Ads

Sabtu, 02 April 2011

Telkom Speedy Error Lagi

Dec 10, 2008

Masih ingatkan artikel saya tentang keluhan saya soal speedy yang lambat mengakses situs-situs tertentu seperti you tube, rapidshare, mega upload dan lainnya. Lupa? Coba cek disini Ada Apa dengan Speedy.


Nah, sebenarnya keluhan saya ini sudah saya sampaikan kepada speedy sebelum bulan puasa, dan karena tidak ada perbaikan, saya terus menerus melapor sampai saat ini sudah 8 x saya melaporkan gangguan ini. Walaupun dulu waktu lebaran pernah lancar, tetapi lancarnya hanya sekitar dua hari saja. Seperti biasa, Call Center-nya selalu bilang bahwa akan meminta teknisinya untuk melakukan pengecekan. Yang saya bingung, kenapa setiap saya tanya jawabannya selalu sama, lalu saya tanya kepada call center-nya, memang laporan-laporan saya yang lainnya didiamkan saja dan tidak dilakukan pengecekan. Call Center lalu melihat komputer dan berkata, "Di data kami status komplain bapak yang sebelumnya sudah terselesaikan".



Kaget juga saya dengar jawaban Call Center-nya, wong masih error kok di bilang terselesaikan, sudah gitu teknisinya sama sekali tidak menghubungi saya untuk menanyakan bagaimana koneksi saya, apa masalahnya, dan lain sebagainya. Jika seperti itu enak sekali jadi teknisi speedy, ada laporan tinggal tulis saja, komplain telah terselesaikan tanpa ada konfirmasi ke pelanggannya terlebih dahulu.

Nah, mulai tanggal 2 Desember kemarin, Selain masalah tadi, Speedy di tempat Saya mulai ada masalah lainnya, yaitu sering terputus-putus (Semua lampu nyala kecuali internet, ADSL nya tetep hidup). Jadi misalnya 2 jam nyambung, lalu mati koneksinya selama sepuluh menit, sejam, malah pernah sampai 5 jam lebih. Tanggal 2 kakak saya melapor ke Call Center Speedy, tetapi sepertinya tidak ada perbaikan, lalu esoknya Tanggal 3 saya melapor lagi, dan seperti biasanya jawabannya adalah Call Centernya akan membuatkan laporan agar segera ditindak lanjuti oleh teknisinya.


Dua hari berlalu dan masuklah saya ke hari sabtu, hari dimana saya biasanya main internet paling lama. Tapi alangkah kecewanya saya saat Saya nyalakan modem, internetnya tidak nyala, dan saat nyala, tidak sampai setengah jam koneksinya mati lagi. Yang jadi masalah adalah saat itu saya sedang mendownload Macross 7, lanjutan dari Super Dimension Fortress Macross. Tidak seperti Super Dimension Fortress Macross, Macross 7 itu tidak ditemukan di indowebster dan hanya bisa ditemukan di megaupload. Walaupun saya bisa mendownload tanpa batas dan bisa resume serta tanpa menginstall Zanggo toolbar dari megaupload dengan menggunakan opera seperti yang saya ceritakan di Download Dari Mega Upload tanpa harus Mendownload Zango Toolbar, tetapi tetap saja koneksi ke megaupload dengan speedy itu sangat lambat.


Terlebih lagi saat koneksi terputus, saat kita coba membuka web site, maka web site yang kita rubah akan berubah menjadi halaman login modem. Jadi, kadang-kadang saat saya lihat download Macross 7 saya di megaupload error (Yang di sebabkan oleh koneksi yang lambat ataupun tidak ada koneksi sama sekali), satu satunya jalan adalah menekan tombol resume dari opera, tetapi karena koneksinya terputus maka yang di download bukannya Macross 7 tetapi malah halaman login modem, walaupun sebenarnya, proses download Macross 7 saya sudah 80 %. Bayangkan 1 film Macross 7 ukurannya, 220 MB, di download dengan speed hanya 5 KB/s (40 kbps). Padahal jika saya download dari indowebster, speednya biasanya di kisaran 60 KB/s - 120 KB/s (480 kbps - 960 kbps) dengan speed average di 75 KB/s (600 kbps).


Perbedaan besar antara mega upload dan indowebster ini membuat saya heran, maka sekali lagi saya menelpon Call Center-nya. Kali ini dengan nada yang (sedikit) emosi. Setelah saya desak, akhirnya diinfokan bahwa untuk masalah koneksi speedy saya yang lambat dalam mengakses situs You Tube, rapidshare, megaupload dan situs situs luar terkenal lainnya diakibatkan oleh overload. Saya tidak tau persis overload ini apa, tetapi saya rasa artinya situs ini menjadli berat saat di akses karena banyaknya pelanggan speedy yang mengakses situs ini. Dan hal ini saya buktikan, dengan saya mencoba mengakses situs situs ini setelah solat subuh, dan ternyata koneksinya normal, tidak lambat. Tapi siapa yang mau internetan subuh-subuh? Nganntuuuukk kaleee...!!!


Lalu saya juga menanyakan Call Center-nya tentang kenapa tidak ada konfirmasi ke saya, dari pihak teknisinya bahwa komplain saya selama hampir 5 bulan ini disebabkan karena overload. Tetapi Call Center-nya hanya bilang bahwa seharusnya teknisinya melaporkan hal ini ke saya. Maen salah-salahan neh ceritanya... :)


Jujur saja, saya ini bukan pemarah dan tidak suka marah-marah. Apalagi marahin call center. Saya ngerti kok, mereka itukan hanya pegawai out source, mereka hanya diajarkan pengetahuan tentang speedy, tetapi mereka sama sekali tidak bisa melakukan tindakan apa-apa, satu satunya yang mereka kerjakan hanya membuat laporan dari pelanggan. Orang speedy yang bikin ulah, tapi mereka yang kena marah habis habisan dari pelanggan. Karena itu, saya coba pendekatan lain untuk komplain masalah putus-putus ini.


Saya minta Call Center-nya, untuk membuatkan saya laporan, dengan sedikit tambahan kata-kata dari saya. Yaitu, saya minta tambahkan kata kata ini, "Mohon di follow up segera, pelanggan sangat marah dan kecewa saat menelpon, pelanggan sudah menelpon lebih dari tiga kali, tanpa tanggapan dan tanpa solusi". Setelah itu laporanpun di buat oleh Call Centernya.


Tidak berapa lama, saya mendapat telpon dari pihak speedy. Orang itu menelpon saya dan bertanya apa masalah saya, dan dia menjanjikan Saya bahwa nanti dia akan mengirimkan teknisi segera ke rumah saya (dari gayanya sepertinya orang ini bos nya para teknisi tadi). Lalu tidak berapa lama, orang teknisi speedy menelpon saya.


Setelah mengeluarkan pertanyaan fitnah (mungkin ini sudah di SOP, untuk memfitnah komputer pelanggan terkena virus dan lain-lain sebelum melakukan perbaikan, karena setiap teknisi speedy menelpon, pasti dimulai dengan pertanyaan seperti ini) seperti komputer saya kena virus, trojan dan lain-lain yang saya segera bantah dengan saya sudah coba di laptop adik saya dan koneksinya tetap ndak beres. Lalu teknisinya juga menanyakan spek komputer saya. Merk modem saya dan lainnya.


Lalu setelah berbincang-bincang dengan teknisinya, dia sampai kepada satu keputusan bahwa masalahnya ada di modem saya. Modem saya katanya sudah (mulai) rusak dan harus segera diganti. Dia lalu minta saya menghubungi teknisi speedy yang memasang modem saya untuk mengurus penggantian modemnya (Soalnya saya dulu ikut paket modem 100 ribu dari speedy, baca ISP INTERNET GW). Mana saya ingat!!! Lalu akhirnya dia bilang suruh saya telp ke mana gitu, lupa saya, dan beri tahu Serial Number modem saya agar penggantiannya bisa diurus.


Karena saya bingung dimana serial number modem saya (walaupun akhirnya ketemu, ternyata adanya di kuitansi yang dari speedy-nya), akhirnya dia membimbing saya untuk coba mereset modem saya. Tetapi setelah di reset modem saya, koneksi internetnya masih belum jalan. Akhirnya teknisinya lalu berkata bahwa dia akan kerumah saya hari itu juga, walaupun nyatanya sampai hari ini masih tidak kelihatan batang hidungnya.


Karena penasaran saya coba tanyakan ke teman-teman saya yang menggunakan Speedy, apakah Speedy mereka ada masalah, dan jawabannya ada. Masalahnya tepat sama seperti saya, malah teman saya oleh teknisinya di anjurkan untuk mengganti modemnya, dan setelah mengeluarkan kocek Rp. 450.000 untuk membeli modem baru, masalah koneksi teman saya itu masih belum beres. Saya cuma bisa menyegir saja mendengar cerita teman saya, karena hampir saja saya ingin beli modem baru karena pengaruh dari teknisi tadi yang bilang kalo modem saya yang rusak.


Esoknya, hari minggu, masalahnya masih ada, koneksi internet masih putus nyambung putus nyambung dan makin parah karena makin sering. Saya telpon lagi ke Call Center-nya, kali ini dengan nada mengeluh, cape, dan tanpa semangat. Tidak lama kemudian saya di telpon teknisi speedy lagi (tidak tau yang kemaren atau bukan, tetapi sepertinya suaranya beda). Tanpa basa basi saya lalu bilang kalo koneksi teman-teman saya juga seperti ini, lalu baru deh teknisinya bilang bahwa di centralnya lagi ada masalah. Nah lo, kalo saya tidak bilang seperti itu, apakah teknisi ini akan bilang modem saya yang rusak juga atau apakah teknisi yang kemarin tau kalo di centralnya lagi ada masalah? Only God and themself know the answerr.


Karena kebetulan saat teknisi tadi nelpon, speedy saya lagi dalam keadaan nyambung koneksinya, maka teknisi itu mengasih saya no telpon. Kata teknisi tadi, jika ada masalah langsung saja hubungi ke telp tersebut, lalu minta di sambungkan ke Pak x dan Pak xx (saya tidak mau sebut nama, karena tidak ingin merusak reputasi orang). Mungkin mereka gerah juga menerima laporan dari saya yang dalam satu hari bisa lebih dari 1x melapor.


Nah, siangnya speedy saya error lagi. Saya telpon deh tuh no tadi, tapi sayang tidak ada yang mengangkat. Lalu beberapa jam kemudian saya telpon lagi, dan masih tidak ada yang angkat. Akhirnya saya telpon Call Center lagi, dan seperti biasa. Hanya di buatkan laporan saja oleh pihak call centernya.


Malamnya adalah puncak dari error di speedy. Saat takbiran bergema, menyambut idul adha, koneksi speedy malam itu sampai putus 9 kali lebih dalam waktu kurang dari 3 jam (Jam 2000 - 2300). Senin siangnya, saya telpon lagi call centernya, dan kata call centernya pihak teknisi akan menghubungi saya untuk menentukan waktu kapan mereka bisa datang, dan yang seperti saya duga sebelumnya, sampai hari ini tidak ada teknisi yang menelpon.


Kemarin malam, koneksi speedy sudah lumayan membaik, walaupun masih ada putus-putusnya, (kemarin malam sampai 4 kali putus, seingat saya). Ya mudah mudahan saja sampai lancar lagi seperti sediakala.


Tetapi walaupun kembali lancar, tetapi tetap saja saya sudah kecewa dengan pelayanan speedy. Menurut saya, pelayanan Speedy itu dipusatkan untuk pelanggan baru saja, sementara pelanggan lama di nomer duakan. Hal ini terbukti, ketika waktu awal-awal saya berlangganan, teknisi speedy selalu sigap. Bahkan seperti yang saya ceritakan disini ISP INTERNET GW, mereka bergerak sangat cepat dan tanggap. Tetapi setelah 6 bulan lebih, pelayannya jauh menurun. Teknisinya hanya lebih banyak menyalahkan pelanggan (baca: komputer kena virus, modem rusak, line telp di sana jelek, dan lain sebagainya) dan lebih banyak mengumbar janji palus (baca: saya akan datang hari ini tapi tidak datang padahal saya udah nungguin seharian, akan kami cek, kami cek disini adalah dalam arti sebenarnya, yaitu di cek kemudian dituliskan di status overload tanpa ada perbaikan dan tanpa ada konfirmasi ke pelanggan).


Nah, the final word is, dulu saya selalu membela-bela speedy, bukan hanya di blog ini, tetapi juga di beberapa thread-thread forum kaskus.com terutama di thread yang menjelek-jelekan speedy. Saya juga mengisi comment positif tentang speedy di blog-blog yang menjelek-jelekan speedy. Tetapi kini, saya cabut semua pembelaan tersebut, karena apa? Karena Speedy sudah mengecewakan saya, dan ternyata terbukti ucapan orang-orang yang ada di forum dan di blog yang artikelnya memojokan speedy ternyata ada benarnya.


Saya juga cabut pujian saya terhadap speedy di artikel-artikel saya sebelumnya. Apalagi sekarang, speedy gratis di atas jam 8 malam sudah mau berakhir masa promonya di 31 januari 2009, dan menurut Call Center-nya belum ada program internet gratis lainnya dari speedy. So, mungkin saya juga akan pindah nantinya setelah promo internet gratis di atas jam 8 malam ini berakhir. Tapi ya lihat nanti juga si, mudah-mudahan aja pelayanan speedy ke saya balik lagi seperti ke awal dimana teknisinya sangat cekatan dan luar biasa supportnya. Speedy punya waktu sampai 31 Januari untuk meyakinkan saya :), kita lihat apakah mereka berhasil atau tidak.


Wait for my review in februari about what i do to speedy, Apakah saya akan ganti ISP or Apakah Speedy dapat membuktikan bahwa dia bisa memperbaiki dirinya dan menjadi seperti speedy saat saya baru baru mengenalnya.


Bye For Now,


31 Responses to “Telkom Speedy Error Lagi”

  1. denok sk says:

    SABAR JO , MUDAH2HAN SPEEDY KM LANCAR LAGI SEPERTI BIASANYA OK ?

  2. Rian says:

    Wahhaha..semua ISP samaaa(baca: HANYA ADA DI INDONESIA)…mo pindah ke ISP X ke ISP Z sama semua..di awal2 bagus ke belakang yah ditinggalin..begitulah faktanya..

    Soalnya urutan pemikiran mereka tuh sama semua :

    1. KEUNTUNGAN
    2. baru pelayanan

    Padahal klo pemikirannya di balik gw yakin tuh ISP untung besar ..

    1. PELAYANAN
    2. KEUNTUNGAN

    Pelayanan bagus pelanggan puas trus bilang sana sini tmbah banyak pelanggan untung makin besar..walaupun sudah lama harus saja tetep dengan PRINSIP PELAYANAN KONSUMEN YG DIUTAMAKAN..wkakkak..

    PEACE AH..klo ad yg tersinggung sukur deh biar sadar..

  3. admin says:

    sETUBUH BANGET DENGAN PENDAPAT LO BI

    Biasanya nanti pas udah mau berhenti, baru dah di perhatiin. Di telp telp in di twarin paket khusus. Yang loyal and setia, malah gak diperhatiin :(

  4. Dito says:

    masalahnya sama tuh seperti saya beberapa waktu yang lalu. saya juga dapat modem gratisan waktu ada promo dari SPEEDY, namun setelah sekitar 1 atau 2 tahun modemnya dinyatakan rusak. so mau ngk mau harus beli modem baru dan untungnya setelah itu tidak terlalu ada masalah. lagi-an saya punya nomor teknisinya karena dulu dikasih pada waktu awal masang speedy, so klo ada apa-apa tinggal langsung kontak.

    yang bikin kesal adalah sejak diberlakukannya promo gratisan di malan hari, kecepatannya benar-benar sangat lambreta, jadi untuk pelanggan unlimited sepertinya bakalan kecewa berat. saat in sedang terpikirkan untuk pindah ke ISP lain, mudah2an saja tidak seperti SPEEDY. sudah terlalu kecewa berat soalnya…

  5. admin says:

    Wah bener banget, kecepatannya jadi parah abis. Terutama untuk megaupload, rapidshare and youtube. Tapi bos, bentar lagi tuh program gratisankan abis? Mungkin yang make unlimited bakal senang, tapi kalo yang make timebased kaya saya kayanya yang bakal kecewa.

    Lagian fastnet, unlimited 24 jam kok gak masalah kaya spidut ya? Teman sya pake fastnet lancar-lancar aja tuh koneksi downloadnya. Sayang fastnet gak bisa di tpt saya,soalna rmh saya di gank. :(

  6. estu says:

    lam kenal brur……. sama kasusnya dgn ku tu….sampai di call center ngambek laporan tidak dibuat… terakhir dg petugas call center Gugi, sampai detik ini tdk ada konfirmasi & petugas datang……… mana tekom dengan comited to U.!!!!!!!!!!
    iklan digencarin cari pelanggan doank…….mau jadi apa bansa ini ya…….
    Ia Brur fastnet di saya belum bisa juga nih……..kapan ya fastnet masuk !!!!!!!!!!!!!
    hee…..heee……he……..pagi semua mau cabut dulu yaaaa..

  7. admin says:

    Iya bos, kemaren akhirnya teknisinya nelpon, katanya karena gratis 8 to 8, pelanggan speedy nambah banyak. Tapi nambahnya itu gak diikutin sama penambahan kapasitas jaringan, ya jadinya masalah kaya gini deh.

    Kata dia si sekarang baru ditambah tambahin, waduh payah neh, udah ngebeludak dan putus putus gini, kapasitasnya baru ditambahin, keburu pada kabur semua pelanggannya.

    huhuhuhu, sama brur gw juga kecewa lagi sama speedy neh.

  8. nightmarest says:

    hm, setau gw sih bro. kalo lampu adsl nya nyala tp internet nya mati
    itu bisa jadi modem nya yang emang eror
    modem eror bisa jadi di sebabkan oleh over heat alias panas.
    oleh karena itu sih biasanya dideket modem speedy selalu di kasih kipas.
    temen gw ada yg kayak u. putus2 terus padahal lampu adsl nya hidup.
    pas di tanya2 emang dia di modem nya gak d pasang kipas. :D
    btw bro, modem u di pasang kipas gak?
    kalo modem gw sih gw kasih kipas laptop. murah sih cuman 70rb
    jadi kalo dari gw sih:
    1. lampu adsl mati : kabel speedy / telepon yg longgar ato putus
    2. lampu LAN mati : jaringan hub / switch eror (reset aja komp, ato cabut pasang lg kabel lan)
    3. lampu internet mati : modem eror, overheat (reset aja modem ato pasang kipas laptop yg murah)
    4. lampu power mati : ya mati lampu dong :D
    5. kalo semua lampu hidup, en speedy anda mati : coba ganti dns yang saya kasih di blog saya. kalo juga masih gak bisa. telpon ke 147 ATAU cari no hp teknisi speedy di daerah anda. hal ini lebih manjur daripada anda terus2an marah ke 147.
    terbukti manjur kok oleh saya :D.

  9. Hendry says:

    Coba cek modemnya
    biasanya ip tuk modem 192.168.1.1
    user: admin
    password: admin

    ntar keliatan adsl kamu koncek brapa pas nyambung
    download stream : 1024kbps yg bagusnya dan udah standar, ( gak tau kalo speedy daerah kamu gmn, karena tiap region beda2)
    upload stream : standarnya 128 kbps. kalo hoki dapet 512 ^^

    ———–

    Tuk koneksi internet yg anda bandingkan seperti Megaupload dan rapidshare.
    Megaupload terletak di server luar neger, dan untuk mengaksesnya kita butuh jalur keluar negeri.
    IDWS merupakan server lokal/IIX.

    kalo sekarang jalur lokal dapetnya ngebut terus :D, karena emang tersedia gede
    kalo internasional terbatas. kalo jam rame, suka lemot.

    bersambung hehehe

  10. admin says:

    @nightmarest,
    Saya udah pake kipas laptop Pak, tapi masih ada masalah. Dan matinya itu rame rame and barang-bareng sama temen saya yang juga pake speedy. Kemaren teknisinya dah infoin kalo memang koneksinya banyak, jadi putus-putus. Apalagi sekarang ada paket yang 75000 itu.

    :(

    @Hendry
    Iya lokal ngebut, internasional memble :P

    hehehe

  11. nightmarest says:

    ahahaha.. emang traffik nya yg masalah yah?
    kalo gitu ya coba2 aja ganti2 dns :D

    speedy sih..

  12. wifilove says:

    ternyata nasibku dulu pas pake speedy banyak temennya…makasih mas johan dah maen ke blog ku http://www.wifilove.co.cc

  13. admin says:

    yup sama sama om

  14. nita says:

    Speddy SUCKKKKKKKK…………..
    gue pernah mati 3minggu…2x teknisinya dateng ke rumah tp ga ada hasil..
    ampe sekarang sering mati..dah bosen gue telp call centernya yg susah bgt di telp..
    ampe hafal jg gue kata2 call center-nya yg sama terus..

  15. admin says:

    Sabar bank, sabaarrrrr

  16. arthur says:

    kalo download mo lancar!!! lo beli premium account yang resmi!!! jangan nyalah-nyalahin ISP aja bisanya!! kepadatan jaringan itu wajar, toch ga mungkin sebulan penuh lo ga bisa ngenet!! masalah lemotnya akses internet lo harus pertimbangin juga situs yang lo akses terkenal apa ga?? lokal atau internasional?? cape….cape…

  17. admin says:

    Gini neh bos arthur, coba bos baca lagi, sebenarnya apa yang jadi komplain utama saya.

    Lalu soal lokal apa international, bos juga baca lagi, yang saya keluhkan adalah koneksi internasional. Karena apa, karena sangat lambat, dan apa jadinya kalo saya beli premium account, jika saya beli premium account, selama servernya masih ada di USA, maka download saya tidak lambat. Kenapa????

    Lihat speedtest saya ke USA

    Dari sini dapat diketahui bahwa speed download saya ke usa adlaah 98 kbps atau 12,25 kB/s, tapi pas saya pake download bisanya cuma dapet 5 - 10 kBps, tapi seklai lagi bos, masalah yang paling saya keluhkan bukan ini, mungkin kalo bos baca artikelnya dengan seksama, bos bakal tau bahwa yang saya keluhkan adalah:

    1. Speedy putus-puts, gila-gilaan dalam 1 hari 9x putus, dan putus disini berarti benar2x tidak bisa internetan, dan ini yang membuat saya marah karena sampai saat ini hal ini masih sering terjadi. Dan jika kepadatan jaringan terjadi, maka ini adalah 100 % kesalahan ISP, kenapa dia terus menerima user baru jika jaringannya tidak mendukung, bisa contoh product XL Corporate, banyak dari mereka menolak pemasangan internet karena jaringannya sudah penuh (Saya salah satu yang ditolak).

    2. Tidak ada konfirmasi yang jelas dari pihak speedy kepada pelanggan tentang complain yang dilaporkan, seharusnya jika suatu complain sudah di follow up, saat pihak speedy merasa sudah memperbaiki complain tersebut, pelanggan dikonfirmasi untuk memastikan bahwa maslaah telah terselesiakan atau belum

    Dan sebagai tambahan, sebagai pelanggan saya berhak untuk komplain, apalagi speedy menjanjikan speed that u can trust, lalu jika begini, apakah saya bisa trust speed-nya speedy. Ingat bos arthur, dalam motonya speedy gak bilang speed that u can trust only for lokal internet, jadi artinya adalah speed that u can trust for all, baik lokal maupun internasional.

    btw, bos arhur kerja di ISP ya, kok sensitif banget si. Saya komen gini juga bukan complain kepada speedy-nya, tetapi sebagai informasi untuk user-user yang ingin mencari informasi tentang ISP, sebagai bahan pertimbangan untuk mereka.

    ok, gitu aja

    peace

  18. Joneeh says:

    bang admin, maap nih lancang.. ente salah ngitungnya dari speedtest itu menunjukkan bahwa download anda sebsar 98 kb/s sama dengan 804Kbps dan upload anda 53 kb/s sama dengan 435Kbps.. Maap nih ya sblmnya coba baca2 artikel tentang pengertian Kbps, KBps, kb/s pasti anda nanti jg ngerti….

    Jjadi koneksi anda sebenernya kenceng (untuk ukuran di indo) dan kemungkinan rapidshare,megaupload,depositfile, dll yang kehabisan bandwitdh dan membatasi yang free user,

    misi bang

  19. admin says:

    waduh bos, kbps itu singkatan dari kilobit per second (kb/s) sedangkan kBps itu singkatan dari kilo Byte per Second (kB/s) b kecil untuk bit, B besar untuk Byte di mana 1 Byte = 8 bit.

    Sebagai contoh nya perbandingan donlodnya, kita buktikan dengan speed test saya untuk lokal:

    Lalu berikut ini speed donlodna:

    Seperti di liat kan bos speed na di speednet itu 680 kb/s di speed test, pas di download dapetnya 79 kB/s. Nah speedy itu janjiin kita speed 1 Mbps alias 1000 kbps alias 125 kB/s.

    Nah kalo menurut teori bos tadi, speed yang di kasih sama speedy ke saya itu 680 kb/s x 8 = 5440 KBps. Wah keren banget tuh speedy.

    Jadi bedanya hanya di B besar dan kecil, untuk p itu adalah singkatan dari per ( / ). Tapi thanks bos atas infonya, namanya juga sama sama belajar, kadang salah kadang benar.

    Mengenai rapid, mega dan lainnya kehabisan bandwith saya rasa bukan di situ karena temen saya yang pake fastnet (bahkan pake mentari durasi) lebih cepat donlodnya dari pada donlod dari speedy kalo ke luar.

    Gitu aja bos.

    He he he

  20. admin says:

    Speedy sekarang siang lokalnya parah, padahal mo donlod donlod neh mumpung lagi kebanjiran (jalanan menuju) kantornya, jadi gak ngantor dulu

    neh speed na

  21. Joneeh says:

    ya elah… namanya jg net indo mana ade sih yg tepat sesuai yg di janjiin yg penting kan untung dlu sama kek pernyataan diatas…

  22. admin says:

    Wekekeke, sabar bos, jangan emosi. FASTNET Sekarang naikin harga jadi 150 rebu minimal paket unlimitednya, kayanya dia tau speedy dah mo abis paket 8 to 8-nya, jadi dia naikin harga soalnya saingan unlimitednya udah gak ada yang nandingin

    wekekek

  23. jimmy says:

    wah ternyata speedy bener2 eror :D

    kirain gw doank :D

    udah sabar brur, namanya juga produk lokal

    biasanya sih gw downlot di rapid/mega tuh dapetnya 60-100 KB/sec

    tapi skrg malah jadi 5 KB/sec:hammer:

    sabar2 :o

  24. admin says:

    iYA Bos, memang harus sabar neh

    katanya si kalo promosi 8 to 8 nya abis bisa cepet lagi

    tapi ya gak bisa donlod lama2x kalo gitu

    aduh fastnet kok gak masuk2x ke gang rumah gw ya

    hiksss

  25. ardha yudha says:

    wah benr tuch, pokoke keluhan ane sama sama mas Jo….. beberapa teorinya cukup masuk akal, ane bukan mau mojokin ISP tapi yang berbicara adalah fakta, btw soal janji dan slogan, namanya juga market…. kebanyakan bahasa market menipu para konsumen, apalagi yang awam, kan gak semua konsumen pinter, masak bikin bahasa market dengan asumsi maksimal ( semua konsumen pinter ), harusnya yang sederhana jelas dan tidak membohongi dengan asumsi standar lah ( mudah dimengerti oleh yang awam sekalipun ), kayak ane kan awam, gak kayak mas Jo yang Smart…hehehe… ^_^. keep it on Mr Jo…. semangat, ane suka artikelnya…. Lanjutkan…!!!

  26. @ARDHA:
    wah kita sama donk bos, hehehe

    tapi akhir 2x ini, semenjak di keluarin paket baru, pelayanan speedy mengalami perbaikan kok, apa lagi setelah keluar iklan fastnet yang ngomong “FASTNET, UNLIMITED BENERAN” buat nyinggung speedy

    hehehe

    kemaren saya error, telpon call center, siangnya mereka langsung datang

    utube sama rapid sekarang juga sudah gak lambat

    lagi perbaikan image lagi kayaknya, mudah2x an aja di pertahankan

    jangan nanti abis di pujji2x kaya dulu, pelayanannya turun lagi :(

    hehehe

  27. Speedy sekarang saya pake paket yang semi unlimited, dah lumayan lah, and sekarang jarang error, you tube juga dah gak lemot. Sampai saat ini stabillah.

  28. Oiri says:

    *Mr.Jo dagh pke semi unlimited brpa bulan(d htung pass qu komment)?
    * biasa d pke ap ajh???
    *apa modem jga pngaruh speed???ato ad cra laen bwt tmbh speed??(maap bnyak tnya GAPTEK bnget si Q)

    Udh 4 blan ni qu pke semi unlimited..awalnya si kek yng d bcarain orank2″layanan and speed bgus”
    tpi menginjk 4 blan speednya jlek trus sring down gag tauw de knpa!!overhead kli….emank si sehri qu isa maenin GO alias Game Online sampe 9 jam-an brenti bntar lalu d trusin sampe tengah malem….Hihi..,
    Tapi knpa kuq…tmn” qu yng pke Speedy jga ngeluh sama kek qu??? jdi bngung!!!

    Bwt yng untk skedar pngin browsing ato chatting si gag bgtu msalah…tpi bwat qu yng gamer online sejati,KESIKSA BANGET RASANYAAAA!!!!!!!!..cz msuk login game 5 menit maen game cma 5 menit jga T_T (Udh seminggu ini Q rasain)…

    Jangan marah ato Kesel Ya!!Peace….. Qu cma pengen nuangin keluh kesel Qu…dripda qu ngomonk ma tembok d kira kek orang gila..atw marah” ma tmnMlah bkin prshbatan bubar..mending Q curahin d sini.Sapa tauw dapt solusi brmnfaat…cz klo qu bca coment” d ats jawaban MR.Jo ni msuk akal Jga……
    Ugh…..kaku jga ni wa di tdi ngomonk indonesia mulu….Yo wis

    Cukup sak menewae..Lan Matur Nuwun……

  29. @oiri:
    Mr.Jo dagh pke semi unlimited brpa bulan(d htung pass qu komment)?
    Gabung make speedi semi unlimited per tanggal 1 Agustus 2009

    biasa d pke ap ajh???
    Biasa di pake buat donlod, klik ptc, nulis blog, browsing, video call pake ym, chat, sama streaming radio

    apa modem jga pngaruh speed???ato ad cra laen bwt tmbh speed??(maap bnyak tnya GAPTEK bnget si Q)
    modem itu gak begitu pengaruh ke speed, asal max speed modem > max speed speedy
    mungkin settingannya ada masalah, waktu dulu saya sempat lambat, saya complain, terus ada orang speedy datang, terus dia benerin deh settingan modem saya

    Untuk maen game, yang paling penting itu adalah ping-nya, coba aja di ping ke servernya, kira-kira reply nya berapa. Terus maen game nya game online local apa international, kalo lokalsih harusna lancar2x aja.

    Kalo emang lambat ya coba aja ganti pake yang paket 50 Jam 1Mbps, karena dulu waktu maen rf online dan perfect world, saya pke paket tersebut, dan tidak pernah ada keluhan sama sekali soal koneksinya.

    Kalo mang dah kesel banget, coba aja complain terus ke call centernya. Minta orang speednya dateng suruh cek koneksi Anda.

    Kalo emang masih error terus, dateng ke plaza telkom, bilang mau tutup koneksi. Coba aja pake fastnet atau koneksi yang pake kabel lainnya. Jangan pake 3g atau jaringan wireless karena mereka cenderung lebih lambat dan pingnya bakal lebih besar lagi.

    Biasanya, kalo plza telkomnya bijak, ada kemungkinan anda di tawarkan diskon jika anda tetap mau lanjutkan, dan nantinya maslaha ada ( mungkin ) kaan lebih di perhatikan. Tapi ya saya gak bisa janji apa-apa, karena saya bukan orang telkom.

    btw:
    Koneksi speedy saya untuk download2x situs rapidshare atau donlod youtube memang masih terasa jauh lebih lambat dari koneksi ke lokal. Oleh karena itu saya lebih sering download dari idws. Also, koneksi paket family saya selalu over quota, tetapi tampaknya speed saya tidak pernah di turunin.

  30. Oiri says:

    Yang qu maenin tu Game SEAL Indonesia ama SEAl US nah yang US ni pke internasional..tpi koq sama aj am SEAL indonesia sring putus???klo bwat chattingan FB 10 mnit tu REDIAL ISA SAMPE 3 KALI, ugghhh….nah skrang qu jga trtatik ni pke FASTNET,,,Tpi lom tau prosedur” and biayanya,,jdi mohon bntuannya ^^

    *Gmna cara byar isa make Fasnet???
    and klo qu bca comet” d ats…Fastnet tu msih terbtas jangkauannya…kra” tu untk daerah mna aj???….cz daerah qu tu msih isa d ktakan TERPENCILL!!!T_T..Kota Cepu..
    *Kasi penghitungan Biayanya jga dund klo d bndingin pke Speedy~~
    *Keuntungan” yang d dpet klo d bndingin ma speedy tu ap aj??cz wa ajk kesel jga si ni ma Speedy dari segi pelayanan ampe teknisinya, ughhh minim bngetzzz!!!!

    Thank’s buat jawaban d Atas/sebelumnya….
    And mohon panduan d pertanyyaan berikutnya….

  31. Wah kalo gitu aye gak tau deh gna, mending langsung suruh teknisinya dateng aja, kalo perlu ultimatum, teknisi gak dateng kurang dari seminggu, langsung minta putus

    kalo fastnet saya kurang ngerti gan, soalnya jujur aja dulu pas saya mau pasang sama call centernya di bilang fastnet gak masuk “daerah gang”, jadi rumah saya tidak sampe kabelnya karena terallu masuk ke dalam gang.

    Paket fastnet

    FastNet 384 Up to 384 Kbps Rp 135.000
    FastNet 512 Up to 512 Kbps Rp 195.000
    FastNet 768 Up to 768 Kbps Rp 295.000
    FastNet 1500 Up to 1500 Kbps Rp 595.000
    FastNet 3000 Up to 3000 Kbps Rp 1.195.000
    FastNet SOHO Up to 1500 Kbps Rp 695.000

    source : web fastnet

    tapi saya denger2x katanya bbrpa bulan lagi mau naek, tapi gak tau pasti

    keuntungan fastnet bisa sekalian pake tv kabel, harga fastnet juga lebih murah (harga per bulannya ), kekurangannya adalah gak semua daerah terjangkau,

    btw, untuk koneksi telp rumah juragan gimana, kalo koneksi telp rumahnya jelek, biasanya speedy nya juga jelek, kalo dah gitu minta dibenerin line telp nya aja

    ok gitu aja gan, semoga membantu

Tidak ada komentar: