Ads

Sabtu, 02 April 2011

Selesai Juga Saya Nonton Gundam Wing

Hari sabtu kemarin akhirnya saya selesai juga nonton Gundam Wing. Seperti yang saya ceritakan sebelumnya di subtitle Gundam Wing, saya pernah mendownload Film Gundam Wing.


Jika saya bandingkan cerita Gundam Wing dengan Gundam Seed, Gundam Seed Destiny atau Gundam 00, maka ceritanya lebih mirip dengan Gundam 00. Cerita Gundam Wing di mulai dengan penjelasan tentang pendirian koloni-koloni diluar angkasa oleh manusia (rada mirip dengan Macros Series di mana manusia membuat koloni diluar angkasa). Tetapi kemudian, koloni koloni luar angkasa yang cinta damai tersebut dijajah oleh Aliansi Pemerintah penduduk bumi.



Setelah beberapa lama dijajah, akhirnya beberapa penduduk koloni bersatu dan berencana membalas penduduk bumi dengan membuat suatu gerakan yang dikenal dengan Operation Meteor. Sedikit informasi yang didapatkan tentang operation meteor ini oleh pihak bumi kecuali bahwa ada lima Mobile Suit yang terbuat dari Gundanium yang dikenal dengan Gundam diterjunkan ke bumi dari luar Angkasa. Cerita dimulai dengan Relena yang melihat salah satu Gundam menembus atmosfir dari pesawat luar angkasa yang ia naiki bersama ayahnya.

Awal cerita Gundam Wing sangat tidak fokus dan bahkan cenderung membosankan. Terlebih lagi jika Anda sudah menonton Gundam Seed atau Seed Destiny yang saya rasa ceritanya lebih fokus. Gundam Wing tidak menginfokan apa-apa tentang apa itu operation meteor, apa tujuannya, dan siapa saja pilotnya. Di awal-awal film akan ditampilkan banyak adegan yang (sepertinya) tidak berhubungan dan karena lima pilot Gundam yang di tampilkan di awal-awal membuat Anda lebih bingung karena mereka muncul serentak dan tampaknya tidak saling mengenal. Jika Anda lebih suka film yang fokus seperti seed fokus kepada kira, atau seperti seed destiny yang fokus kepada satu orang tiap episodenya (kadang fokus di arthun, kadang fokusi di shin dan kadang fokus di kira) maka awal film ini akan terasa tidak jelas dan membosankan.


Baru setelah episode 8 keatas, film Gundam Wing terlihat bentuknya dan baru bisa untuk di mengerti. Karena cerita yang sebelumnya melompat lompat dari cerita satu pilot ke pilot lainnya kini mulai fokus karena pilot-pilot tersebut mulai bertemu dan berinteraksi. Mulai episode ini film Gundam Wing akan terasa serunya. Intinya adalah Bahwa Gundam berkeinginan untuk menghancurkan OZ, sebuah organisasi militer terbesar di bumi yang dipimpin oleh Treize.


Karakter dalam Gundam Wing sendiri ada lumayan banyak diantaranya:



Heero Yuy
Pilot Gundam 01, kemudian Gundam Epyon dan Kemudian Gundam Wing Zero. Karakter utama dalam film ini, seorang pilot dengan kehebatan luar biasa, disiplin tinggi, cool, pendiam dan nyaris tanpa perasaan. Mungkin jika Anda sudah menonton Gundam 00, karakter ini sangat mirip dengan peran utama di Gundam 00 yaitu Setsune F Sei. Saat pertama kali ke bumi, Heero diserang oleh tentara OZ yang dipimpin oleh Zech Marquise dan akhirnya jatuh ke laut. Kemudian dia diselamatkan Oleh Reelena, tetapi awalnya Heero malah berencana membunuh reelena karena reelana mengetahui jati dirinya sebagai pilot Gundam. Heero Yuy adalah pilot Gundam yang benar benar menguasai Zero System.



Duo
Pilot Gundam 02 Death Scyhte, Pilot Gundam yang paling energik ini adalah orang yang menyelematkan Reelena dari Heero yang berusaha membunuh Reelena. Setelah Heero ditangkap, Duo juga yang akhirnya menyelamtkan Heero hingga akhirnya Heero dan Duo bisa menjadi sahabat. DeathScyhte milik Duo bentuknya sangat mirip dengan dewa kematian (shinigami).



Quarte
Pilot Gundam 03 SandRock, Pewaris keluarga winner, keluarga terpandang di lingkungna koloni. Dia adalah pilot dengan hati yang paling baik dan merupakan orang yang bisa memimpin semua Pilot Gundam. Di awal serangannya ke bumi, dia bertemu dengan Trowa Barton yang juga menyerang ke bumi. Awalnya Trowa menyerang Quarte, tetapi Quarte dengan bijak mengalah dan akhirnya Quarte dan Trowa Bisa berteman. Di episode-episode pertengahan, Quarte mengalami perubahan sikap akibat dari Zero Cockpit System dari Wing Zero.



Trowa Barton
Pilot Gundam 04 HeavyArms, tidak jelas asal usulnya, Trowa adalah Pilot Gundam yang dalam kehidupan sehari-harinya menyamar menjadi badut sirkus. Dia adalah Pilot Gundam yang pendiam dan paling sering menyamar dan masuk ke sarang musuh. Dia berteman baik dengan Quarte.



Wu Fei
Pilot Gundam 05 Nankatsu, berasal dari koloni yang mayoritas penduduknya cina. Dia turun ke bumi untuk mencari arti perperangan yang sesungguhnya. Setelah di kalahkan oleh pimpinan OZ, Treize, dia berencana ingin membalas Dendam. Wu Fei adalah pilot Gundam yang paling jarang bekerjasama dan lebih suka bekerja secara individual.



Reelena Peacecraft
Peran Utama wanita, orang yang menguasahakan perdamaian di bumi dan di koloni. Mencoba untuk menciptakan perdamaian yang akhirnya banyak mendapat dukungan dari dunia dan juga dari Gundam.



Zech Marquise / Miliardo Peacecraft
Pilot Talgeese, Gundam Wing Zero dan kemudian Gundam Epyon. Salah satu Pilot OZ yang kehebatannya luar biasa. Zech berulang kali terpaksa bertarung dengan Heero karena keadaan memaksanya. Zech juga menguasai Zero Cockpit System seperti Heero.



Treize
Pemimpin OZ yang berencana untuk mengalahkan aliansi negara negara di bumi untuk mendirikan satu negara yang di kenal dengan nama negara bumi. OZ sendiri didukung oleh Romefeller Foundation.



Other Character
Noin, Sally Po, Dorothy, Rashid, Howard dan lainnya.


Gundam Wing juga punya cerita Epilouge dengan Judul Gundam Wing : Endless Waltz yang kurang lebih menceritakan apa yang terjadi satu tahun setelah Gundam Wing Tamat.


Bagi saya sendiri si, cerita Gundam Wing juga bagus, paling tidak lebih bagus dari Gundam 00, tetapi masih kalah bagus dengan Gundam Seed ataupun Seed Destiny. Tetapi tetap asik dan menyenangkan untuk ditonton (asal Anda bisa terus menyimak episode-episode awal film tersebut yang bagi saya terasa membosankan).


8 Responses to “Selesai Juga Saya Nonton Gundam Wing”

Blog Cantik says:
December 30, 2008 at 9:19 am (Edit)

Jadi tertantang ingin nonon…!
admin says:
December 30, 2008 at 2:07 pm (Edit)

Nonton aja

seru kok
shi says:
December 30, 2008 at 2:18 pm (Edit)

Wish I could understand this. Anyway, thanks for stopping by and leaving me a comment.
admin says:
December 30, 2008 at 3:31 pm (Edit)

The translation seem doenst work verry well, i even use google to translate it

:(
Vintage Gadget says:
December 31, 2008 at 11:03 am (Edit)

Met taon baru 2009!
Kira_kun says:
January 2, 2009 at 9:24 am (Edit)

Wah jd ngerti neh jalan ceritanya gundam wing soalnya dr taon lalu w bli dvdnya ape sekarang lom selesai di ton2 bru eps 30an abiz ceritanya gak jelas gitu tkh2 gundamnya kadang2 jd teman tiba2 jd mvsuh truz jd teman lagi jd ngantuk nontonya 0_o
nesi says:
March 9, 2009 at 10:04 am (Edit)

kalo menurut saya sich, masih bagusan gundam wing dari pada gundam seed & seed destiny alnya cerita dalam film gundam wing tu dalam bangeeeeed, ya asal kita ngerti aja dengan jalan cerita dan pikisan serta waktak para tokoh. pokoke gundam wing d’best la….
admin says:
March 9, 2009 at 11:10 am (Edit)

hehehe

kesimpulannya semuanya tergantung selera masing2x

tapi baik gundam wing maupun seed sama2x punya keunikan sendiri

hehehe

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Minta link download nya dong gan