Ads

Senin, 11 April 2011

Telkom Speedy, Semi Unlimited No More?

Dec 14, 2009

Beberapa hari yang lalu saya mendatangi sebuah pameran yang di adakan dekat kantor saya. Di sana kebetulan ada stan dari Telkom Speedy. Iseng-iseng saya coba lihat-lihat saja, kebetulan di sana ada brosur-brosurnya. Saat saya liat paket yang di sediakan, nama paketnya masih sama seperti sebelumnya, tetapi ada beberapa hal yang mengejutkan saya. Paket Family dan Paket Load di tulis memiliki Quota Unlimited dan bukan Semi Unlimited ( Untuk paket speedy versi lama cek di sini ).


Karena penasaran saya coba mengkomunikasikan hal ini dengan yang jaga stan. Saya tanya, "Mas untuk Speedy, Paket Family dan Paket Load unlimited-nya nanti hanya sampai 3 GB saja, kalo sudah 3 GB speed-nya di turunin?"


Mas Penjaga Stan Speedy itu menjawab, "Tidak Pak, dulu memang awalanya seperti itu, tetapi karena banyak yang complain akhirnya pengurangan speed ini di hilangkan untuk kedua paket tersebut"




Note :


Program lama



Paket FAMILY (Unlimited 384 kbps)



Dengan kecepatan 384 kbps downstream dan 96 kbps upstream tanpa batas waktu Anda dapat berinternet sepuasnya untuk browsing maupun chatting selama masih dalam batas kuota 3 GB per bulan. Ketika kuota usage tercapai, kecepatan efektif akan diturunkan hingga akhir bulan dan akan kembali ke kecepatan semula pada awal bulan berikutnya.


Paket LOAD (Unlimited 512 kbps)


Dengan kecepatan 512 kbps downstream dan 128 kbps upstream tanpa batas waktu Anda dapat berinternet sepuasnya untuk browsing yang lebih cepat, download, maupun chatting selama masih dalam batas kuota 3 GB per bulan. Ketika kuota usage tercapai, kecepatan efektif akan diturunkan hingga akhir bulan dan akan kembali ke kecepatan semula pada awal bulan berikutnya.


Masih penasaran, saya tanya lagi, "Penghilangan system Semi Unlimited ini ( Di mana Jika 3 GB, untuk Paket Load dan Paket Family apakah hanya berlaku untuk user yang pasang baru, atau berlaku untuk semua user, tidak peduli dia user baru atau user lama?"


Sang Penjaga Stan Menjawab, "Hal ini berlaku untuk semuanya Pak, baik user baru ataupun user lama. Kita selalu meningkatkan kualitas pelayanan bagi pelanggan."


Lalu Sang Penjaga Stan Juga menambahkan bahwa untuk Paket Mail dan Paket Chat sudah tidak ada lagi.


Setelah itu saya pulang dengan merasa gembira. Tapi malamnya saya pikir-pikir lagi, lebih baik saya lakukan cross check, takutnya orang marketing speedy nantinya kaya orang marketing kartu kredit lagi. Biar aman saya cek di web nya, tepatnya di sini, terlihat bahwa ternyata paket speedy masih tidak berubah di mana Paket Family dan Paket Load masih mengalami penurunan speed jika telah mencapai 3 GB.


Saya ini orangnya penuh dengan baik sangka, saya pikir mungkin orang marketing speedy tadi sudah dapat informasi yang lebih update, tapi web-nya belum di update. Saya putuskan biar aman, saya coba hubungi Call Center-nya saja, tekan 147 , lalu 1, lalu 2 ( sudah di luar kepala nomer speedy karena sudah sering complain :P , tapi gak papa lah, paling gak sampai sekarang menurut saya speedy masih yang terbaik, walaupun masih ada kekurangan di sana sini )


Nah, waktu itu yang terima telponnya namanya Pak Gugi ( mungkin saya salah dengar karena namanya bagi saya sedikit aneh, tetapi tidak penting lah ). Saya tanyakan ke dia masalah hal ini, jawabannya rada ngambang, "Sampai saat ini kami belum ada update soal itu Pak, setau kami Speed Untuk Paket Family dan Paket Load tetap di turunkan jika sudah mencapai Quota 3 GB."


Ya, akhirnya saya menyerah dan menuliskan hal ini di sini. Siapa tau ada yang punya informasi lebih tentang hal ini. Bagi saya sendiri si, sebagai pemakai Paket Family Telkom Speedy ( baca di sini ) saya memang belum pernah merasakan penurunan speedy dari 384 kbps ke 96 kbps. Padahal kalo saya hitung-hitung sepertinya saya sudah over quota. Ok deh ini aja, ada yang mau nambahin informasi lainnya?


Silakan...

2 Responses to “Telkom Speedy, Semi Unlimited No More?”

  1. fajar says:

    sepertinya saya sudah merasakan speedy unlimited yang sebenarnya…! karena pada saat saya mengecek info pemakaian saya sudah menghabiskan quota 2,5gb tapi sisa quota tetap tertulis 100% tapi apakah bila overquota 3gb akan bayar seperti biasa karena ini bulan pertama [ desember 09 ]

  2. oo gitu, setau saya si yang paket semi unlimited / unlimited itu gak akan ada biaya tambahan, pakai gak di pakai bayarna segitu

    telp 147 -> call center speedy untuk lebih pastinya

Tidak ada komentar: