Ads

Sabtu, 09 April 2011

Unlocker: Aplikasi Pembebas File (Sayang Ternyata Trojan? )

Harap Jangan langsung download dan menginstall Aplikasi ini sebelum Anda baca review semuanya, Anda sudah di peringatkan, karena ada kemungkinan aplikasi ini adalah Trojan / key logger .


Beberapa hari yang lalu saat sedang asik blog walking saya melihat salah satu blog yang menerangkan sebuah aplikasi bagus. Sangat Bagus malah saya bilang. Aplikasi tersebut adalah Unlocker.


Unlocker adalah sebuah aplikasi yang (katanya) membantu Anda mengetahui apakah suatu aplikasi sedang di gunakan atau tidak, dan jika di gunakan, maka Unlocker dapet membantu Anda membebaskan file tersebut dari penggunaan suatu Aplikasi sehingga file tersebut bisa Anda gunakan untuk hal lainnya.


Misalnya saja, Anda ingin melakukan rename / delete / move terhadap suatu file, tetapi karena file tersebut di gunakan oleh Aplikasi lainnya, maka proses tersebut tidak bisa Anda lakukan. Nah, dengan bantuan Unlocker , yaitu hanya dengan klik kanan maka Anda akan bisa melihat aplikasi-aplikasi yang menggunakan File tersebut. Lalu cukup dengan menekan tombol Unlock / Unlock All maka Anda bisa membebaskan file tersebut agar bisa di gunakan aplikasi lainnya.




Berikut ini petunjuk yang dengan gambarnya (Setelah Anda menginstall Unlocker) :


Klik Kanan File yang ingin Anda Unlock, lalu pilih Unlocker :



(Klik gambar untuk memperbesar)


Menu Unlocker Akan Muncul.



(Klik gambar untuk memperbesar)


Akan tersedia Pilihan




  • Kill Process => Untuk mematikan Proses yang berjalan

  • Unlock => Membebaskan file dari Aplikasi terpilih

  • Unlock All => Membebaskan file dari semua Aplikasi yang di gunakannya


Pilih tombol Quit untuk keluar.


Nah, walaupun Aplikasi ini keren, tetapi (ada tapinya). Selesai saya menginstall Aplikasi ini, langsung muncul pesan dari Spy Bot Saya yang mengatakan bahwa UnlockerAssistant.exe (salah satu file bawaan Unlocker) adalah Malicious Software yang berupa perfect keylogger. Karena saya tidak mau mengambil resiko, maka file ini langsung saya hapus dan Aplikasinya saya uninstall tanpa saya mencoba menggunakannya.


Lalu saya cek di registry, aplikasi ini juga membuat file unlockerasisstant.exe di panggil di awal windows, di msconfig juga. Saya tidak tau apakah unlocker ini sepenuhnya virus / trojan / key logger atau kombinasi keduanya atau malah bukan virus / trojan / key logger dan spy bot saya salah deteksi. Tetapi saya tidak berani ambil resiko.



(Klik gambar untuk memperbesar)


Bagi Anda yang minat memakai aplikasi ini, silakan download di http://ccollomb.free.fr/unlocker/


Tapi jangan bilang bahwa saya belum memperingatkan Anda

Tidak ada komentar: