Ads

Sabtu, 02 April 2011

Chat Dengan Trillian

Apr 27, 2008

For English Language, click here.


Yahoo Messenger Anda di block di kantor, terus Anda jadi gak bisa chatting. Coba akses meebo juga gak bisa? Situsnya di blok. Kalo dah gini, gimana bisa chat...????


Tenang-tenang, ini bukan akhir dari dunia, coba Trillian aja dulu. Karena dengan Trilian, ada kemungkinan Anda masih bisa chat, walaupun Yahoo Messenger Anda di block. Gw juga gak tau kenapa, di kantor gw, Yahoo Messenger gw di block, sehingga kalo login gak bisa-bisa, tetapi pada saat gw login pake Trillian, ternyata bisa connect. Horeee....!!!



Untuk Download Trillian, bisa klik Download untuk download langsung atau ke situs resminya di http://www.trillian.cc/ untuk liat update-update terbaru.


Sebagai catatan tambahan, menurut temen gw, untuk login ke Yahoo itu, di aplikais Yahoo messenger menggunakan Port Tertentu, nah jadi sama admin kantor gw, kayaknya yang di block itu hanya port itu aja, sehingga walaupun gw browsing bisa, tetapi untuk chat YM kaga bisa. Nah di sini trilian beraksi, kayaknya cara dia konek ke Yahoo Server Chat dengan YM berbeda (kata temen gw trilian itu pake jalur HTTP, jadi portnya juga port HTTP, bener apa enggak gw masih enggak tau), sehingga selama kita masih bisa internetan, kita pasti masih login ke Yahoo pake trilian.


Selain itu, Trillian juga punya kelebihan lain, yaitu selain dia bisa login ke Yahoo, dia juga bisa login ke MSN, ICQ, MiRC & AIM. Dan yang lebih hebatnya lagi, kita bisa login semua bareng-bareng, dan login lebih dari 1 id. Jadi kalo misalnya kita punya 3 id yahoo, 2 id msn, 1 id ICQ & AIM. Maka kita bisa login id itu semua secara bersamaan. Mantabkan...!!!


Oh iya, nggak lupa juga, Trillian itu di bagi 2, yang basic ( Gratisan ) sama yang Pro ( Bayar ), karena sekarang udah jamannya UU ITE, jadi udah gak pantes kita pake bajakan. Maka, pake aja Trillian Basic, gratis, mantab dan fitur-nya juga gak beda jauh sama yang Pro (semua hal yang gw sebutin di atas itu, bisa di lakukan juga oleh Trillian Basic).


Trilian bisa di download di situs resminya di http://www.trillian.cc/ atau bisa juga di cari di www.trillian-messenger.net, oh iya, Trilian Juga dukung Proxy, jadi gak usah hawatir kalo di kantorlu make Proxy. Terus jika di kantorlu, user dilarang untuk install-install program, gw ada trik neh. Elu cukup install Trillian di rumah, terus folder hasil installnya, elu kopi aja ke flashdisk, nah nanti pas di kantor, langsung jalanin Trilliannya dari Folder yang ada di flashdisk. Elu nanti hanya perlu setting sedikit, terus Trilliannya bisa jalan deh, tanpa perlu di Install dulu.


Ok gitu aja semoga bermanfaat...!!!


10 Responses to “Chat Dengan Trillian”

rangga says:
September 16, 2008 at 10:03 pm (Edit)

udh coba yang basic,tapi klu login pake akun yahoo gak bisa masuk room gtu?????
emang gak bisa ia klu make yang basic?????
admin says:
September 17, 2008 at 10:58 pm (Edit)

sekarang masuk room gak bisa

pake yang bayar juga gak bisa, soalna skrang kan yahoo room pake chapca, jadi gak bisa bos
sutadi says:
November 27, 2008 at 5:05 pm (Edit)

Emang begitu. YM pun punya port tertentu. kalau nggak salah port 5000. sebagai contoh untuk www itu port 80, FTP port 20 dan lain-lain. Jadi berarti emang YM anda di block sama admin jaringan kantor. Kalau begitu sih cuma ada satu solusi, bujuk aja Adminnya buat ngebuka tuh port. :-)…. Coz kalau di jebol,, sayang jaringan kantor dan yang aspti ilmunya susah :-D

Salam kenal ya…..

Owner http://semuabisnis.wprdpress.com
aris adrianto says:
November 27, 2008 at 7:48 pm (Edit)

Mending coba pake digsby aja bos. Udah gratis, cepet, dan gak boros memori.
Support Yahoo, Gmail, ICQ, hotmail, dsb.

Dan hebatnya lagi, digsby juga support social networking sperti twitter, myspace, facebook, dan linkedin.

Digsby akan secara elegan menampilkan notifikasi apabila email masuk, ada friend request, update status, maupun IM chat.

Coba deh, dijamin 100% ketagihan.
admin says:
November 27, 2008 at 9:49 pm (Edit)

@Sutadi:
Nah solusinya itu pake trillian bos, soalna dia itu jalur chatna pake yang http alisa port 80. Nah, selama bos di kantor bisa netan, pake trillian di jamin bisa chatting. He he he

@Aris Adrianto:
Wah kerena juga kayakna bos, link dunludna donk bus, biar nanti kita review.
Hu hu hu
aris adrianto says:
December 6, 2008 at 12:39 pm (Edit)

Digsby bisa didunlud di http://www.digsby.com/
Hati-hati, program ini addiktif.. he he he

^_^
zulfan says:
December 22, 2008 at 7:19 am (Edit)

nice blog
armada says:
December 23, 2008 at 5:45 am (Edit)

mantap.. dapat ide dari mana saja ? sebulan bisa nulis artikel segitu banyaknya mas .. kasih tips donk terutama agar dapat PR nih… maunya trade link gratisan tapi nyarinya susah amat hahaha
yandi says:
February 16, 2009 at 1:52 pm (Edit)

tapi kan trilian gak bisa masuk room, yang seru kan ngobrol di room. kalau cuma chat biasamah sama aja sms atau pake email. serunya dimana ?
yang seru kan canda canda di room rame rame sambil ledek ledekan…hihihihihih.
admin says:
February 16, 2009 at 7:08 pm (Edit)

hee, kalo pake hape kan ndak gratis bos, terus kalo pake email, kebanyakan temen2x yang masih kuliah jarang make email. lebih banyak yang pake ym. Kalo saya sendiri sih mang jarang ke room, jadi gak terlalu kerasa pengaruhnya

but thanks atas infonya

Tidak ada komentar: