Ads

Sabtu, 02 Maret 2013

Kairosoft Pocket Academy Tips & Trick

Akhir-akhir ini saya lagi asik main game Android dari Kairosoft, Judulnya Kairosoft Pocket Academy. Game-nya lumayan bikin addicted ( kecanduan ), karena kalo sudah main ini game, sepertinya gak mau berhenti lagi. Saya mau sharing sedikit tips & trick, atau bisa dibilang juga guide dari game Kairosoft Pocket Academy ini.

Tips & Trick di awal Game Kairosoft Pocket Academy

Berikut ini adalah beberapa tips & trick di awal tahun yang bisa saya infokan keteman-teman soal game ini.

  1. Di tahun awal, jangan terlalu fokus sama guru bagus. Jangan upgrade level guru dan jangan recruit guru mahal. Gaji guru cukup mahal, dan diawal-awal duit sangat sulit. Satu guru bisa dipakai untuk 2 kelas.
  2. Di awal tahun, Fokus kepada Challange. Setiap ketemu Challange, langsung hajar challange tersebut sampai lulus. Manfaatkan aura untuk memenangkan class Challange. Tiap bulan harus ada 2 Challange terselesaikan. Gunakan Teknik Save - Reload untuk memenangkan challange. Bahkan dengan kemungkinan berhasil 15 % -pun, masih bisa dimenangkan jika kita raji save dan reload jika challange gagal. Disarankan juga, lakukan saat ada murid self study, tiap stat dia naik, save. Terus saat dia kelar, lakukan challange, jika gagal, maka reload ulang. Nanti saat reload, ada kemungkinan stat murid-nya masih bisa naik lagi karena self study-nya kemungkinan besar akan lanjut lagi. Challange akan membuat Bayaran disekolah Anda naik sehingga pendapatan Anda akan meningkat. Selain itu, prestige sekolah anda juga akan meningkat sehingga bisa menggaet murid lain untuk pindah kesekolah anda.
  3. Buat beberapa Popular Spot yang murah. Ada beberapa Popular spot yang bisa dibuat di awal game dengan biaya yang tidak terlalu mahal. Contohnya : Friend Spot, Waiting Spot, Election Spot. Kalo sudah ada grass bisa buat Garden Spot, Relaxing Spot, Power Spot. ( List popular spot bisa liat dibawah ). Popular Spot memberikan spirit tambahan dan membuat sekolah Anda lebih popular sehingga akan banyak orang pindah kesekolah Anda.
  4. Aktifkan Agriculture Challange, Challange ini bisa dibuka diawal game dengan hanya memiliki 2 field ( kalo saya coba sih 3 field ) + 200 GPA score di akhir semester. Challange ini akan membantu menaikan pendapatan anda dan juga menjadi salah satu solusi anda jika Challange-challange lain di bulan tersebut masih sangat sulit.
  5. Jangan buat terlalu banyak membuat field, chicken atau rabbit room. 2 - 3 saja sudah cukup.
  6. Diakhir tahun pertama, gunakan special training karena anda bisa mendapat bonus jika score Anda cukup baik.
Popular Spot di Kairosoft Pocket Academy

Berikut ini adalah list Popular Spot yang bisa dibuat dalam Game. Popular Spot sangat berguna karena dia menaikan spirit dan juga menghasilkan Power Up tambahan ( Pencil, Gelas Kimia dan PE ). Beberapa facility tidak akan bisa digunakan dan harus di research dulu. Selain itu, level sekolah dan request dari murid juga menentukan facility-facility apa saja yang bisa diresearch oleh anda.

Exercise Spot (Track + Basket Ball Court + Vending Room)
Fiery Spot (Basket Ball Court + Soccer Field + Incinerator)
Club Spot (Tiny Mart + Soccer Field + Club)
Action Spot (Dojo + Club + Trampoline)
Racing Spot (Horse Room + Track + Field)
Sports Spot (Soccer Field + Pool + Gym)
Hot Blood Spot (Football Field + Gym + Pool)

Spooky Spot (Music Room + Lab + Incinerator)
Bio Spot (Lab + Computer Room + Mole Room)
Famous Spot (Bronze statue + Gold statue + Computer Room)
Art Spot (Art Room + Music Room+ Misc Room)
Fashion Spot (Tennis Ct + Art Rm + Home Economy Room)

Cooking Spot (Incinerator + Home Economy + Wtr Fntn)
Homey Spot (Nurse’s Rm + Home Economy + Rest Room)
Jealousy Spot (Incinerator + Cafetaria + Home Economy RmRoom
Waiting Spot (Bulletin Bd + Big Rock + Rest Room)
Date Spot (Tennis Ct + Woods + Library)
Study Spot ( Prncpl Room + Library + AV Room)

Friend Spot (Water Fountain + Nurse’s Room+ Lounge)
Garden Spot (Grass + Field + Wtr Fntn)
Relaxing Spot (Azalea + Grass + Bench)

Shopping Spot (Snack Store + Tiny Mart + Cafetaria)
Meat Spot (Pig Rm + Cafetaria + Cow Rm)

Twilight Spot (Woods + Slope + Baseball Field )
Power Spot (Well + Woods + Grass)

Election Spot (Prncpl Room+ Teacher Room+ Lounge)

Water Spot (Lake + Rest Rm + Well)

African Spot (Elephant Cage + Giraffe Cage + Totem Pole)
Kairo Spot (Golden Robot + Stone Robot + Kairobot Room)
Cosmos Spot (Planetarium + Rocket + AV Room)

Guru ( Teacher ) di Kairosoft Pocket Academy

Berikut ini adalah List Guru dan Total Stat Mereka di Lv 5. Hati-hati dalam memilih guru yang baik, karena biasanya gaji mereka cukup tinggi. Jangan sampai pendapatan anda menjadi minus.

Kairobot (Mascot) = 500 - $4,600
Chimpan Z = 500 - $4,460 -> Unlock banana seed dari field dan tanam 20 tanaman
Andre Cant = 500
Agnes Huff - 488 - $2,760
King Ackbar = 481
Ryan Jonas = 470 -$4,600
Grizzly B = 460 - $4,320
Casper Dun = 453 - $5,180 -> Akan muncul saat anda memiliki Spooky Spot
Jodi Bear - 443 - $4,030
Val Verde = 436 -$4,480
Jim Payne - 425 - $4,030
Dee Ducks = 420
Jun Tanaka (Samurai) = 417 - $4,320 -> Akan muncul saat anda memiliki Sport’s spot dan club spot
Lior Long = 403 - $4,830
Sydney Sal = 383 -$4,480
Dan Black = 381
Jan Jiver = 375
Terry Till = 359
Jon Benson = 320
Doug Low = 319 - $2,060
Pat Greene = 304 - $2,590
Judy Holst = 300 - $2,470
Mat Dwyer = 300 - $3,450
Pam Tyree = 300
Iris Tolbe = 291 - $3,100
Mike Munn = 283
Edna Angel = 270 - $2,590
Alan Joyce = 266 - $2,060
Will Baum = 251 - $2,060
Bryn Bower = 243 - $2,760
Adam Bane = 242 - $2,470
Hilda Bag = 240 - $2,470
Lula Kent = 240 - $3,100
Jose Melan = 222 - $3,100
Chris Mize = 213 - $2,060
Joe Watt = 202
Corey Caw = 191 - $2,760

Challenge

Pada awalnya anda hanya memiliki 5 Challange. Challange digunakan untuk menaikan score sekolah Anda serta menaikan pendapatan per bulan Anda. Berikut ini beberapa langkah untuk meng-unlock Challange yang ada di game ini.

Agriculture challenge : Buat 2 field dan pastikan GPA anda diatas 200 saat akhir semester
PE (Physical Education) challenge bisa diaktfikan dengan membuat Tennis Court, Basketball Court dan Track

Music challenge : Buat 2 Art Rooms. 

Computer Challenge : Buat 2 Computer Rooms

Philosophy Challenge  : Buat 5 Library, menjadi prestigous school dan masuk dalam 5 Top Sekolah Terbaik

Unlock Item

Boat: Selesaikan Field Trip Event (Summer).
Camera Set: Selesaikan Field Study Event (Summer).
Dust Cloth: Build a Locker Room.
Fishing Set: Selesaikan Park Stroll Event (Summer).
Skate: Selesaikan School Trip Event (Autumn).
Skateboard: Selesaikan Athletic Meet Event (Autumn).
Sketching Set: Selesaikan Art Festival Event (Autumn).
Ski: Selesaikan Ski School Event (Autumn).

Ok gitu aja, semoga bisa membantu.

11 komentar:

Unknown mengatakan...

permisi. saya mau nanya jodi bear - 443. 443 itu apanya ya?

Unknown mengatakan...

Oiya recruit guru" yg terbaik, bertambahnya guru akan membuat bnyk student yang tertarik masuk di sekolahmu

Muhammad Iqbal mengatakan...

Sekolah ane udh 17 tahun tapi kok gak ada req Computer room & art room? Itu kenapa ya gan?

Thanabhe Cell mengatakan...

Susah euy, duitnya minus trs haha

Thanabhe Cell mengatakan...

Susah euy, duitnya minus trs haha

Unknown mengatakan...

Cara trainingnya gimana kak

Unknown mengatakan...

Itu karena int dan ath nya gak ditingkatkan

Anonim mengatakan...

Tambahan kak :
kar ke Inggris~ Ruang Seni - muncul ketika sekolah telah mencapai status Bergengsi, dan memiliki 1 ruang Musik di sekolah
~ Arcade - muncul ketika sekolah telah mencapai status Menjanjikan
~ Ruang AV - muncul ketika sekolah telah mencapai status Potensi
~ Lapangan Bisbol - memiliki satu B-Ball Crt, dan 2 Tenis Crts
~ B-Ball Crt - muncul ketika sekolah telah mencapai status Pengembangan, dan memiliki 1 Tenis Crt di sekolah
~ Bangku - muncul ketika sekolah telah mencapai status Pengembangan
~ Papan Buletin-muncul di awal sekolah
~ Kafetaria - muncul ketika sekolah telah mencapai status Pengembangan
~ Komputer. Kamar - muncul saat lab didirikan
~ Dojo - Bangun 2 Gyms
~ Gym-muncul ketika sekolah telah mencapai status Pengembangan, dan memiliki semua ruang gaya seni (Musik RM, Seni RM, Lab, dll.)
~ Home Economy RM - muncul ketika Misc. Kamar sudah mapan
~ Insinerator - muncul ketika Bulletin Board didirikan
~ Inst. Hunian - memiliki lebih dari 2 bidang
~ Lab - 16-18 Tempat Populer
~ Library - muncul saat Bulletin Board didirikan
~ Locker RM - muncul beberapa minggu kemudian setelah Bulletin Board didirikan
~ Lounge - muncul ketika sekolah telah mencapai status Pengembangan
~ Lain-lain Kamar - muncul ketika sekolah telah mencapai status Pengembangan

~ Ruang Musik - 16-18 Tempat Populer
~ Planetarium - muncul ketika 10+ siswa lulus sebagai astronot
~ Pool - muncul ketika sekolah telah mendirikan Gym
~ Toilet - muncul ketika Papan Buletin didirikan
~ Rocket Ship - muncul ketika Anda menyewa Sally Prin (Pink Kairobot)
~ Snack Store - muncul ketika sekolah telah mencapai status Pengembangan, dan memiliki lebih dari 10 siswa
~ Lapangan Sepak Bola - muncul saat Lapangan Bisbol didirikan
~ Tennis Crt - muncul saat Bulletin Board didirikan
~ Trampolin - 2 + Air Mancur Air
~ Air Mancur - muncul di awal sekolah
Tantangan (buat nambah uang SPP si Murid)
Bahasa Inggris = Dasar
Matematika = Dasar
Spanyol = Dasar
Sains = Dasar
Sosiologi = Dasar
Pertanian = memiliki 2 bidang di sekolah dan IPK 200 kelas
Pendidikan jasmani = Lapangan Tenis, Lapangan Basket dan Lintasan hadir di sekolah
Informasi IT = 2 Ruang Komputer hadir di sekolah.
Musik = 2 ART (ruang ART bukan musik) Ruang hadir di sekolah.
Filsafat = 5 Perpustakaan hadir di sekolah dan saat ini harus berada di peringkat 10 teratas dalam peringkat sekolah dan telah mencapai 1 teratas setidaknya satu kali.

Unknown mengatakan...

Kok aku ga dapet papan bulletin ya pdhal udh d tahun 12

Cinte mengatakan...

Int ath itu yg di siswanya? 1 aja atau setiap siswa?

Unknown mengatakan...

Bang cara agar sekolah kita peringkat satu diakhir semester gimana?