Ads

Jumat, 08 April 2011

Cara Agar Tetap Bisa Mengakses Yahoo Mail Saat Serkena Yahoo Mail Terkena Error Code

Setelah bulan desember yang lalu saya kena error code 2, sekarang E-Mail yahoo saya kena Error Code 14. Berikut ini adalah pesan lengkap yang diberikan oleh yahoo:



Sorry for the inconvenience.

You've stumbled upon a temporary problem we're having with Yahoo! Mail. Usually this problem gets resolved quickly, without you doing a thing.

* Try pressing the Reload or Refresh button on your browser, or signing out and back into Yahoo! Mail. Hopefully that will take care of things. If that doesn't fix the problem, please try again shortly. The fact that you're reading this page means we've been automatically notified of the issue, and chances are we're working on it now.
* If you think you've been more than patient and tried the tricks above, feel free to contact Customer Care about Error Code 14.

Thanks,

The Yahoo! Mail Team

Setelah saya mengisi error form, lalu saya balik ke email saya, email saya sudah bisa di akses kembali. Saya sudah search ke banyak tempat tapi saya belum menemukan apa sebenarnya penyebab dari Yahoo Mail! Error Code 14.

Tapi ada satu hal yang menarik, yaitu saat saya kena error code 14 ini, saya masih bisa mengakses E-Mail saya dengan salah satu halaman E-Mail Yahoo. Halaman ini kurang begitu terkenal, tetapi sangat bermanfaat, halaman E-Mail Yahoo ini adalah http://us.m.yahoo.com/p/mail dan http://de.m.yahoo.com/p/mail, ke dua halaman ini tetap dapat berfungsi untuk mengecek E-Mail walaupun di halaman asli E-Mail terkena Error Code.

Di kedua halaman ini, E-Mail yang ditampilkan sangat basic, sangat cocok untuk di akses dari HP. kekurangan utama E-Mail ini adalah dia tidak menampilkan Gambar (Kalo pake HP yang jadi keuntungan, soalnya gambarkan membuat akses menjadi lambat dan biaya menjadi lebih besar). Tetapi untuk attachment tetap bisa di tampilkan di halaman Ini. Saya sendiri merasa bahwa kedua halaman ini memang di tunjukan untuk para pengguna mobile device, walaupun tidak ada keterangan di halaman ini yang menyatakan bahwa halaman ini adalah halaman Yahoo Mail khusus mobile seperti handphone, pda dan sebagainya.


Ke dua halaman ini menyebabkan Error Code yang saya alami tidak begitu menyeramkan, dan yang terpenting saya tetap bisa mencheck E-Mail saya sampai Yahoo benar-benar memperbaiki E-Mail saya. Dan, jika saya ingin sekedar mencheck E-Mail dengan cepat tanpa harus melihat gambar, saya dapat juga menggunakan E-Mail Yahoo for Hand Phone ini.



Ok, gitu saja, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: