Ads

Sabtu, 02 April 2011

Sea World Ancol

Aug 16, 2008

Kemarin gw pergi ke Sea World Ancol. Ini ketiga kalinya gw pergi ke sana. Pertama kali gw ke sana pas gw masih kelas 1 smp (kira-kira waktu itu tahun 96/97), waktu itu memang ada study tour dari sekolah ke Sea World.



Kepergian gw ke Sea World yang kedua kalinya boleh di bilang belum begitu lama, kira-kira sekitar dua tahun yang lalu. Waktu itu temen kuliah gw ada yang punya tiket Sea World + Dufan + Masuk Ancol cuman seharga 50.000 dan bisa di pake hari sabtu pula. Lumayan banget tuh waktu itu, terutama dufannya, udah sepi, murah pula.

Nah yang terakhir gw ke sea World adalah kemaren. Dari ketiga kunjungan gw ini, kayaknya gw nyaris gak pernah ngerasain perbedaan dari tiap kunjungan. Hampir semua kegiatan yang di tampilkan sama, yaitu atraksi ngasih makan hiu dan binatang lainnya. Terus koleksi ikannya kayaknya juga itu-itu aja. Sea World itu memang menarik, tapi bagi mereka yang belum pernah datang ke situ saja, kalo yang udah pernah pasti bosen deh.


Soalnya dulu waktu gw smp gw sampe terkagum-kagum sama penyelam yang ngasih makan hiu, walaupun dia ada di dalam kerangkeng, tetep aja hiunya buas. Terus teaternya juga waktu itu nayangin film-film discovery chanel dan yang paling menarik adalah waktu kita masuk ke lorong yang di sekelilingnya adalah ikan, karena lorong itu ada di dalam kolam. Seru disitu karena ikannya ada banyak banget, apa lagi waktu itu pas gw lewat lorong ikannya lagi di kasih makan, jadi penyelamnya keliatan juga.


Ke dua kalinya gw kesana, gw udah males liat hiu di kasih makan, mungkin karena umur atau karena udah pernah liat atau karena gw bareng temen-temen kuliah gw, gw merasa tidak tertarik dengan acara itu dan gw langsung masuk ke lorong, foto-foto, terus keluar. Gak lama gw di sana, abis itu langsung nongkrong di pantai. Yah mungkin karena gw ke sea world waktu itu gak niat, karena gak mau menyia-nyiakan tiketnya yang di dapet dari tiket dufan yang 50.000-an.


Nah ketiga kalinya gw kesana, kemaren itu. Harga tiketnya 30.000 hari biasa, hari sabtu, minggu, libur 40.000. Weks mahal juga ya. Karena dah terlanjur masuk, mau gak mau gw saksiin lagi semua acara, mungkin karena gw bayar mahal, gw gak mau sia-siain uang gw dan liat semua atraksinya. Memang sih ketertarikan gw muncul lagi, tapi gak sehebat ketertarikan gw sama acara di sea world waktu smp. Oh iya, kemaren gw juga liat nadine, katanya nanti tanggal 17 agustus, dia mau diriin bendera indonesia di kolam hiu. Kalo ada yang liat dateng aja, kalo gw si males. Terus juga katanya si ada aktraksi maen sepeda di dalam kolam hiu. Penasaranya, datang aja ke sea world... (loh kok gw kaya sponsor aja ya, he he he)

Tidak ada komentar: