena sebagian besar anime-nya hanya boleh ditonton oleh warga USA. Sedangkan yang bisa, hanya Naruto dan Gintama saja. Yang lebih parah lagi, sekarang mendownload dari Crunchyroll, subtitlenya tidak ikut terdownload.


Belum hilang stress saya, kemarin saya terkaget-kaget ketika melihat blog saya sekarang Page rank (Google Pagerank / PR ) saya turun dari PR3 menjadi PR2. Setelah check punya check, ternyata PR turun bisa disebabkan karena traffic saya turun (Traffic saya makin meningkat kok), Link berkualitas turun (nggak juga), melakukan link ke website-website yang di blacklist oleh Google, dan sebagainya.



Dari tiga alasan diatas, akhirnya saya menemukan bahwa saya telah membuat suatu link menuju website yang dibacklist oleh google, yaitu ke backlinks dan ke traffic exchange. Backlink adalah suatu website yang menjual link kita untuk mengakali aturan PR Google, jadi google beranggapan bahwa jika ada orang yang membuat link kesana, pastinya orang tersebut adalah anggota backlink dan membuat PR Google kualitasnya menurun, karena belum tentu link yang dikirimkan oleh website tersebut bagus (bisa saja karena peserta backlink jadi sebenarnya website yang dia tunjuk jelek, tapi tetapi ditunjuk oleh website tersebut, karena web site tersebut telah dibayar, karena link dari suatu web site dengan PR besar ke suatu web site dengan PR Kecil, akan membantu menaikan PR web site yang ditunjuk tadi).


Ok, setelah paham dan menghapus semua link-link tersebut, esoknya saya mulai bekerja (hari ini). Nah pas di kantor saya juga mendapat sial, karena beberapa hak akses saya yang ke aplikiasi-aplikasi tertentu di cabut (tepatnya lobangnya diperbaiki sehingga tidak bisa saya tembus :( ) sehingga hal ini membuat perkerjaan saya yang banyak semakin menjadi banyak dan semakin menjadi sulit.


Nah, sampe rumah, menyalakan internet, chat dengan teman, dan diingatkan, bahwa bulan ini adalah bulan terakhir pemakaian speedy gratis. Speedy yang sudah mulai membaik kualitasnya, walau masih sering mati seperti yang saya ceritakan di sini. Walaupun masih sering error, tapi speedy sekarang sudah membaik, tetapi dengan hilangnya promosi 8 to 8, saya sudah biasa speedy gratis malam kemungkinan besar akan menjadi jarang memakai speedy. Yah, mau gimana lagi, duitnya sekarang terbatas.


Ya, sebenarnya sih masih ada beberapa hal lagi kesialan saya yang belum saya tuliskan disini, tetapi karena sifatnya sensitif jadi saya tidak mau tulis disini, karena takut nantinya jadi masalah yang lebih besar lagi,.


Ok deh, gitu dulu


huhuhu



2 Responses to “2009 Diawali Dengan Kesialan”

nirmana says:
January 6, 2009 at 1:09 am (Edit)

eh, mas ada ga ya onlenchecker untuk mengetahui link apa saja yg di blacklist sama mbah google?
admin says:
January 6, 2009 at 8:59 pm (Edit)

Untuk tepatnya sih gak tau, tapi menurut om google di artikel nya di sini

Yang bisa nurunin pagerank adalah hal hal dibawah ini:

# Avoid hidden text or hidden links
Tidak boleh menggunakan hidden text atau hidden link

# Don’t use cloaking or sneaky redirects.
Tidak boleh cloaking, yaitu membuat key dengan content berbeda, misalnya saja di meta tag di tulis a, tapi ternyata tampilannya di buat dengan java script dan menampilkan kontent tentang B.
Tidak Boleh Sneaky redirect, artinya menuliskan link href ke mana, tetapi ternyata pas user klik, dengan javascript malah dilempat ke tempat lain

# Don’t send automated queries to Google.
Mengirimkan query otomatis ke google dengan penggunaan software ataupun cara lainnya

# Don’t load pages with irrelevant keywords.
Jangan membuat bermacam2x keyword di halaman yang sama sekali tidak berhubungan dengan artikel

# Don’t create multiple pages, subdomains, or domains with substantially duplicate content.
Jangan buat mirror atau web site yang isinya sama

# Don’t create pages with malicious behavior, such as phishing or installing viruses, trojans, or other badware.
Jangan bikin website yang bervirus or berbahaya

# Avoid “doorway” pages created just for search engines, or other “cookie cutter” approaches such as affiliate programs with little or no original content.
hampir mirip sama mirror, bikin web site yang artikelnya sedikit terus malah buat ke arah web site kita

# If your site participates in an affiliate program, make sure that your site adds value. Provide unique and relevant content that gives users a reason to visit your site first.
Bikin web site yang isinya gak jelas

hehehehe

Tidak ada komentar: