Ads

Jumat, 08 April 2011

Paket Speedy Chat

2009/04/29

Hari ini saya menelpon ke Call Center Speedy. Maksud saya menelpon adalah mengkonfirmasi tentang perubahan paket speedy yang ditailnya bisa di baca di speedy nurunin harga kok di buat report.



Tidak seperti biasanya, kali ini cara saya menelpon saya ubah. Jika biasanya saya terkesan BT dan tidak ramah terhadap Call Center-nya kali ini saya membuat diri saya menjadi sangat ramah. Saya menanyakan nama Call Center tersebut dan lalu memanggil dia, Harry namanya. Selama dalam perbincangan saya selalu memanggil dia dengan sebutan Pak Harry, bukan hanya sekeder mas atau pak seakan-akan kita tidak peduli dengan siapa kita bicara.

Hasilnya, informasi dan support yang diberikan dari Call Center telkom speedy kali ini luar biasa. Masih ingatkan penjelasan saya tentang sistem ganti paket telkom speedy di mana jika kita ingin mengubah paket speedy kita dari paket Time Based Lama, 50 Jam dengan Speed 1Mbps di kenakan biaya 200.000 / Bulan dan biaya kelebihan quota dihargai Rp 25 / menitnya ke Paket Chat 50 Jam dengan Speed 1Mbps di kenakan biaya 145.000 / Bulan dan biaya kelebihan quota dihargai Rp 25 / menitnya maka kita harus mengubah di akhir periode jika tidak maka biaya yang dikenakan ke kita adalah biaya dua paket.

Nah, disinilah bedanya jika kita bersikap ramah. Jika sebelumnya saya nelpon BT-BT an dengan Call Center Speedy sebelumnya, maka kali ini saya berusaha ramah dan akhirnya call center ini merasa sungkan dan menjelaskan ke saya tentang mengapa sebaiknya mengubah paket di akhir bulan. Jika saya mengubah paket di akhir bulan, maka ada perhitungannya, jika quota saya belum habis maka hitungannya adalah biaya paket lama saya bulan ini + ( Hari tersisa / Jumlah bulan * harga paket baru ).


Tau informasinya seperti ini kan saya tidak usah bingung-bingung, langsung saya ganti saja hari ini paketnya, toh biaya yang dikenakan kalo saya hitung-hitung cuma Rp 5.000 dan saya tidak harus mengantri line telpon karena besok 100 % line speedy akan penuh dengan orang yang mengganti paket speedy-nya.


Ya, mungkin karena call center speedy selama ini selalu BT menjawab pertanyaan yang sama berulang-ulang dan selalu merasa tidak di hormat oleh pelanggan dan mungkin juga karena mereka merasa bahwa mereka tidak mau repot mengubah-ubah paket karena takut jika nanti ada apa-apa mereka yang kerepotan, apa lagi jika pelanggan tersebut terdengar tidak menyenangkan suaranya.


Ok deh, gitu aja dari saya, tunggu review saya soal paket chat Telkom Speedy bulan depan.

Tidak ada komentar: