Ads

Jumat, 08 April 2011

Menampilkan Lagu di Winamp + Text Custom Sebagai Status Yahoo Messenger Anda

Apr 16, 2009

Beberapa bulan (atau tahun) yang lalu saya menyalakan Yahoo Messenger dan melihat statu teman saya di Yahoo Messenger, "Maron 5 - Lupa judulnya". Saya pikir dia itu memang senang dengan maron 5 dan mengganti statusnya menjadi seperti itu. Tapi beberapa menit kemudian statusnya berubah lagi, dan beberapa menit kemudian berubah lagi.


Semua status dia adalah penyanyi dengan judul lagu sehingga saya sampai kepada kesimpulan bahwa dia menggunakan plugin Yahoo Messenger untuk merubah status sesuai dengan lagu yang dia dengarkan. Akhirnya saya tanyakan kepada teman saya itu, dan menurut dia kesimpulan saya ada benarnya walaupun ada kesalahan fatal dalam kesimpulan saya.


Memang Teman saya menggunakan plug-in untuk merubah-rubah statusnya, tetapi plugin tersebut bukanlah plug-in Yahoo Messenger melainkan Plug-in Winamp, plug-in Winamp 5 tepatnya.




Karena merasa penasaran, akhirnya saya tanya lokasi untuk mendownload plug-in tersebut dan kemudian menginstallnya di komputer saya. Sekarang status di YM (tepatnya Yahoo Messenger 8) saya selalu berubah-rubah mengikuti lagu yang saya stell di Winamp. Mau tau caranya? Ikuti langkah-langkah di bawah ini


  1. Download Plug-in Winamp 5, Yahoo Status Changer di sini

  2. Install file na, mudah kok, cukup infokan saja lokasi file winamp Anda

  3. Nyalakan Winamp Anda

  4. Pilih options -> preferences... atau klik Crtl + P

  5. Akan muncul window winamp preferences seperti dibawah ini

  6. Pilih Plug-ins -> General Purposes di bagian kiri, lalu di bagain kanan pilih Yahoo!Messenger 8.0 or older status v 0.2 lalu klik Configure Selected Plug-in

  7. Anda akan masuk ke window Yahoo!Messenger 8.0 or older status seperti di bawah ini

  8. Di sini Anda bisa setting Tampilan Status Anda, tentu saja dengan kombinasi sintax dan free text

  9. Syntax lagu adalah sebagai berikut:
    tulis $A untuk menuliskan nama artis ke status Yahoo Messenger Anda
    tulis $T untuk menuliskan judul lagu ke status Yahoo Messenger Anda
    tulis $P untuk menuliskan progress Bar ke status Yahoo Messenger Anda (format [.....|..] dengan [ = awal lagu, ] = akhir lagu, | = posisi lagu )
    tulis $D untuk menuliskan lamanya lagu ke status Yahoo Messenger Anda (dalam format menit : detik)
    tulis $B untuk menuliskan bit Rate lagu ke status Yahoo Messenger Anda
    tulis $S untuk menuliskan sample Rate lagu ke status Yahoo Messenger Anda
    tulis $I untuk menuliskan posisi playlist ke status Yahoo Messenger Anda
    tulis $L untuk menuliskan jumlah playlist ke status Yahoo Messenger Anda

  10. Selain Syntax di atas, Anda juga bisa mengkombinasikan status winamp dengan status manual anda (seperti web site, atau sekedar komen gak jelas). Cukup tulis bahasa non syntax di status format, maka selain syntax, text biasa yang Anda tulis akan tampil tetap sebagai text biasa.

  11. Show headphone icon akan menunjukan lambang head phone di depan status Anda

  12. Update Interval menginfokan berapa sering Winamp mengupdate status Anda (dalam detik).

  13. Status yang tampil di atas akan menghasilkan output seperti di bawah ini


NB:

Saat plug in ini aktif jangan setel film bokep, blue film, miyabi aizawa or maria ozawa atau film-film dengan judul mencurigakan atau film-film yang rada mirip judul BF. Karena Judul film tersebut akan ditampilkan di status YM Anda.

Menarik bukan??? Di cobain sendiri aja deh untuk lebih ditailnya.

2 Responses to “Menampilkan Lagu di Winamp + Text Custom Sebagai Status Yahoo Messenger Anda”

  1. Maruria says:

    blognya sangat informatif mas..banyak banget yang saya baru tahu ketika baca blog ini.terima kasih atas kunjungannya di blog saya.. :)

  2. admin says:

    Sama sama mba maruria

Tidak ada komentar: