Ads

Sabtu, 09 April 2011

Akhirnya berhasil withdraw Dari Paypal Ke Bank Mandiri

Beberapa hari yang lalu saya melakukan proses withdrawal dari Paypal ke Bank Mandiri ( Hasil PTC NeoBux, MyLot, Backlinks, etc ). Entah kenapa, proses withdrawal itu lama sekali, saya sudah melakukannya dari tanggal 16, tetapi di tanggal 23 kemarin, uang dari paypalnya masih belum juga sampai ke Bank Mandiri.


Padahal jika di lihat dari screen shot ( print screen ) paypal account saya di bawah ini, transaksinya sudah selesai. Tapi kenapa sudah lama masih belum sampai ke rekening saya ya?




Paypal-to-mandiri-01-paypal

Bukti dari Paypal


Akhirnya saya coba cek-cek lagi, kok rekening mandiri saya hanya 10 digit yang ditampilkan. Di paypal ditampilkan seperti ini XXXXXX[lalu 4 digit terakhir rek mandiri saya]. Padahalkan rekening mandiri digitnya lebih banyak. Padahal saya yakin bahwa saya masukin rekeningnya benar.


Rasa panik mulai masuk. Kesimpulan saya salah masukin rekening ada di kepala saya. Well, akhirnya saya coba yakinkan diri saya lagi. Saya kemudian mencoba mencari-cari informasi pencairan dari paypal ke mandiri dan ternyata, memang untuk mandiri, walau yang kita masukin digitnya banyak, tetapi yang ditampil di paypal hanya 10 digit dengan 6 digit isinya XXXXXX, dan 4 digit akhir adalah nomer 4 digit terakhir rekening saya.


Lalu saya juga dapatkan info, bahwa untuk melakukan pencairan dari paypal ke bank mandiri di butuhkan 4- 6 hari kerja. Nah, saya sendiri belum sampai 6 hari kerja karena waktu pencairan saya melewati hari sabtu dan minggu.


Akhirnya, tanggal 24 kemarin, saya coba menyalakan internet banking saya. Dan benar dugaan saya, withdrawal uang dari Paypal ke Bank Mandiri yang saya lakukan telah berhasil. Berikut ini adalah print screen nya.


Paypal menukarkan $40 saya ke rupiah dengan kurs Rp 9.556,77 per Dollar. Kemudian, untuk biaya transfer saya di kenakan biaya sebesar Rp 16.000 sehingga uang yang saya terima adalah Rp. 367.551.


Paypal-to-mandiri-01-mandiri


Bukti di bank mandiri


Nah dengan kelarnya percobaan saya ini, maka saya sudah tenang dan akan mulai melakukan withdrawal paypal saya ke bank mandiri lagi jika ada uang yang masuk.


Ok, itu saja dari saya, semoga bermanfaat.

10 Responses to “Akhirnya berhasil withdraw Dari Paypal Ke Bank Mandiri”

  1. opung chikal says:

    pembayaran via paypalnya seperti apa mas?
    apa kita tinggal masukin paypal ID nya aja dan gak perlu mengisi
    Nama Bank :
    Nama Cabang Bank :
    Nama Dalam Rekening/Account Bank :
    Nomor Rekening/Account Bank :?
    cukup masukin ID paypal kita aja ato gmn?!?!?
    muhun pencerahannya, kondirm ke blog saya kalo sempet mas :( terimakasih :)

  2. Hmm..kalo di Indonesia, apakah bisa kita memiliki paypal dengan kartu debit/ATM saja? Atau harus pakai kartu kredit ya?

    Saya di sini soalnya bisa pakai kartu debit saja. Tapi ngga tahu kalo di indo.

    Terimakasih.

  3. @opung:
    Masukin kode bank kita di add bank rekening, nama di rekening harus sama dengan nama paypal. Nanti abis masukin kode bank, bakal ketawan nama banknya, baru masukin nomer rekening kita. Kalo bank udah di add. tinggal withdraw money aja deh. Tapi paypalnya harus yang verified lo kalo pengen narik.

    @ravi:
    Dulu ada yang bilang bisa pake Niaga, tapi ketanyaannya banyak yang gak bisa. Jadi harus pake cc kayaknya.

  4. krisna says:

    jadi harus di aktifin internet banking nya mandiri? wjib di altifin kah?

  5. Tidak ada hubungannya sama internet banking mandiri, yang penting paypal anda sudah verified, anda bisa withdraw uang dari paypal ke bank Anda.

  6. dika says:

    Tanya, saya baru daftar paypal, yg namanya PayPal ID itu apakah nama kita?menrchant name atau email kita? atau merchant secured name Ya?mohon infonya, maklum blm ngerti, thanks

  7. Paypal id adalah email kita yang kita gunakan untuk mendaftar paypal

  8. saya jg lg deg2an nih kok ga masuk2 ya udah 4 hari

  9. sekarang gimana gan? dah cair belum?

Tidak ada komentar: