Ads

Sabtu, 02 April 2011

Kenapa Gw Nulis Blog...???

Oct 16, 2008

Wah, makin lama makin banyak aja temen gw yang buat Blog, mulai dari Blog standar Wordpress sampe ke Blog nya Arin (bukan Arin KA01) yang full javascript n keren banget tampilannya (walau sayang aksesna rada berat). Mulai dari yang isinya buku harian (blog-na Nanda) sampe yang nulis blog gak niat (kayak si Mucheng). Makin lama makin banyak aja blog-blog baru.


Seperti biasa, awal bikin blog biasanya hampir setiap hari minimal kita nulis satu artikel, tapi dengan sejalannya waktu, makin lama kita makin malas nulis. Makin lemes, dan lama-lama akhirnya blog na terbelangkai eh terlebangkai, terbengkalai maksudnya. Jadi busuk dan terlupakan.


Sebenarnya, tujuan awal gw buat Blog karena liat Nanda buat blog, jadi pengen coba ikut-ikutan. Terus gw denger dari Mba Irene, kalo buat blog bisa menghasilkan uang dengan masang iklan, walau iklan gw gak laku sehingga akhirnya di tinggalkan oleh semua pengiklan. Apalagi gw sempet sebulan malas banget nulis, akhirnya sampe sekarang iklannya gak ada yang balik lagi. Hikss...


Terus sekarang apa tujuan gw nulis Blog? Gw sendiri juga gak tau? Kalo di bilang gak ada kerjaan, kerjaan gw banyak banget. Kalo di bilang karena ingin berbagi ilmu, kayaknya nggak juga deh, soalnya Blog gw sendiri pengunjungnya gak begitu banyak, paling berikisar dari 50 - 90 orang sehari. Itu stat orang yang mampir blog gw lo, gak tau deh kalo sebenarnya di baca atau enggak artikelnya. Mungkin alasan gw yang paling tepat adalah karena gw cuma ingin menulis. Karena dengan menulis apa yang ada di kepala gw, entah kenapa perasaan gw jadi lebih plong.



Jujur aja sebenarnya gw nulis banyak hal tentang diri gw, tentang emosi yang gw rasakan, tentang kekesalan gw, tetapi kebanyakan dari mereka cuma gw tulis... terus gw hapus. Gak seperti Nanda yang pede nulis semua pengalamannya, gw pilih-pilih untuk nulis. Gw takut tulisan gw di baca orang lain, terus menyinggung, terus bikin marah, terus bikin orang lain emosi. Apa lagi dulu Blog gw pernah di acak-acak orang. Jadi sebisa mungkin gw gak mau nyinggung orang.


Terus kenapa gw nulis tulisan ini? Gw juga gak tau. Tau tau ada sesuatu di kepala gw, dan tiba tiba tanggan gw mulai menulis sendiri. Oh iya, berikut ini adalah list artikel favorit (yang gw tulis sendiri tentunya) gw




  1. VISUAL BASIC 6.0 : Pengenalan Form, ini adalah artikel yang gw tulis sebelum gw punya blog. Gw nulis ini tadinya buat modul belajar buat temen-temen yang lain. Dan sebenarnya ada beberapa artikel vb lainnya, tetapi masih kurang rapi bahasanya dan gw dah gak punya keinginan, mood, waktu dan tenaga untuk memperbaiknya, jadi gak pernah gw upload lagi. Apalagi sekarang vb 6.0 udah tua, dan semuanya pada beralih ke .NET. ( 350 + 50 Klik )

  2. AUTO GAME TRANSLATOR JAPAN TO ENGLISH de, artikel ini walau gw tulis sendiri, tetapi ilmunya sendiri gw dapet dari beberapa web site dan forum-forum. Biasa di gunakan untuk maen game-game hentai, walau bisa juga di mainkan untuk game jepan lainnya. ( 266 klik )

  3. Menjalankan Program Lama Di Windows XP, Sebenarnya gw gak niat mau nulis artikel ini, tetapi karena kebetulan gw mau maenin game Simpson, ya sekalian saja sambil nyarti artikel sambil di tulis. ( 200 + 52 klik )

  4. SMS Message Center, ya, settingan sms yang banyak orang gak tau. Sehingga bikin kita pusing karena kita kira hp kita error, ternyata cuma salah message center karena kita sering gonta ganti sim card. ( 184 + 65 klik )

  5. Dasar PHP, tulisan gw untuk skripsi dan PI gw. Lumayan berguna untuk memperkenalkan definisi dan istilah istilah PHP. ( 132 klik )

  6. Ringkasan Novel Legend Of Condor Heroes, ringkasan ceritnya. Sampai sekarang belum selesai, gak tau kenapa gw jadi males ngerjainnya. ( 115 + 63 klik )

  7. Cek Status Invisible Yahoo Messenger, Keren, Ajax gw taro di wordpress. Fungsinya keren, walau skearang sudah kurang begitu berguna karena rata-rata orang dah pada pake YM >= 8.0. Walaupun artikel ini baru tapi sudah dapat ( 115 klik )

  8. Cara Upload File di PHP, another tutorial by me. ( 85 + 71 klik )

  9. Zero One Stories 00001, Story about an important event of my life ( 22 klik )

  10. Love In The Chat Room, walau yang akses sedikit, tapi comment artikel ini paling banyak, and yes this is stupid story that i made (its fiction, not my exp, so don't ask again ok). ( 17 klik )


Kalo di atas adalah artikel Favorit gw, maka di bawah ini adalah artikel dengan view terbanyak ( 20 besar ):















































































































PosArtikelJumlah
1VISUAL BASIC 6.0 : Pengenalan Form400
2AUTO GAME TRANSLATOR JAPAN TO ENGLISH de286
3Blog Gw Di Obrak Abrik283
4Ringkasan Novel Legend Of Condor Heroes 281
5Menjalankan Program Lama Di Windows XP252
6SMS Message Center249
7Mendaftarkan Web Anda di Web Search Engi196
8Chat dengan HP menggunakan E-Buddy166
9Virus / Worm Di Yahoo Messenger160
10Cara Upload File di PHP156
11Mengubah Background Folder di Windows Ex142
12Dasar PHP132
13Cek Status Invisible Yahoo Messenger115
14Browsing yang di Block dengan JoTunnel V99
15Rapid Share Happy Hour87
16Mempercepat Koneksi Internet dengan Meng86
17Ngenet Gratisan dengan Telkom Speedy84
18AUTO GAME TRANSLATOR JAPAN TO ENGLISH WI71
19Cara akses Situs Veoh.com62
20Jawaban Dari Key Search Engine51

Ok gitu aja, bu byeee



8 Responses to “Kenapa Gw Nulis Blog…???”

denok sk says:
October 16, 2008 at 11:28 pm (Edit)

asalamualaikum jo? kreativ bgt km dah sibuk kerja dah nyempatin bkn blog, jd aku bc blok km ini dak tdr2 nih?met membagikan ilmunya aja ya jo?
admin says:
October 17, 2008 at 11:53 pm (Edit)

ya ya, sama sama nok
densscessario says:
October 18, 2008 at 8:45 pm (Edit)

buset, baru baca teasernya sih apaan nih entry, tapi pas nerusin ke more, buset man, alasannya mantaph tenan cikakaka…

*kabuuur*
admin says:
October 18, 2008 at 9:03 pm (Edit)

Wekekeke, bisa aja bos ini

huhuhu
mucheng says:
October 19, 2008 at 2:15 pm (Edit)

weks … namaku tersebut … jatuh deh nama baik g wakakkaka … yah bukan nya ga niat jo … tp tak sempat sibuk bwahahhaha *alesan padahal emang males ajah (inilah yg sebenarnya MALES) :)).
admin says:
October 19, 2008 at 3:24 pm (Edit)

wEKKEKKEKEKEKEKKKK

Mang pemalas lo ceng

huihuuhu
nanda says:
November 1, 2008 at 3:15 pm (Edit)

Johaaaannnn…..

eheemm.. makasih ya… duh, gw jd terharu bisa meng-inspirasi elo buat bikin blog.. hihhiiihi (BANGGA mode on)

Hmmmm… emang itu gunanya blog kan? wadah buat ngeluarin semua hal yg udah bersesak-sesak ria di otak lo… klo terus dipikirin dan ga dikeluarin bikin otak butek, kepenuhan dan penuh dgn fragmented thoughts… ;))

Buat gw, nge-blog adl salah satu proses disk clean up…. heheheh….
Yg buat gw salut dari elo, Jo. Lo tu aktif ber-blog ria… klo gw, udah lama banget ga nge-blog… tapi… baca blog lo ini, bikin gw jd pengen nulis lagi… ;)

selamat menulis.. jo… ;)
admin says:
November 1, 2008 at 3:29 pm (Edit)

Cie yang abis Closing, jadi nulis nulis lagi neh mba ceritanya? Nulis tentang HA HA HA ya.

huuhhuhuhu

Tidak ada komentar: