Ads

Sabtu, 02 April 2011

Mafia Wars : Tips For Newbie (Like Me)

Oct 20, 2008

Dilarang untuk mengkopi paste artikel ini ke web manapun tanpa seizin saya, Johan Firdaus.


Cek juga versi FAQ untu mafia wars di faq mafia wars


Oh iya, saya juga dah buat pet-society-walkthrough bagi Anda yang memainkan game ini. Jangan lupa cek tutorial pet society buatan saya di pet-society-walkthrough


Ada yang main Mafia Wars gak? Add Gw Donk...!!!


Mafia Wars adalah sebuah game / aplikasi tambahan di Facebook. Cara Gabungnya gampang, cukup pilih aplikasi, terus game, terus cari aja mafia wars. Gampang deh pokoknya, dan gw gak akan bahas itu disini.


Mafia Wars adalah suatu Browser Game yang mengharuskan kamu jadi mafia, mengajak teman-teman kamu bergabung dan lalu menjadi mafia terbaik. Sesuatu yang sangat sulit tapi menyengangkan. Di sini kamu bisa menyerang keluarga mafia lainnya, membeli properti, melakakuan pekerjaan ataupun membeli persenjataan. [ Updated 09 Januari 2010 : Kamu juga bisa melakukan racketing ]


Gw termasuk baru maen game ini, baru lv 14 kok.[ Updated 09 Januari 2010 : level saya sekarang ada di 87 ] Dan saya bikin guide / tips ini bukan karena merasa jago tetapi hanya sekedar berbagi pengalaman saja. Soalnya, waktu pertama kali saya memainkan game ini, saya merasa bingung karena tidak ada petunjuk sama sekali [ Updated 09 Januari 2010 : Sekarang saat pertama kali main, anda akan menemukan tutorial simple yang cukup membantu anda untuk mengenal game ini ]. Nah, oleh karena itu saya sekarang mencoba untuk membuat petunjuk, ( Mafia Wars walkthrough ) sekedar mencoba untuk membantu Anda untuk lebih menikmati game ini.


Ok langsung aja, pertama kali kamu gabung kamu akan di minta milih 1 dari 3 type mafia kamu.


Update terbaru


Sekarang setelah daftar Anda akan di bawa ke serangkaian tutorial, cukup jelas kok, jadi ikut saja petunjuknya



Maniac (Thanks for hendrydext.blogspot.com for the update),


Type ini mempercepat pemulihan energi kamu. Energi di gunakan untuk melakukan Job-job nantinya. Di awal, sebelum kamu punya uang, Job adalah sumber pencarian kamu. Selain memberikan exp dan uang, beberapa Job juga akan memberikan kamu item. Type ini adalah yang type gw pake, walaupun akhirnya gw nyesel, karena saat kita dah punya banyak properties, sepertinya dah malas melakukan Job.


Type ini sangat cocok untuk mereka yang anggota keluarganya sedikit, dan sangat bermanfaat di awal game. Dan senang mantengin game ini. Tapi kalo maen game ini sekedar iseng aja, dan gak sering sering, paling satu hari maen sekali, dan cuma beberapa menit aja. Jangan pake tipe ini.


Fearless (Thanks for hendrydext.blogspot.com for the update),



Type ini memulihkan health lebih cepat, tampak berguna tapi nyatanya tidak. Karena kita bisa recovery di rumah sakit, lebih baik pilih tipe yang lain.

Mogul,


Type ini adalah tipe yang mengumpulkan duit paling banyak. Paling enak buat mereka yang pemalas dan begitu suka mantengin ini game. Tapi ati-ati, type ini selalu jadi inceran untuk di serang karena mereka yang paling cepet mengumpulkan duettt.


Tips dari juragan nurussadad soal Tipe Character



Boss, Kritik buat Tutorial.

Maniac itu Tipe Mafia Paling Berguna. Gini.
Moghul : Paling kaya.. Emangnya duwit buat apa di Mafia Wars? Duwit di mafia Wars gw dah 40 Milyar Dollar.. Gak guna Tuh?


Fearless : Health ada Hospital, Sekarang Level 2XX sekali ke Hospital cuman kena 100rb dollar..

Buat cepet naek level, Tipe maniac paling Cocok… Lu Job Lancar. Klo Jobber

Klo Lu Fighter, Tinggal Attack ama Defense lu aja. Gak Peduli Tipe apa.

Nah, setelah kalian pilih semua tipenya, maka langkah berikutnya adalah untuk mengundang semua temen kalian yang ada di face book. Caranya klik link My Mafia di menu utama. Terus undang deh semua temen-temen kamu yang terdaftar di facebook. Sayang banget, karena gw baru gabung facebook, jadi temennya kurang banyak. Apalagi rata-rata temen gw pada pk friendster dan gak pake facebook.


Hiks hiks


Setelah undangan dikirim, sekarang masuk ke menu Home. Di menu Home ini, akan diinfokan jika ada yang menyerang kamu, atau ada anggota keluarga kamu yang menyerang orang lain dan mengajak kamu ikut serta. Disini juga di indo exp dan uang yang kamu dapat (atau keambil) akibat serangan tersebut.


[ Updated 09 Januari 2010 : Tipe Karakter Sekarang menentukan juga bagaimana Teman Anda melihat Anda, terutama jika mereka ingin membuat Anda sebagai Top Mafia mereka, cek di Penjelasan Top Mafia dalam Mafia Wars Facebook Versi Terbaru untuk informasi lebih lanjut mengenai Top Mafia ]


Nah, dari sini saya akan mencoba menerangkan tentang fungsi menu-menu yang ada di game ini.


Job,


Cek di sini untuk informasi lebih update tentang Job.


Job adalah bagian paling penting dari game ini untuk Newbie, karena Job adalah satu-satunya sumber uang yang pasti. Selain memberikan Uang, Job juga memberika Exp. Bahkan untuk Job-job tertentu, akan memberikan kamu special item. Special item ini nanti bisa kamu gunakan saat menyerang melawan keluarga lain, terutama saat kamu belum punya uang untuk membeli item.


Untuk melakukan sebuah Job, kamu harus memenuhi persyaratan Job tersebut. Persyaratannya berkisar di item yang wajib kamu miliki, jumlah anggota keluarga kamu dan energi yang di gunakan. Untuk langkah awal, kamu beli saja dulu sebuah crowbar, dan lakukan JOB Corner Store Hold Up. Setelah punya cukup uang pastikan kamu beli sebuah Colt Pistol. Rough Up Dealer adalah Job yang menghasilkan duit cukup lumayan hanya dengan menggunakan 2 energi, tapi ia butuh Colt Pistol.


Untuk mendapatkan Special Item dari sebuah Job, kamu harus melakukan Job itu berkali-kali. Item akan di dapatkan secara random, jadi kalo kamu lakukan Job itu secara terus menerus maka cepat atau lambat kamu akan dapat item dari Job tersebut. Job yang memiliki special item di tandai dengan tulisan "Chance to loot special item".


Oh iya, awalnya persyaratan Job itu sangat mudah. Tapi untuk Job-job baru, makin lama makin sulit persyaratannya. Selain item yang di gunakan makin mahal harganya, tetapi jumlah family membernya juga makin banyak yang di butuhkan. Tapi tentu saja, uang dan exp yang di hasilkan juga makin besar. Pokoknya selalu request temen kamu untuk jadi anggota keluarga mafiakamu. Kalo perlu cuma suruh mereka approve saja, abis itu mereka gak maenin lagi juga gak papa.


*NEW (Update 30 Okt 2008):


Boss


Sekarang Job di bagi menjadi beberapa level Job, seperti stree thug jpn (Lv 1 - 4), Mafia Soldier Job (Lv 5 - 8) dan lainnya. Di setiap Job Level ada satu bos yang bisa kamu lawan. Di setiap pertarungan melawan Bos, kamu bisa memilih untuk menyerang atau melarikan diri. Pertarungan dilakukan sampai kamu nyawa BOS menjadi 0, nyawa kamu menadi 0 atau kamu Mekarikan diri. Melawan BOS memberikan kamu banyak exp. Untuk melawan BOS ada beberapa syarat tertentu di antaranya adalah item, Jumlah Mafia, dan special item dari BOS Di level sebelumnya. Kalah dari BOS akan membuat kita kehilangan sebagian Uang yang sejumlah yang ada di Risk Amount Sementara melarikan diri akan membuat kita kehilangan sebagian dari Risk Amount. Menang dari Bos akan memberikan sejumlah Uang dan Exp di mana makin besar Risk Amount-nya makin besar uang yang kita dapat.


*NEW (Update 11 Nov 2008):


Risk Amount ditentukan berdasarkan Uang Yang Anda bawa (Bukan Yang Ada di Bank) saat melawan Bos. Semakin banyak Uang Yang Anda bawa, semakin besar Risk-nya. Risk Amount sendiri adalah uang yang mungkin hilang saat kalah atau melarikan diri saat melawan Bos, tetapi semakin besar Risk Amount-nya, semakin besar Uang yang Anda dapatkan saat menang melawan Bos.


Saat melawan Bos, Anda akan ditawarkan untuk menggunakan Loot Item yang Anda miliki untuk menyerang Bos. Cukup klik item yang ingin Anda gunakan. Saat menggunakan Loot Item, Bos tidak akan balik menyerang Anda.


*NEW (Update 12 April 2009):


Dengan begitu banyak perubahan yang terjadi di sistem job sehingga menimbulkan banyak pertanyaan seperti Bagaimanakah sistem Job terbaru dalam mafia wars? Apa pula Job Mastery, keuntungan dari Job Mastery? Maksud dari pengelompokan Job di Mafia War? List Job dari Kelompos Job Easy Mafia Wars? Serta sedikit informasi tentang Collection & Vault. Maka saya memutuskan untuk membuat update khusus untuk masalah ini di Update Job dalam Mafia Wars Facebook


Hitlist,


Hit List adalah tempat Anda mengumumkan orang yang kamu benci yang tidak bisa A kalahkan. Kamu bisa meminta orang lain untuk menyerang dia dengan menyertakan imbalan yang akan kamu berikan. Gw sendiri gak pernya make Hit List, tetapi ada yang bilang, Hit List itu sangat efektif, karena ada banyak yang nyerang. Maka jika level anda kecilpun, Anda punya kesempatan untuk dapat menjatuhkan lawan.


Kenapa bisa begitu? Karena jika seseoarang dalam Hit List, maka semua orang bisa melihat nama pemain tersebut, dan mereka semua pasti akan beramai-ramai menyerang orang tersebut. Nah, yang dapat melumpuhkan orang tersebutlah yang nantinya akan mendapatkan hadiah uang. Anggap saja, jika tiap orang menyerang sehingga nyawanya tinggal sedikit.


Lalu secara kebetulan, kamu menyerang dia yang nyawanya sudah mau habis, maka walau level kamu kecil, bisa saja kamu melumpuhkan dia dan memenangkan hadiah uang yang di janjikan. Intinya serang orang tersebut, jangan terlalu cepat, jangan terlalu lambat, usahakan waktunya tepat, yaitu saat orang tersebut sudah sekarat.


He he he


Update *NEW (Update 15 Des 2008):


Per 7 Desemeber kemarin, user yang ada Hitlist, saat diserang oleh user lainnya tidak akan mendapatkan experience dari user yang menyerang. Hal ini karena banyak sekali user yang dengan sengaja (baik itu dengan id ganda dia,atau dengan id temannya) meletakan dirinya di hitlist lalu membiarkan orang-orang menyerangnya, dengan begini, experience mengalir ke dirinya tanpa dia perlu melakukan apa-apa. Jadi sekarang hitlist sudah tidak menghasilkan experience lagi, sehingga trick seperti ini sudah tidak bisa dilakukan.


Properties


Update 23 Sept 2009, user baru yang mendaftar facebook tidak akan melihat properties, sebagai gantinya mereka akan melihat menu rackets / racketing, baca di sini untuk info lebih lanjut soal rackets.


Properties sebenarnya adalah sumber uang utama pendapatan Anda. Walau mungkin di awal tampaknya pendapatan yang dia berikan tidak terlalu keliatan. Setiap Properties yang Anda miliki akan memberikan pendapatan kepada Anda per Jam. Hal ini sangat penting, terutama jika anda memiliki item-item yang memerlukan biaya perawatan seperti kendaraan ataupun Tommy Gun.


Berikut ini adalah Tips gw saat membeli Properties. Untuk awal, cobalah beli abandon lot. Jika punya Uang Cukup usahakan untuk membeli Abandon Lot langsung 10, tetapi jika tidak cukup, karena di awal game uang sangat sulit, coba beli satu-satu sampai jumlahnya ada 10. Ingat, setiap anda membeli Properties, maka harga Properties tersebut akan naik untuk pembelian Properties berikutnya. Tetapi Jika Anda Bali langsung 10, maka Anda hanya perlu membayar sesuai dengan harga Properties saat itu x 10, jauh lebih untungkan? Ingat beli Abandon Lot-nya cukup 10 saja. Jangan beli lebih. Karena saat Anda membangun sesuatu di lahan Abandon Lot, berapapun Jumlahnya, maka Abandon Lot anda akan di set menjadi 0 lagi dan harganya akan balik ke harga awal.


Setelah Anda punya 10 Abandon Lot, maka sekarang saatnya anda membuat bangunan di atas Abandon Lot tersebut. Untuk Abandon Lot, Anda bisa membangun Rent House dan Italin Restaurant. Untuk sekarang coba beli 10 Rent House saja. Ingat harus beli langsung 10, karena Jika anda buat kurang dari 10, maka Abandon Lot anda tetap akan di set menjadi 0. Setelah Anda membangun Rent House, maka harga Rent House akan meningkat dan jumlah Abandon Lot anda akan kembali menjadi 0.


Ingat, membeli langsung 10 akan memberikan anda banyak potongan harga dari pada membeli barang satu per satu.


*NEW (Update 30 Okt 2008):


Untuk setiap penambahan 2 anggota keluarga baru, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk membeli sebuah Mafia Mike yang dapat di bangun di abandon Lot. Mafia Mike menghasilkan banyak uang dengan harga yang sangat murah. Pastikan Anda langsung membeli Mafia Mike saat syarat jumlah Mafia anda memenuhi syarat karena syarat Mafia berikutnya di tentukan dengan rumus Jumlah Mafia saat ini + 2.


*NEW (Update 30 Des 2008):


Sekarang untuk Mafia Mike (Properties Bonus jika menambah 2 anggota) syaratnya terus bertambah dua setiap setelah pembelian dan bukan bertambah berdasarkan teman yang Anda miliki saat ini. Jadi jika syarat awalnya adalah 3 teman, maka saat Anda saat itu sudah punya 10 teman, maka syaratnya tetap bertambah 2 menjadi 5 dan bukan menjadi 12 (seperti yang lalu-lalu).


[ Updated 09 Januari 2010 : Sekarang saya sudah tidak melihat Mafia Mike lagi dalam pilihan property ]




Bank,


Bank adalah tempat anda untuk menyimpan uang anda (duh). Berbeda dengan Bank nyata yang suka ngasih bunga, maka Bank di Mafia War beda. Bank di sini gak ngasih bunga sama sekali, berapa lamapun Anda simpan uang Anda di sana. Malah, untuk nabung, Uang yang anda tabungkan akan di potong sebanyak 10 %.


Tapi bagi Anda yang megang banyak uang tunai dan banyak resiko untuk di serang oleh mafia lain, maka Bank adalah penyelamat Anda. Jika Uang Anda di simpan dalam Bank, maka jika Anda di serang dan kalah, maka uang Anda yang di Bank tidak akan Hilang. Dan Pastinya, orang-orang lebih suka menyerang mereka yang punya uang. Jadi jika Anda tidak punya Uang, lalu di serang dan Anda kalah, maka sang penyerang sadar bahwa Anda tidak punya Uang dan berhenti menyerang Anda. Tetapi jika saat menyerang Anda, mereka mendapatkan Uang, mereka akan terus menyerang Anda sampai stamina mereka habis, uang Anda Habis, atau anda lumpuh. Seremkan??? Mangkanya taruh uang di Bank..!!!



Tips dari juragan nurussadad soal Bank

Nyimpen duwit di bank itu lebih merugikan daripada di attack Orang. 'Note from me, nyimpen duit di bank cocok untuk newbie yang baru maen, kalo dah level tinggi mah, bank lupakan aja, karena dengan property yang gila-gilaan banyaknya, duit Anda gak akan habis walau di serang orang berkali-kali


Duwit 40 Milyar klo masuk bank kena Biaya 10% alias 4 Milyar. klo di rob paling kena 100rb dollar, gw selama ini 4 Bulan maen sampai Level 2XX itu gak sampai kena 10 juta dollar.

Klo maen2 di awal2 emang duwit=uang susah..
Klo level udah tinggi, banyak yang nyadar klo maniac itu tipe paling berguna.

Godfather,


Sponsornya Mafia War. Kacangin aja, ngapain jadi tukang iklan. Hu hu hu.


Hospital,


Gw jarang kesini karena jarang banget berantem. Tapi jika nyawa sedikit dan takut mati. Datang aja kesini untuk disembuhkan. Tentu saja gak gratis. He he he


FIGHT!,


Di sini Anda bisa menyerang pemain-pemain lain. Cari lawan yang anggota keluarganya sama, atau lebih sedikit dari Anda. Ingat, memenangkan pertarungan akan memberikan Anda Exp dan Sebagian kecil Uang yang lawan Anda pegang (bukan di Bank).


Dalam pertempuran, kemenangan di tentukan oleh status Attack Penyerang, status Defence yang di serang dan juga item-item yang di miliki oleh Penyerang dan yang diserang. Masing-masing anggota keluara penyerang dan yang diserang boleh menggunakan 1 Senjata, 1 armor dan 1 kendaraan. Dan Item tersebut harus di sediakan si penyerang / yang di serang. Artinya, jika Anda punya 4 anggota keluarga, makan Anda memerluka 4 senjata, 4 armor dan 4 kendaraan. Tetapi jika Anda hanya punya 3 senjata, 2 Armor dan 1 kendaraan maka saat penyerangan ada 1 orang menyerang tanpa senjata, 2 orang tanpa armor dan 3 orang tanpa kendaraan. Walaupun semua anggota keluraga menyerang, tetapi keefektifannya akan menurun.


Robbing


Check Robbing di sini untuk informasi lebih ditailnya.


[ Updated 09 Januari 2010 : Robbing sekarang sudah tidak ada lagi dalam mafia wars ]


Inventory,


Inventory di gunakan untuk membeli atau menjual senjata. Inventory selain di butuhkan untuk melakukan Job, dia juga di butuhkan untuk senjata pertempuran saat anda di serang atau menyerang. Saat menyerang, maka yang di gunakan adalah status Attack dari item tersebut. Sedangkan saat di serang, yang digunakan adalah status defence dari serangan tersebut.


[ Updated 09 Januari 2010 : Inventory kini terbagi menjadi beberapa bagian yaitu Inventory standar, loot, Collection & Vault]


*NEW (Update 30 Okt 2008):


Untuk setiap penambahan 2 anggota keluarga baru, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk membeli Gold Plated Magnum, Senjata murah dengan Attack & Defense yang tinggi. Pastikan Anda langsung membeli Senjata ini saat syarat jumlah Mafia anda memenuhi syarat karena syarat Mafia berikutnya di tentukan dengan rumus Jumlah Mafia saat ini + 2.


*NEW (Update 30 Des 2008):


Sekarang untuk AK-47 (Properties Bonus jika menambah 2 anggota, sebelumnya adalah Plated Magnum) syaratnya terus bertambah dua setiap setelah pembelian dan bukan bertambah berdasarkan teman yang Anda miliki saat ini. Jadi jika syarat awalnya adalah 3 teman, maka saat Anda saat itu sudah punya 10 teman, maka syaratnya tetap bertambah 2 menjadi 5 dan bukan menjadi 12 (seperti yang lalu-lalu).


*NEW (Update 01 Des 2008):


Di Level 20, Anda akan melihat ada inventory baru, yaitu sebuah vehicle dengan nama speed boat yang di jual dengan harga 400.000 dan biaya UpKeep 1.800. Jika Anda lihat, statnya attack 0, defence 0. Mungkin Anda bingung, dan karena Anda merasa tidak mungkin Ada item yang tidak ada gunanya, maka Anda memutuskan untuk membeli item ini.


Tetapi, jika Anda membelinya, sedangkan level Anda di bawah lvl 99, maka item tersebut benar-benar tidak ada gunanya. Menurut beberapa pemain Mafia Wars, fungsi speed boat adalah murni inventory untuk mission saja. Inventory ini tidak mempunyai efek saat mengadakan penyerangan kepada mafia lain, ataupun saat Anda diserang oleh mafia lain.


Jadi pastikan Anda tidak membeli inventory ini saat Anda belum membutuhkannya. Mission untuk inventory ini akan muncul saat Anda berada di level 99, dengan nama misinya adalah "Smuggling by Sea" dengan hadiah uang 4.000.000 - 10.000.000. Pastikan anda membeli inventory ini secukupnya, hanya untuk mission. Ingat bahwa biaya upkeep inventory ini cukup besar, dan inventory ini hanya berguna untuk misi, jadi jangan beli banyak inventory ini, dan hanya beli saat Misi tersebut sudah bisa Anda akses (saat lvl Anda 99 atau lebih).



Looted Items,


Item Special yang di dapatkan dari Job tertentu dapat anda lihat di sini. Item ini bisa di gunakan saat pertempuran dan fungsinya sama dengan Inventory, hanya saja item ini tidak bisa di beli ataupun di jual.


*NEW (Update 11 Nov 2008):


Sebagian Loot Item yang Anda dapatkan, bisa digunakan nantinya untuk melawan Bos yang Ada di level tersebut. Saat melawan Bos, Anda akan ditawarkan untuk menggunakan Loot Item yang Anda miliki untuk menyerang Bos. Saat menggunakan Loot Item, Bos tidak akan balik menyerang Anda.


Collection & Vault


Cek di Collection dan Vault dalam Mafia Wars Facebook untuk info lebih lanjut tentang hal ini.


My Mafia,


Tempat untuk merecruit atau mengecek anggota keluarga anda. Perlu diingat jika Anda mengundang seseorang yang sudah punya anggota keluarga sendiri, maka anggota keluarga teman Anda tidak akan secara otomatis terundang. Pastikan hal ini Anda ingat. Jadi jika teman Anda punya teman yang main mafia war. Minta ke dia ID-nya, lalu undang dia untuk bergabung ke Face Book sebagai teman Anda. Lalu baru Anda undang main Mafia Wars. Jika dia main Mafia Wars, maka dia pasti akan langsung approve Undangan Anda karena menerima Undangan tidak akan pernah merugikan Anda dan Dia.


Upgrades.


Jika Exp Anda sudah mencapai jumlah tertentu, maka Anda akan naik level. Selain membuka Job, Properties dan Inventory baru, naik level juga memberikan Anda skill Point yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kemampuan Anda. Sebagai saran dari saya, jangan pernah anda tingkatkan Health Anda karena nyaris tidak ada gunanya. Health yang anda tingkatkan hanya naik 1 poin, nyaris tidak berarti. Lebih baik Anda fokus saja ke Attack dan Defence. Jika Anda suka menyerang orang lain, tingkatkan Stamina Anda juga. Atau jika Anda suka melakukan Job, tingkatkan Max Energy Anda.


Saya biasanya menaikan character saya dengan tipe seperti di bawah ini:


Attack 2, Defence 2, Max Energy 1 (Jika Max Energy sudah 20, dan anda jarang melakukan Job dan lebih mengandalkan Properties, maka anda bisa berhenti menaikannya dan menempatkan pointnya di defence, Tapi Max Energy tetap harus Anda naikan, mungkin tiap 2 atau 3 lvl up).


Top Mafia. *NEW (Update 30 Okt 2008):


Top Mafia adalah suatu fasilitas untuk menentukan teman-teman favorit kita. Kita dapat menentukan TOP Mafia dari anggota keluarga Mafia kita sampai dengan maksimal delapan Orang. Setiap Top Mafia yang kita tambahkan akan memberikan kita keuntungan 1% dari Properties yang kita miliki. Selain itu, kita juga dapat meng-heal Top Mafia yang ada di list kita secara gratis setiap orangnya minimal 4 jam sekali.


Update *NEW (Update 15 Des 2008):


Per 9 Desemeber kemarin Top Mafia tidak bisa lagi melakukan heal kepada Top Mafia lainnya. Bedanya sekarang adalah Top Mafia bisa memberikan Energy Pack ke kita, (satu kali satu hari) yaitu item khusus yang bisa kita gunakan sekali dalam satu hari dimana kita bisa memulihkan dan menggandakan sementara total energy kita. Gunakanlah item ini disaat Anda akan serius bermain. Paling tidak sampai efek energi Pack-nya habis.


Update *NEW (Update 20 Jan 2009):


Energy Pack sekarang hanya meningkatkan sementara Energy kita sebanyak 25 %.


Update *NEW (Update 04 April 2009):


Energy Pack bisa di berikan ke semua teman Anda


Top Mafia telah mengalami perubahan yang cukup signifikan, untuk lebih jelasnya bisa lihat di penjelasan top mafia dalam mafia wars facebook versi terbaru.


Update *NEW (Update 15 Maret 2009):



Developer Notes
Mafia Wars Community,

Team Zingga mengumumkan masalah-masalah yang sering terjadi di mafia wars dan apa yang akan mereka lakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Berikut ini adalah 3 masalah utama yang sedang mereka kerjakan.

1. Saat mengklik beberapa menu, tidak ada perubahan yang terjadi, loading terus berjalan, roda terus berputar tetapi tampaknya masalahnya tidak terselesaikan.

Karena semakin lama game ini semakin populer, terlebih lagi facebook juga sedang berevolusi maka tim zingga untuk menyelesaikan masalah ini telah melakukan upgrade terhadap server mafia wars. Mereka melakukan proses upgrade ini secepat mungkin.

2. Reward tidak muncul, timer berjalan tidak benar

Beberapa Reward, terutama yang berhubungan dengan timer membutuhkan refresh halaman agar tampil dengan benar. Game ini di buat dengan ajax yang memungkinkan game ini berjalan tanpa adanya refresh agar server tidak terlalu berat karena user hanya merequest data-data yang penting saja melalui XML sedangkan tampilan tidak perlu di request lagi, dengan begini server tidak terlalu terganggu. Jika Anda mengalami masalah ini, cukup klik 1 atau 2 menu lainnya maka semuanya akan dilihat terperbaiki karena reward Anda sebenarnya sudah di update di database sistem Mafia Wars, hanya saja belum terupdate di browser/

3. Pemain yang curang untuk bisa masuk ke Top Mafia

Zingga akan membuat sebuah forum mafia wars di mana nantinya mereka bisa menerima informasi dari user-usernya tentang pemain-pemain yang cheat dan juga agar mereka lebih mudah dalam berkomunikasi dengan usernya.

We are aware of such cheating and are taking appropriate actions to ban these players from the game as outlined in our Terms of Service. Going forward, to better facilitate communication between us and all of you, we will be putting up our own privately run forums. By running our own forums, we will be able to better moderate them which means less spam and more answers to your questions. Look for these in the next few weeks. Again, we would like to offer our apologies for the recent string of problems and reinforce that we are doing everything we can to increase the quality of the game.

Sincerely,
The Mafia Wars Development Team

Update terbaru 21 Sept 2009


Travel

Gambar Travel ( Klik Biar Gede )


Travel adalah fasilitas bagi Anda untuk memindahkan mafia Anda ke tempat lain. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi Adalah Cuba ( Kuba ), Moscow Akan bisa diakses dalam waktu dekat. Ingat bahwa di tempat tersebut mata uang Anda tidak bisa di gunakan dan Anda harus mencari uang lagi di sana.


Untuk ditail tentang Cuba, coba cek di sini.



Tips Lain:




  • Jangan beli senjata atau armor yang memiliki biaya Upkeep yang besar jika Income Anda terbatas

  • Jual item yang sudah tidak terpakai, terutama yang memiliki biaya Upkeep

  • Selalu tambahkan anggota keluarga Anda, terima semua Undangan untuk bergabung walaupun Undangan itu berasal dari musuh Anda

  • Selalu simpan Uang Di Bank

  • Add Face Book gw dan ajak gw bergabung sebagai keluarga mafia wars Anda..!!! Profile gw http://www.facebook.com/profile.php?id=785288325

  • Pastikan Slot Top Mafia terisi penuh delapan-delapannya *NEW (Update 30 Okt 2008):

  • Jika Anda melihat salah satu Top Mafia Anda nyawanya sedikit, heal-lah dia. Jika Anda juga merupakan Top Mafia dari teman Anda, pasti dia nantinya akan membalas budi Anda. *NEW (Update 30 Okt 2008):

  • Saat Jumlah Mafia Anda sudah memadai, pastikan Anda langsung membeli Bonus Properties Mafia Mike & Bonus Inventory Gold Platted Magnum *NEW (Update 30 Okt 2008):

  • Jika Anda ingin banyak anggota keluarga, tambahkan Profil Face Book Anda di comment, maka dalam waktu singkat akan banyak yang mengadd facebook anda dan lalu mengadd Mafia Wars Anda. *NEW (Update 30 Okt 2008):

  • Sebelum melawan Bos, pastikan Anda sudah mendapatkan Loot Item yang ada di level tersebut karena kemungkinan Loot Item tersebut dapat di gunakan saat melawan Bos. *NEW (Update 5 Nov 2008):

  • Sebelum melawan Bos, pastikan Anda punya banyak Loot Item yang bisa digunakan saat melawan Bos. Karena semakin tinggi level Bos, semakin sulit mengalahkan mereka tanpa bantuan item. *NEW (Update 12 Nov 2008):

  • Saat mengerjakan suatu Job tertentu, anda mendapatkan loot item, setiap Job yang ditandai menmiliki loot item biasanya memiliki loot item unik dan loot item untuk Bos. Pastikan anda mendapatkan minimal 1 loot item unik untuk setiap Job. *NEW (Update 12 Nov 2008):

  • Jangan beli speed boat jika Anda belum membutuhkannya. Speed Boat adalah inventory untuk melakukan misi Smuggling By Sea yang bisa Anda lakukan pada saat level Anda sudah 99 atau lebih, tetapi inventory ini sendiri sudah bisa dibeli sejak Anda berada di level 20. *NEW (Update 1 Des 2008):

  • Saat Anda mengAdd teman yang main mafia wars, pastikan Anda minta teman baru Anda untuk memberikan "Friend Suggestion" atau memperkenalkan teman mereka yang juga bermain Mafia Wars, dengan begini Anda bisa cepat memperluas jaringan keluarga Anda, karena seperti yang saya selalu bilang, tidak akan ada orang yang menolak, jika diajak bergabung kedalam keluarga, jika dia sendiri sudah bermain Mafia Wars. *NEW (Update 1 Des 2008):

  • Jika Anda mempunyai god father point, pastikan Anda tidak menggunakannya, tunggu sampai point Anda mencapai 14, maka Anda dapat menukarkan point tersebut dengan stat. Walaupun item kedengarannya juga menarik, tapi bagi saya, stat lebih baik dari pada item, karena stat hanya bisa dinaikan dengan lvl up sementara item bisa di beli. *NEW (Update 15 Des 2008):

  • Bergabunglah dengan Group Dan Komunitas Mafia Wars, Lokal dan internasional, ini contoh salah satu group Mafia Wars di Facebook: Komunitas Mafia Wars Indonesia*NEW (Update 30 Des 2008):

  • Jika sudah add temen mafia wars, Anda bisa delete list temen mereka dari facebook Anda dan mereka tetap akan berada di list mafia wars Anda walaupun di face book Anda sudah terhapus. Hal ini bermanfaat jika Anda punya puluhan / ratusan teman yang Anda Add karena ingin bermain mafia wars, tetapi setelah itu facebook Anda menjadi kacau karena penuh dengan update-update dan news-news dari orang-orang yang tidak Anda kenal.

  • Untuk memperbanyak family member Anda dengan mudah, Anda bisa mengikuti trick di cara mudah memperbanyak family members anda dalam mafia wars facebook.

  • Selalu lakukan Job Sampai Anda menjadi master dari semua level Job tersebut, karena dengan begitu Anda akan mendapatkan 1 status point / profile point yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan stat Anda, dan item yang bagus jika Anda menguasai semua Job dalam satu kelompok Job. *NEW (Update 10 Mei 2009):

  • Energy Pack menambahkan Energy Anda sebesar 50 % saat energy Anda tinggal sedikit, dan 25 % saat energy Anda masih banyak. Untuk itu gunakanlah Energy Pack saat energy Anda berada pada posisi 0. *NEW (Update 10 Mei 2009):

  • Jika Anda tau sebentar lagi Anda akan naik level (level up), hindari penggunaan Energy Pack sampai Anda naik level karena dengan naik level Energy, Health dan Stamina Anda akan penuh dengan sendirinya. *NEW (Update 10 Mei 2009):

  • Selalu pastikan tiap-tiap Family member Anda dilengkapi dengan weapon, armor dan vehicle terbaik. *NEW (Update 10 Mei 2009):

  • Anda hanya perlu memberikan perlengkapan untuk 501 Family member saja, jika family member Anda diatas itu, Anda tidak perlu membelikan mereka inventory. *NEW (Update 10 Mei 2009):

  • Lakukan proteks terhadap property Anda untuk meningkatn pertahanan Anda saat di Rob. *NEW (Update 10 Mei 2009):


Tips Dari Comment User *NEW (Update 15 Des 2008):

Tips dari utaminingtyazzzz*NEW (Update 15 Des 2008):

  1. kalo masih awal main, jangan lupa beli motor. buat ngerjain job Bank Heist. Bank Heist butuh enegy 10 tapi hasil opimal.

  2. kalo udah level13, sering-sering minum liqour, main kartu atau main token. aku ebih nyaranin main kartu & token. kartu & token dipake buat ngrjain job Run Illegal Poker Game. butuh 30 energy tapi experience yang didapat n uang yang dihsilkan lumayan banget. aku sering naik level gara” main ini. kalo prefer liqour,jangan lupa beli towncar dulu.

  3. tiap naik level, selalu upgrade energy kamu. berguna buat ngerjain job.


Tips dari bos Don Adho *NEW (Update 28 Feb 2008):

Pertama2…..sesama indonesian mafia wars jgn lupa add saya di adho_bengal@yahoo.com…….satu tips yang bisa ditambah kan buat bung jo firdaus…setelah saya pelajari karakter fearless yang saya pakai ternyata cocok sekali buat orang2 yang doyan fight….karena pada level tertentu(saya lupa level berapa) anda bisa dapet Kartu Miskin alias berobat ke hospital gratis….



Kalo ga percaya coba aj kosongkan semua uang yang anda bawa….trus fight dengan seorang mafia…setelah selesai attack atau rob…masuk aj ke hospital dan recover your health sam pe maksimal…dijamin anda ga perlu bayar semahal apapun biaya pengobatan yang ditagihkan…kan punya Kartu Miskin……hehehehehehehehehhe….jadi selama masih punya stamina masih bisa attack atau rob

cuma kadang emang ga berhasil tapi itu biasanya karena anda terlalu cepat pengen sembuh… maklum mgkin masuk rumah sakit umum daerah pake Kartu Miskin kan banyak birokrasinya…jadi sabar aj sedikit…..ntar juga dilayanin…selamat mencoba!!! semoga berhasil coy (kata budi anduk)…


Oh Iya kebanyakan keterangan yang gw tulis di atas adalah hasil pengamatan gw. & juga dari info orang-orang yang pernah main, Jadi gak 100% bener. Kalo ada yang salah toloong di infoin ya di comment.


Apakah artikel ini berguna untuk Anda? Jika ya, tolong isi comment di bawah dan beritahu saya apakah artikel ini benar-benar membantu Anda.



Terima Kasih Yaaa :)

176 Responses to “Mafia Wars : Tips For Newbie (Like Me)”
Newer Comments »

Johan Firdaus says:
October 22, 2008 at 8:11 am (Edit)

Saat Ini Mafia Wars Di Face Book sedang tidak bisa di akses, mudah2x an aja nanti siang dah betul.

Hu hu hu
Johan Firdaus says:
October 22, 2008 at 1:36 pm (Edit)

Sekarang Mafia Wars sudah bisa di akses kembali

hehehehe
yudha says:
October 27, 2008 at 1:47 pm (Edit)

udah gua add tuh …..udah nggak main lagi ya??
admin says:
October 27, 2008 at 4:12 pm (Edit)

Masih Main Kok Pak, tuh dah ku undang, silakhan di terima undanganya Pak

hehehehe
admin says:
October 27, 2008 at 8:49 pm (Edit)

Wah Selain Bos Yudha, ada lagi yang gabung, yaitu bos Sri Sarining Diyah
aka Bos ariwijaya.

Makin rame and makin seru aja neh

heheheh
[Elite] Cloud Strife says:
November 11, 2008 at 12:26 am (Edit)

Hi, salam kenal. Rasanya sy pernah liat gengnya anda nih…^^
admin says:
November 11, 2008 at 10:25 pm (Edit)

Wuih masa???? Liat dimana Om???
dino says:
November 19, 2008 at 4:17 pm (Edit)

ikut gabung donk bos..
add aku yach dido_th@yahoo.com
aku belum punya bbanyak temen nich.. susah naik kelas hehehe…
aku sich masih baru main..
admin says:
November 19, 2008 at 9:06 pm (Edit)

Bos aja yang add saya ya di http://www.facebook.com/profile.php?id=785288325
Ariwijaya says:
November 27, 2008 at 4:16 pm (Edit)

hey cuy gw baru maen mafiawars punya cheat nya?
bisa naikin stat ato bisa nambah godfather point 9999999

kalo ada gw beli

cat: jgn ngasi yg di youtube ato vid vid lainnya udah di cobain gagal, terus jgn yg temper data, getbug sama aja udah di cobain

thanks
admin says:
November 27, 2008 at 9:45 pm (Edit)

wah Ndak tau cheatna bos, ngeri nanti ketawan malah di BAN sama mafia wars na. Dinikmati aja deh bos maen standar, kalo pk cheat kan jadi ndak asik

heheheh

:Peace:
Ariwijaya says:
December 1, 2008 at 7:31 pm (Edit)

jangan takut di BAN kalo di ban ulang lagi aja kan ada cheat kalo ngga mau di BAN bermain cantik aja cuy hahahah
mikami says:
December 1, 2008 at 7:38 pm (Edit)

Masalahnya skr banyak yang nge-cheat Boss,
byk level kecil tapi status ciamik, apalagi yg namanya Rusiak lv.1436
Dah kaga ada lawannya :((
Ariwijaya says:
December 1, 2008 at 7:49 pm (Edit)

satuju emang bener apa ngga liat rusiak tuh … masa orang kita kalah si ayo hunting hunting Cheat cari cheat

hehehhehe

Thanks Ya
admin says:
December 1, 2008 at 7:49 pm (Edit)

Kalo lvl 1436 mah mang pasti statusna ciamik, tapi ya gimana lagi, gw gak tau cheatnya. Lagian bagi gw mafia wars cuman buat ngisi waktu senggang aja. Jadi gak terlalu nafsu mainnya sampe-sampe nyari cheat.

Atau mungkin dia ngikutin god father (gabung ke web site terntentu or malah beli point god father) jadi dapat god father point banyak and terus naikin stat. Soalnya dengan hanya 14 god father point, kita bisa naikin 4 skill point.

Ya, tipe game online gratis ya kaya gini. Kalo punya duit bisa beli stat :(
Wahyudi Sri Nugroho a.k.a yudet says:
December 5, 2008 at 8:58 pm (Edit)

Join di grup ini, kita orang Indonesia biar bisa lebih enak sharing. Kalo sama orang luar kadang kendlaa Bahasa –> http://www.facebook.com/group.php?gid=64847586152
utaminingtyazzzz says:
December 14, 2008 at 11:36 pm (Edit)

tips dari aku:

1. kalo masih awal main, jangan lupa beli motor. buat ngerjain job Bank Heist. Bank Heist butuh enegy 10 tapi hasil opimal.

2. kalo udah level13, sering-sering minum liqour, main kartu atau main token. aku ebih nyaranin main kartu & token. kartu & token dipake buat ngrjain job Run Illegal Poker Game. butuh 30 energy tapi experience yang didapat n uang yang dihsilkan lumayan banget. aku sering naik level gara” main ini. kalo prefer liqour,jangan lupa beli towncar dulu.

3. tiap naik level, selalu upgrade energy kamu. berguna buat ngerjain job.
admin says:
December 15, 2008 at 7:11 am (Edit)

Sep, makasih mba atas infonya
frank_Castiglia says:
December 20, 2008 at 4:59 am (Edit)

saya sudah bisa nge-hack The Godfather (reward points)
Gimana cara bisa dapat uang sebanyak-banyak…. ada cara hack-nya juga ???
(lagi di coba)
add saya juga boss !!!
admin says:
December 20, 2008 at 12:01 pm (Edit)

wah carana gimana tuh pak? Boleh juga tuh kalo di share ke temen temen :P
rendra says:
December 21, 2008 at 11:49 pm (Edit)

wahhhhh kereeennnn berguna banget tuhhh invite me yah,,,thanks bro atas infonya
wahyudi sri nugroho says:
December 22, 2008 at 4:12 pm (Edit)

@frank_Castiglia

Kalo udah bisa nge-Hack godfather poin, ngapain bingung uang.
beneran gak??

harusnya kalo udah bisa itu . . . mafia wars di tangan Anda
admin says:
December 22, 2008 at 9:00 pm (Edit)

Iya, uangkan cuma buat beli senjata ama properti, kalo god father point mah bisa beli skill.

pentingan mana ayo???

Hu hu hu
cevy says:
December 27, 2008 at 6:53 pm (Edit)

hello boz..
add gw cuy : cech_nugraha87@yahoo.com
bth banget family member.
dikit banget. hehe
tips nya ok2.
thanks.
frank_Castiglia says:
January 1, 2009 at 11:40 pm (Edit)

point reward gw habis gara-gara d tukerin ama Special Gifts (Cognac) dari godfather >> ada fungsi na gak.
(kasih tips/saran, kita pergunakan tuk apa saja point reward ama uang kita (kalo ponyak buanyaakkkk)

tuh [Elite] xxxxx xxxxx. Pernah liat lvl rendah tapi udah [elite] pa karena udah ponyak 501 fagmilia yaaa…??? :(
admin says:
January 2, 2009 at 9:51 pm (Edit)

Kalo uang ya cuma buat beli properties sama duit aja

Nah kalo point reward, 100% buat beli stat (jangan beli yang lain, sayang), ada yang bilang point reward bertambah setiap 2x naek level (belum saya buktikan), atau dengan mengerjakan perintah god father.

Mau punya family banyak, gampang caranya, gabung aja ke salah satu group mafia wars, Komunitas Mafia Wars Indoneisa adalah salah satu contohnya. Di jamin mereka bakal mau kamu ajak gabung semua, tapi ya siap siap aja facebook bos penuh dengan orang-orang yang tidak kamu kenal.

Kalo saya kasih saran, bos buat dua id saja, satu buat maen mafia wars, satunya lagi facebook bos beneran, jadi bos enggak sembarangan nambah temen dan akhirnya facebooknya penuh sama orang-orang yang ndak di kenal.

Untuk arti ellite setau saya si itu maksudnya top mafia kita, tapi ada juga yang ngasih nama karakternya pake elite, contoh [Elite] Johan Firdaus.

Gitu bos, semoga bermanfaat.
Riza says:
January 9, 2009 at 9:38 pm (Edit)

saya uda add ente di FB.. bantuin maen mafia wars dong om.. trutama bet nambahin keluarga.. gw sering bgt keliru.. jadi gw invite orang yg blm punya acc mafia wars..

kenalin gw jg ke temen” mafia wars ente.. hehe biar banyak temen gw ni..

anyway kalo ente doyan main text based game, ente bs coba http://www.mafiadeath.com

thx..
admin says:
January 9, 2009 at 10:00 pm (Edit)

Kalo mo banyak temennya, join di group facebook yang fans mafia wars aja, Add orang yang gabung di group tersebut, di jamin semuanya maen mafia wars

Terus untuk game nya tak coba dulu deh

seppp
Maichel says says:
January 17, 2009 at 9:41 pm (Edit)

hello semua gw jg butuh mafia member nih…
add gw yah ” gold_maichel@yahoo.com ” lalu invite aq di mafia wars kamu.
Mulia says:
January 21, 2009 at 3:28 pm (Edit)

add gw juga yah mulia.sitompul@gmail.com. tq
gorado nainggolan says:
January 29, 2009 at 11:08 am (Edit)

lootnya skrg udah update 2x lipat bos..
cariin list loot item yg baru dong.. :D

btw add gw jg dong,jgn lupa tulis mafia wars di notenya.
nick fb gw sama kyk diatas. thx
admin says:
January 29, 2009 at 7:44 pm (Edit)

add aye aja bos di link ini
Ahmad Ali says:
January 31, 2009 at 9:48 am (Edit)

Maaf Mau nanya. Gmana caranya Minum Liqour? masuknya dimana? Job,Property,dll
Saya Mafia level 14 Energy:18
Thanks
admin says:
February 1, 2009 at 10:04 am (Edit)

Wah saya juga belum tau tuh, dah jarang maen soalnya, temen-temen yang lain bisa bantu???
nurexx says:
February 4, 2009 at 1:44 am (Edit)

the.nurex@gmail.com if u wanna join my family
romanzick says:
February 4, 2009 at 7:33 am (Edit)

salam kenal romanzick@yahoo.com
bonar sihotang says:
February 6, 2009 at 10:19 am (Edit)

wah…tks utk tips nya…add gw yaks di MW….:))
admin says:
February 8, 2009 at 7:29 pm (Edit)

ok kk
ui says:
February 9, 2009 at 10:19 pm (Edit)

add gw jg donk
Erwin says:
February 10, 2009 at 7:28 pm (Edit)

add me dong vincef71@yahoo.com

^_^
Sonic says:
February 10, 2009 at 9:32 pm (Edit)

waaaah infonya bagus banged nih…makasih y buat tips n tricknya boss..btw mau dong jadi anggota familynya..
admin says:
February 11, 2009 at 7:50 pm (Edit)

tinggal add saya aja, pasti di approve
hendry says:
February 12, 2009 at 3:37 pm (Edit)

Sepertinya di bagian atas ada yang salah. Fearless itu bukannya untuk mempercepat pemulihan hp, sedangkan maniac untuk mempercepat pengisian energy?? Apa saya yang salah.? Thx ^^
admin says:
February 12, 2009 at 7:35 pm (Edit)

hehe, iya bener, sekarang dah berubah kayaknya, saya coba daftar lagi jadi orang baru, ternyata keterangannya dah berubah. Terus sekarang mulainya juga pake tutorial gitu, dah beda banget

thanks ya atas updatenya
hansen says:
February 14, 2009 at 1:26 pm (Edit)

bro, g da add fb nya. tolong di undang ke MW ya:D
Hamdi says:
February 14, 2009 at 2:45 pm (Edit)

Salam Kenal Bos Mau tanya Gimana caranya nambah Energy biar cepet naik level… masalahnya nunggu penuhnya lumayan lama euy…. runing timenya 1 point untuk 5 menit lama bgt jadi Bete nunggunya… aku lvl 8 mogul baru kemaren maen mafia wars.. asik bgt… n mau tanya fungsi Energy Pak, bisa ga Energy Pak punya temen kita minta…???? add gw ya didijacko@yahoo.com
admin says:
February 15, 2009 at 10:59 am (Edit)

minta aja, tapi via ym mintanya

heheheh
bzon says:
February 16, 2009 at 10:10 am (Edit)

add aku juga ya…
jadi anggota mafiaku yo

bzon_gemblung@yahoo.co.id
admin says:
February 16, 2009 at 7:07 pm (Edit)

ok add aja bosss
GB says:
February 16, 2009 at 9:53 pm (Edit)

ad gw juga dong

chronxl@yahoo.com (baru lvl 15 an nih, msh imut2 hehe)

add gw juga says:
February 17, 2009 at 6:48 am (Edit)

add saya juga.chazashley3521059@yahoo.com
thx.
admin says:
February 17, 2009 at 7:27 pm (Edit)

OK BOS
andy says:
February 17, 2009 at 9:40 pm (Edit)

http://www.kaskus.us/showthread.php?p=69033404#post69033404

add g jg ya.. andynugroho@hotmail.com
yg diatas dagangan saia. tq..
Indonesian Mafia War says:
February 19, 2009 at 7:16 am (Edit)

ramein GROUP Indonesian Mafia War yaaaaaaaaaaah

Indonesian Mafia War

Indonesian Mafia War

Indonesian Mafia War

Indonesian Mafia War

Indonesian Mafia War

Indonesian Mafia War

Indonesian Mafia War

he he he
Mikami says:
February 19, 2009 at 7:22 am (Edit)

boss, minta izin donk tips cara bermainnya dimuat dimajalah saya biar lebih byk orang indo yg main game ini, Ntar credit full atas nama loe boss.
fashih says:
February 19, 2009 at 10:56 am (Edit)

add saya juga di mafia wars
lagi mbangun klan
drage369@gmail.com
admin says:
February 20, 2009 at 7:42 pm (Edit)

@mikami

Kalo majalahnya maksudnya majalah cetak, boleh boleh aja bos, tapi saya dikirimin ya majalahnya, tapi kalo dalam bentuk web gak bisa bos, mending bos suruh mereka mampir ke blog saya aja, jangan di copas ke web, kalo ke majalah (cetak) boleh

okkk
Jo Point Of View » Blog Archive » FAQ MAFIA WARS says:
February 21, 2009 at 7:17 pm (Edit)

[...] saya sudah jarang main game browser ini, tetapi artikel mafia wars : tips for newbie like me saya masih saja banyak yang mengunjungi. Senang rasanya masih banyak yang comment dan banyak yang [...]
mikami says:
February 24, 2009 at 12:24 pm (Edit)

Siap boss, minta alamat lengkapnya donk…nanti setelah jadi, pasti gw kirim ke boss.
Mudah2an yang main MW dari Indonesia bisa bertambah byk dan bisa lawan clan bule hehe.
admin says:
February 24, 2009 at 7:19 pm (Edit)

Sisain 1 aja bos, nanti kalo majalah nya dah terbit kasih tau gw, nama majalah n bisa belinya di mana, kalo gw cek ada baru gw kasih alamatnya

hehehhehe
zul fikar says:
February 26, 2009 at 2:34 am (Edit)

Add gw and sekalian invite dunx di mafia wars ok.. baru lvl 17 n masih butuh banyak members..

Add di http://www.facebook.com/profile.php?id=1060165293&ref=profile

thx..

let begins the wars.. hohoho
satrio says:
February 26, 2009 at 3:14 pm (Edit)

add, gan!
s@triowicaksono.com
admin says:
February 26, 2009 at 7:24 pm (Edit)

SEP
Arif says:
February 27, 2009 at 9:11 am (Edit)

add gw di Mafia war
aas2425@aim.com
Don Adho says:
February 28, 2009 at 1:34 am (Edit)

Pertama2…..sesama indonesian mafia wars jgn lupa add saya di adho_bengal@yahoo.com…….satu tips yang bisa ditambah kan buat bung jo firdaus…setelah saya pelajari karakter fearless yang saya pakai ternyata cocok sekali buat orang2 yang doyan fight….karena pada level tertentu(saya lupa level berapa) anda bisa dapet Kartu Miskin alias berobat ke hospital gratis….

Kalo ga percaya coba aj kosongkan semua uang yang anda bawa….trus fight dengan seorang mafia…setelah selesai attack atau rob…masuk aj ke hospital dan recover your health sam pe maksimal…dijamin anda ga perlu bayar semahal apapun biaya pengobatan yang ditagihkan…kan punya Kartu Miskin……hehehehehehehehehhe….jadi selama masih punya stamina masih bisa attack atau rob

cuma kadang emang ga berhasil tapi itu biasanya karena anda terlalu cepat pengen sembuh… maklum mgkin masuk rumah sakit umum daerah pake Kartu Miskin kan banyak birokrasinya…jadi sabar aj sedikit…..ntar juga dilayanin…selamat mencoba!!! semoga berhasil coy (kata budi anduk)…
admin says:
February 28, 2009 at 8:05 am (Edit)

Thanks banget bos tipsnya, saya update di data tips n trick
Don KID says:
March 3, 2009 at 1:58 pm (Edit)

add donk..
arfan_142@yahoo.com
LeMoed says:
March 3, 2009 at 11:30 pm (Edit)

add saia kk.. masi ucup neh..
kompielemoed@yahoo.com
aji says:
March 4, 2009 at 2:42 am (Edit)

wow tengkyu tips ny kk2

add fb gw juga ya

riddle_mcleod@yahoo.com

tengkyu2
chandra says:
March 5, 2009 at 10:52 pm (Edit)

Makasih buat infonya.
Jadi bisa lebih asik maennya nih.
bukan siapa-siapa says:
March 8, 2009 at 8:02 pm (Edit)

Gw jg newbie nih… mari kita kembangkan Indonesian Mafia wars… ^_^

add gw yach di [v_tensa_zangetsu@yahoo.com]

gw dah add, smua yg ngpost disini… :D
JeEpZy says:
March 8, 2009 at 11:01 pm (Edit)

add w ych di facebook

je3p_sky29@yahoo.co.id

trus qta main bareng mafia wars…
Hendra says:
March 14, 2009 at 2:41 am (Edit)

add gw juga yaa boss. -> bhendrah@yahoo.com
Alfin says:
March 15, 2009 at 8:06 am (Edit)

alo all, add dong yg main mafia wars di facebook =

stiltzkin_29@yahoo.co.id

lets rock

thx
anton says:
March 16, 2009 at 12:58 pm (Edit)

add ak juga dong…
di anton_chrysanjaya@yahoo.com

C.U
andy says:
March 17, 2009 at 5:08 pm (Edit)

add me yak…;)

http://www.facebook.com/profile.php?id=1119374058&ref=profile

thanks…
Yanto says:
March 17, 2009 at 7:22 pm (Edit)

Add me …

http://apps.facebook.com/inthemafia/status_invite.php?from=1584406397
ahmad rafiki says:
March 19, 2009 at 5:41 pm (Edit)

plss..add me.

http://apps.facebook.com/inthemafia/remote/html_server.php?xw_time=1237458669&xw_exp_sig=97caae0beca1ca880941e6293071737d&xw_controller=stats&xw_action=view
faris! says:
March 19, 2009 at 9:51 pm (Edit)

aduh tipsnya bermanfaat sekali ini
faris! says:
March 20, 2009 at 2:42 pm (Edit)

add me

*see this? add and suggest me
http://en-gb.facebook.com/people/Adhi-Faris/1021940804
admin says:
March 20, 2009 at 7:51 pm (Edit)

@faris

senang bisa membantu
wepi says:
March 21, 2009 at 9:58 am (Edit)

add gw jg ya bro di FB..
wpi3h@yahoo.co.id
yg di atas dah gw add thks ya
fan_uchiha says:
March 22, 2009 at 9:59 pm (Edit)

fan_uchiha@yahoo.co.id

add gw..
Wilferd says:
March 23, 2009 at 6:39 pm (Edit)

garmin.mapsource@gmail.com
kudanil says:
March 23, 2009 at 7:28 pm (Edit)

level 78 Mogul

Attack: 260
Defense: 265
Health: 150
Energy: 160
Stamina: 40

Knapa statku bs gede utk lvl segitu?? soalnya beli reward point..hehe..add yah..di
http://www.facebook.com/profile.php?id=709550689
kinneas says:
March 25, 2009 at 1:57 pm (Edit)

Add gw ya., dijamin ga bakal nyesel

kinneas_h2o@yahoo.com
4nd1 says:
March 26, 2009 at 1:08 am (Edit)

add gw ya….level 165…

Your Mafia of 501 fought against ********* with 59 AR-15 Assault Rifles, 96 Napalms, 60 Gold Desert Eagles, 97 Cupid’s Tommy Guns, 50 Bookie’s Holdout Pistols, 67 Sub Machine Guns, a St. Valentine’s Shotgun, 71 Police Batons, 30 Federal Agents, 146 A Pint o’ Green Beers, 94 Half Dollar Body Armors, a Riot Gear, 5 Gas Masks, 78 Bodyguards, 84 Night Vision Goggles, 63 Body Armors, 41 Humvees, 34 Police Cruisers, 49 Porsche 911s, 63 Harley Davidson “Fat Boy” Motorcycles, 25 Armored Limousines, 90 Armored Cars, 36 Private Jets, 86 Chrome Skylines, and 77 Town Cars.

http://www.facebook.com/profile.php?id=1607814007

kasih message mafia wars ya kalo mo add biar ga bingung gw hehe…:D
john says:
March 26, 2009 at 4:42 am (Edit)

add ya..otomatis invite..tinggal klik
HAPUS, ini curi barang
ardhitya says:
April 1, 2009 at 1:36 pm (Edit)

Add gw juga dong, newbie nih. ardhitya.kurniartanto@gmail.com
zeidon says:
April 2, 2009 at 12:36 am (Edit)

z31d0n@gmail.com
add me
MelQ says:
April 2, 2009 at 6:21 am (Edit)

gabung jg oey . . . . . .
melqtan@ymail.com d add yah!!!
Bukan siapa-siapa says:
April 2, 2009 at 7:49 pm (Edit)

Cuman level 35. add gw y…. v_tensa_zangetsu @yahoo.com
the hermawanov says:
April 4, 2009 at 1:19 am (Edit)

banyak banget bro tips nya, ternyata ada juga ya gabungan mafia wars indonesya, ikutan donk, mafia wars dalam negri bisa add saya di titoreds@gmail.com :)

baru level 50an, anggota 114 mafia
Deny says:
April 4, 2009 at 9:27 am (Edit)

siapapun yg baca add gw ya .. mafia war !
thx
mydigitones@yahoo.com
eriz says:
April 6, 2009 at 5:06 am (Edit)

add aq yah.. eriztarigan@yahoo.com
Johnson says:
April 6, 2009 at 3:39 pm (Edit)

Hai gabung dengan family member mafia gw yah… klik disini http://apps.facebook.com/inthemafia/status_invite.php?from=1027772666

set_jk@yahoo.com
zho AP says:
April 8, 2009 at 5:18 am (Edit)

salam untuk para pejuang mafia war !
untuk mempermudah jalan anda add gw

jo_ap@ymail.com
Jo Point Of View » Blog Archive » Cara Mudah memperbanyak Family Members Anda Dalam Mafia Wars Facebook says:
April 8, 2009 at 7:37 pm (Edit)

[...] apa itu mafia wars, tips dan tricknya, tipuan, cheat atau yang lainnya karena saya pernah bahas di mafia wars tips for newbie like me. Dan jika Anda ada pertanyaan, coba masuk ke faq mafia wars terlebih dahulu sebelum memberikan [...]
NK says:
April 9, 2009 at 3:43 pm (Edit)

Sesama pecinta Mafia Wars, add me …
http://apps.facebook.com/inthemafia/status_invite.php?from=1032265450
Bloodlust says:
April 13, 2009 at 11:23 am (Edit)

add mafia wars saya
sandysilitonga@yahoo.com

William says:
April 14, 2009 at 7:51 pm (Edit)

Add me
flyingsaintdragon@yahoo.com
nurussadad says:
April 27, 2009 at 11:43 am (Edit)

Boss, Kritik buat Tutorial.

Maniac itu Tipe Mafia Paling Berguna.
Gini.
Moghul : Paling kaya.. Emangnya duwit buat apa di Mafia Wars? Duwit di mafia Wars gw dah 40 Milyar Dollar.. Gak guna Tuh?

Fearless : Health ada Hospital, Sekarang Level 2XX sekali ke Hospital cuman kena 100rb dollar..

Buat cepet naek level, Tipe maniac paling Cocok…
Lu Job Lancar. Klo Jobber

Klo Lu Fighter, Tinggal Attack ama Defense lu aja. Gak Peduli Tipe apa.

Kritik Buat Update Terakhir :
Nyimpen duwit di bank itu lebih merugikan daripada di attack Orang.

Duwit 40 Milyar klo masuk bank kena Biaya 10% alias 4 Milyar. klo di rob paling kena 100rb dollar, gw selama ini 4 Bulan maen sampai Level 2XX itu gak sampai kena 10 juta dollar.

Klo maen2 di awal2 emang duwit=uang susah..
Klo level udah tinggi, banyak yang nyadar klo maniac itu tipe paling berguna.
admin says:
April 27, 2009 at 7:24 pm (Edit)

Terima kasih baget juragan atas tips n tricknya, memang juragan mantab banget deh

untuk tips n trick di sini memang kebanyakan sih untuk newbie yang baru maen, yang mungkin rada bingung harus ngelakuin apa karena duit enggak ada dan item gak punya, temen juga scuil. Jadi emang kebanyakan tips n tricknya yang standar yang bisa hemat2x.

Tapi kalo udah sejago juragan mah, dah gak perlu tips n trick kaya gini lagi

thanks banget ya juragan atas tipsnya, saya bakal update di tips n trick nya, tentu nama juragan aye cantumin

hehehe
nurussadad says:
April 29, 2009 at 11:20 pm (Edit)

Thanks Gan atasLinknya hi hi hi.

Klo awal maen, banyakin Mafia Mike aja Gan.
Gak bisadi rob, Paling Murah.
Uang lumayan gedhe 12.000 / Jam.

Thanks Gan.
nurussadad says:
April 30, 2009 at 1:10 pm (Edit)

gan, mau ngasih tau
Link di komen yang ini :
http://johanfirdaus.zo-ka01.com/2008/10/mafia-wars-tips-for-newbie-like-me/comment-page-2/#comment-2515
itu Link buat ngambil barang kita.
Klo ada pemain Mafia Wars yang ngklik, otomatis, barang kita ada yang diambil.
Bisa gak itu dihapus ato diedit.
Termasuk curang tuh Orang..
Gw kenal beberapa yang maling juga kayak dia, namun mereka maling bule, bukan maling ke sesama pemain Indonesia.

Thanks Gan atas perhatiannya.
dani says:
May 8, 2009 at 1:30 am (Edit)

bos…!! boleh donk kalo linknya di copy buat informasi anggotagrup gw… he he!!
admin says:
May 8, 2009 at 8:03 pm (Edit)

@dani: Kalo linknya boleh, artikelnya jangan di copas cuman
hhehee
WaRChilD says:
May 20, 2009 at 5:13 am (Edit)

Wow… boleh juga nih…
Add gw juga plis..
sugiyarto_29@yahoo.com
msh baru awal2 maen
berguna bgt ini guidenya
admin says:
May 20, 2009 at 8:09 pm (Edit)

thanks atas commentnya gan
Asep Kurnia says:
May 22, 2009 at 10:42 am (Edit)

aku Face Book nya di komputer ,,tp aku mau gabung ke mafia wars,di aflikasi gak ada menu gamenya,,,apa harus dari hp aja,,?thank’s ya atas perhatian jawabanya….
admin says:
May 22, 2009 at 8:32 pm (Edit)

Saya malah maen mafia warsnya cuma dari komputer gan, gak dari HP. Coba anda login facebook anda dari komputer, terus langsung masuk ke http://apps.facebook.com/inthemafia/

Kalo memang anda sudah daftar gamenya, pasti Anda bisa langsung maen

semoga bermanfaat
effect says:
May 23, 2009 at 2:02 am (Edit)

add gw donk jd mafia:

effect151182@gmail.com

thanks b4
fauzirohimi says:
May 26, 2009 at 4:53 pm (Edit)

mafia wars emang harus pake facebook atau bisa langsung dimainkan tanpa facebook ya.. kalo ada bagi2 infonya donk. thks
admin says:
May 26, 2009 at 7:46 pm (Edit)

mafia wars harus dimainkan dengan facebook gan, tapi pake myspace juga bisa kok gan, tapi beda server sama yang facebook, jadi sepertinya gak bakal ketemu sama temen2x yang main di facebook (setau saya si)
Ali Parjiyanto says:
May 26, 2009 at 8:35 pm (Edit)

Thanks bos atas artikelnya …

To ALL :
Pls add aku yach …

ali.parjiyanto@gmail.com

Pls join my Mafia …
http://apps.facebook.com/inthemafia/status_invite.php?from=1008772798

Thanks so much …
Reefz says:
May 27, 2009 at 8:20 pm (Edit)

gw jg baru maen neh..newbie punya..ikut mafia family donk
add gw jg ya..
aminfahrudin says:
May 30, 2009 at 9:38 am (Edit)

MINTA IJIN UNTUK NGOPI Yah Boss!!
Johan Firdaus says:
May 30, 2009 at 7:35 pm (Edit)

Waduh jangan di copy ya gan, ini artikel utama saya soalna
edhie wibowo says:
June 2, 2009 at 12:17 pm (Edit)

bagus artikelnya bro, maju terus…

I love this Game…

Play Mafia Wars daily.
Join Mafia Wars since 21st May 2009.
Now at Level 47.

My Profile: http://www.facebook.com/profile.php?id=1232024243

Join My Mafia: http://apps.facebook.com/inthemafia/status_invite.php?from=1232024243
Ddpz says:
June 8, 2009 at 4:48 am (Edit)

Mohon petunjuk Gan,,

Fokus buat ningkatin energi buat ngejar job atau rata2,,

baru maen dah diserang ampe mati, hiks… hiks…

Tolong di Add : david.puzo@yahoo.com

Makasih banyak Gan !!!
Johan Firdaus says:
June 8, 2009 at 7:30 pm (Edit)

Untuk awal-awal ya rajin-rajin aja minta energy pack sama temen

terus cara paling ampuh untuk tidak di serang orang lain adalah dengan meng-add banyak temen. Orang akan ragu untuk menyerang Anda jika mafia member Anda jauh lebih banyak dari mereka.

Bukan saja karena mereka takut kalah dalam fight, tapi mereka juga takut nama mereka diletakan di status or wall orang yang di serang, dan yang di serang ini memohon untuk di balaskan dendam

Jadi add temen sebanyak banyaknya aja

hehehe
yalsen says:
June 10, 2009 at 6:15 pm (Edit)

bgus bnget nih game I like it, please,,,!!

Add me,,

Join My Mafia: http://apps.facebook.com/inthemafia/status_invite.php?from=1803462791

thank you,,
my lvel 24
Yalsen .T. says:
June 10, 2009 at 7:02 pm (Edit)

hai bos bgus bnget infrmasix thax yaa,,

i look for my mafia friends,, please add me,,,!!

Join My Mafia: http://apps.facebook.com/inthemafia/status_invite.php?from=1803462791

thax brol..,,
booowww says:
June 12, 2009 at 11:14 pm (Edit)

add mafia ku..
booowwwinside@gmail.com
agus says:
June 13, 2009 at 9:11 pm (Edit)

bgus bgt nih game ….

add fb gw y
http://www.facebook.com/profile.php?id=1029308060&ref=mf

jngan lupa et mafia war gwe y..
http://apps.facebook.com/inthemafia/status_invite.php?from=1029308060

thanx
oji says:
June 16, 2009 at 4:50 pm (Edit)

add gw gan ozzy_ozzbourne@mig33salatiga.org
Kazuko Doom says:
June 17, 2009 at 12:26 pm (Edit)

Wah..Nice Info ne Gan, buat Gw yg Newbie bgt…Pertama gw bingung mesti mulai maen dari mana stlh gw browse tutorial di mbah Google ..eh ketemu di web ini deh :-)
Jadi tau mesti apa aja pilih Equipt dan tips maen Mafia Wars..
Ok gw CTRL+D dulu neh..he.hee..he..Thanks gan…
Johan Firdaus says:
June 17, 2009 at 7:37 pm (Edit)

Senang bisa bantu bank kazuko

selamat bermain
andygimpe says:
June 19, 2009 at 2:17 am (Edit)

makasi
dxa says:
June 21, 2009 at 3:11 pm (Edit)

add gw yah…
http://apps.facebook.com/inthemafia/status_invite.php?from=1671611444
dxa says:
June 21, 2009 at 3:34 pm (Edit)

add gw xaudee13@yahoo.com
mumun dudutz says:
June 23, 2009 at 4:41 am (Edit)

makasih info nya, maklum baru main bingung g tw hrs ngpin.
ndemax says:
June 23, 2009 at 6:47 am (Edit)

buat para mafia add me please..
ndemax says:
June 23, 2009 at 6:48 am (Edit)

join my mafia
tribez says:
June 30, 2009 at 12:50 am (Edit)

http://www.facebook.com/profile.php?id=1846956839&ref=profile
add plz ^^
wirya says:
June 30, 2009 at 3:02 pm (Edit)

artikel ini perlu dibaca
makasih yaa…
add saya:
wiryadarmawan@gmail.com
Anto says:
July 3, 2009 at 3:38 pm (Edit)

thx for artikel buat pedoman
saya br maen mafia wars ( maseh ucup )
tlg di add dunk jd anggota mafia nya hellsong@telkom.net
wawan says:
July 4, 2009 at 10:39 pm (Edit)

makasih banget infonya..
berguna sekali buat pemula seperti saya..

gabung di mafia gw ya wa1march@yahoo.co.id
tyoz says:
July 5, 2009 at 11:20 am (Edit)

KAkak Add AKuh Ya Meskipun BAru LVL 43

Di tyoz_scientific@rocketmail.com
galang says:
July 9, 2009 at 8:22 pm (Edit)

maaf boss, gue mo nanya nich
gue khan dah level 68 di mafia wars, tapi login keesokan harinya kok level gue jadi turun ke level 52, kira2 apa ya penyebabnya ? kemudian energi juga tadinya dah 220 jadi tinggal 160.
adamatium says:
July 10, 2009 at 5:38 am (Edit)

http://www.facebook.com/profile.php?id=1379575095&ref=profile

MW
wisnu says:
July 25, 2009 at 1:28 pm (Edit)

add dong

http://apps.facebook.com/inthemafia/status_invite.php?from=1017183587
blang says:
July 28, 2009 at 9:09 pm (Edit)

add jg ych..

blangkas@ymail.com
rahma says:
August 10, 2009 at 9:00 pm (Edit)

add aku dong

akudany@ymail.com
fajar a. kusuma says:
August 11, 2009 at 9:12 pm (Edit)

woi mafia wars indonesia gw baru maen neh add gw donk biar temen ge banyak
huzzy says:
August 17, 2009 at 7:52 am (Edit)

izin bookmark :)
Johan Firdaus says:
August 17, 2009 at 10:56 am (Edit)

Silakhan di book mark gan :D
bagas says:
August 18, 2009 at 5:41 pm (Edit)

Kenapa yach kok kayaknya karakter MOGUL dianaktirikan…? hikz..
Johan Firdaus says:
August 18, 2009 at 7:58 pm (Edit)

Karena nyari duit di mafia wars gampang banget gan
wisnu says:
August 19, 2009 at 4:25 pm (Edit)

please add me http://www.facebook.com/profile.php?id=1508695905&ref=profile

and join to my mafia http://apps.facebook.com/inthemafia/status_invite.php?from=1508695905

why.itgo.cm says:
August 19, 2009 at 10:16 pm (Edit)

thanks infonya :)

http://apps.facebook.com/inthemafia/status_invite.php?from=1280916084
Darco says:
August 19, 2009 at 11:06 pm (Edit)

keren…. byk ilmu di sini….. :D para bos2 mafia add aq ya : ultras_666@yahoo.com
rayhan insaf says:
August 25, 2009 at 2:06 pm (Edit)

ckckckckc…. thx buanyakkkk infonya…. gw jadi tau kalo selama ini cara gw main salah…. >>>pantesan g naik2 lvlnya… heheheee
Johan Firdaus says:
August 25, 2009 at 6:54 pm (Edit)

sama sama gan, senang bisa membantu
egiamahdi@yahoo.com aka don perangin-angin says:
August 31, 2009 at 6:22 am (Edit)

tipsnya guna banget, untuk diawal2
add aku juga bro
Johan Firdaus says:
August 31, 2009 at 11:40 pm (Edit)

sep, sama sama gan
fandy says:
September 3, 2009 at 4:25 pm (Edit)

Join my mafia wars
fandy_bdg@yahoo.com
To: johan firdaus: dah gw add tinggal di app aja ok
salam kenal
andi says:
September 17, 2009 at 10:22 pm (Edit)

kapan hari iseng2 bikin account fb & join mafia lagi. Yang mngherankan, baru join mafia wars kok aq udah dpt health 100, ENERGY 50, stamina 3. kok bisa gt ya..? aq sndiri jg heran. krn masi baru & ga tau apa2, gamenya ga aku mainin. skrg baru tau ternyata kbanyakan awal main mafia wars cm dpt ENERGY 10 doank, pdhl wktu itu aku langsung dpt ENERGY 50. Bisa jelasin ga mas..?
Johan Firdaus says:
September 18, 2009 at 4:19 am (Edit)

waduh gan saya juga kurang tau deh, dah gak pernah buat id baru lagi soalnya
andi says:
September 18, 2009 at 11:09 am (Edit)

jd skrg masi level 13 udh pnya health 102, energy 65, stamina 16…:D
dedekagus says:
September 22, 2009 at 10:51 pm (Edit)

kok di mafia warku gak ada properties yang ada cuma racket dan itu point rewardnya gak nambah-namah, masak masih 11 poit rewar godfather padahal dah level 26
Johan Firdaus says:
September 23, 2009 at 7:17 am (Edit)

Dari kabar yang saya terima dari teman-teman, untuk user yang baru daftar mafia wars, mereka tidak akan menemukan Properties, tetapi malah racketing. Tampaknya mafia wars akan mengubah sistem properties, tetapi mereka masih bingung untuk bertanggung jawab kepada pemain yang sudah terlanjur berinvestasi di properties, mau di ganti pake apa propertiesnya, karena jika salah, maka kemungkinan besar mafia wars bisa di tinggalkan penggemarnya.
ryan says:
September 27, 2009 at 1:29 am (Edit)

apa gunanya kita meningkatkan attack & defence skill? dan apa pengaruhnya terhadap attack & defence strength
Johan Firdaus says:
September 27, 2009 at 1:24 pm (Edit)

Attack mempengaruhi kuatnya serangan kita pada saat melakukan fight ( penyerangan ). sementara defence mempengerahui kemampuan bertahan kita pada saat melakukan pertahanan.

Mulai beberapa waktu yang lalu, zynga mengambil kebijakan bahwa inventory lebih diutamakan dari stat, jadi pastikan anda selalu membeli senjata, armon dan kendaraan terbaik.

Saat anda menyerang yang di lihat hanya attack Anda saja.
Saat anda bertahan yang dilihat hanya defence Anda saja.
sand says:
October 10, 2009 at 8:16 pm (Edit)

Bang Daus, ada cara g buat ngerubah type mafia? Sy udh lvl 31 fierless. Kl bs mo ganti type maniac. Thank’s
Firdaus says:
October 11, 2009 at 12:49 am (Edit)

add me mafia wars : hoshi_firdaus@yahoo.com
kingdan says:
October 12, 2009 at 10:09 am (Edit)

add me pls
kingdan01@gmail.com
Christopher Christian says:
December 5, 2009 at 12:23 pm (Edit)

kalau mau ganti rackets jadi properti gimana?
ManggaLa Aria says:
December 6, 2009 at 1:35 am (Edit)

om tante..add plezz
harie says:
December 25, 2009 at 1:15 pm (Edit)

penjelasanya manteb gan….
add w jg biar nambah mafianya… :)
Johan Firdaus says:
December 25, 2009 at 7:32 pm (Edit)

langsu add aja gan ayenya
caesar says:
February 11, 2010 at 8:16 am (Edit)

Ajak main mafia wars, setelah di add mafia wars id saya boleh di hapus dari friendlist Anda
jusant_caesar@yahoo.com
wonfukadabin says:
February 15, 2010 at 1:13 pm (Edit)

add saya yah…. Wonfukadabin@yahoo.com
cansa_24 says:
February 23, 2010 at 1:11 am (Edit)

add me your mafia family

cansa24@yahoo.com
seger wahono says:
December 14, 2010 at 7:55 am (Edit)

salam super,…
Bro, gw mau tanya nih: di mafia Warsku, yg ada menu “ask friend for help” setiap aku klik, kok tidak muncul di wall-ku, sehingga kalau misalnya declare war atau minta bantuan ke friends tidak bisa muncul di wall dan akhirnya kalah dech…..
thanks
Johan Firdaus says:
December 14, 2010 at 6:51 pm (Edit)

setting di privacy nya bos kali. Coba aja di cek, di izinkan gak aplikasi mafia wars ( or temen bos itu ) untuk nulis / naro pesan di wall boss.

Tidak ada komentar: